Cara Transfer ke Bank Aladin

Kode Bank Aladin dan Cara Transfer ke Bank Aladin Lewat ATM dan Mobile Banking

Cara Transfer ke Bank Aladin – Sekarang ini berbagai jenis transaksi bisa dilakukan dengan mudah menggunakan bantuan aplikasi khusus. Baik itu, menggunakan aplikasi e-wallet ataupun mobile banking.

Khususnya untuk aplikasi Mobile Banking, hampir semua jenis bank menyediakannya. Termasuk salah satunya adalah Bank Aladin yang merupakan salah satu jenis Bank Syariah Digital terbaik saat ini.

Bank Aladin sudah terdaftar secara resmi di OJK atau Otoritas Jasa dan Keuangan, sehingga sangat aman untuk digunakan. Pembukaan rekening baru di Bank Aladin ini terbilang sangat mudah, bahkan bisa melakukannya secara online.

Memiliki akun Bank Aladin, Anda memungkinkan untuk melakukan transfer ataupun menerima transferan dari bank lain. Dan pada artikel kali ini akan dijelaskan kode Bank Aladin dan cara transfer ke Bank Aladin, baik melalui ATM ataupun Mobile Banking. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Kode Bank Aladin untuk Transfer Uang

Kode bank dibutuhkan ketika kita akan mentransfer uang dari satu bank ke bank lainnya. Dalam hal ini Bank Aladin juga memiliki kode bank khusus yang nantinya bisa digunakan untuk menerima transferan uang dari bank lain. Kode bank ini sendiri memang berbeda-beda untuk setiap jenis bank yang ada.

Kode bank biasanya tersusun dari 3 angka unik dan setiap jenis bank hanya memiliki 1 kode untuk transfer ini. Untuk kode Bank Aladin sendiri yakni 947 yang bisa digunakan saat ingin mentransfer uang dari bank lain ke Bank Aladin Syariah.

Cara Transfer ke Bank Aladin

Cara Transfer ke Bank Aladin Lewat Mesin ATM

Sementara untuk mengirim uang dari bank lain ke Bank Aladin, beberapa cara bisa dilakukan. Salah satunya yakni transfer uang ke Bank Aladin Syariah Digital melalui mesin ATM.

Semua jenis bank lokal yang berlaku di Indonesia memungkinkan untuk digunakan mentransfer uang ke Bank Aladin ini. Yang terpenting di sini Anda sudah mengetahui kode Bank Aladin dan nomor rekening tujuan transfernya.

👉 TRENDING:  Resesi: Pengertian, Penyebab, Dampak, dan Tanda-Tandanya

Adapun langkah-langkah untuk mentransfer uang ke Bank Aladin lewat ATM selengkapnya, sebagai berikut:

1. Transfer dari BCA ke Bank Aladin Lewat ATM

  1. Langkah yang pertama Anda masukkan kartu ATM BCA ke mesin ATM.
  2. Kemudian masukkan PIN ATM-nya.
  3. Pada halaman utama ATM, Anda pilih menu Transaksi Lainnya.
  4. Kemudian masuk ke menu Transfer.
  5. Lanjutkan dengan pilih menu Ke Rek Bank Lain.
  6. Kemudian masukkan kode Bank Aladin tadi, yakni 947 dan klik Benar.
  7. Masukkan nominal uang yang ingin ditransfer, lalu klik Benar.
  8. Sekarang masukkan nomor rekening Bank Aladin tujuan transfer. Pastikan nomor rekening yang dimasukkan sudah benar, kemudian klik Benar.
  9. Rincian atau detail transfer akan ditampilkan di sana. Anda cek dengan teliti apakah datanya sudah benar. Jika sudah yakin, sekarang Anda klik Benar.
  10. Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi kalau transfer yang dilakukan tadi sudah berhasil.

2. Transfer dari BRI ke Bank Aladin Lewat ATM

  1. Pertama Anda masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  2. Kemudian pilih Bahasa yang ingin digunakan, lalu masukkan PIN kartu ATM-nya.
  3. Pada halaman utama ATM, selanjutnya pilih Menu Lainnya.
  4. Kemudian masuk ke menu Transfer.
  5. Lanjutkan dengan pilih menu Transfer ke Bank Lain.
  6. Selanjutnya Anda diminta untuk memasukkan kombinasi angka dari Kode Bank Aladin + Nomor Rekening Tujuan Transfer. Misalnya nomor rekening tujuannya 0987654321, maka menjadi 9470987654321. Kemudian klik Lanjut.
  7. Sekarang Anda masukkan nominal transfer yang diinginkan, lalu klik Lanjut.
  8. Detail informasi transfer akan ditampilkan di sana, mulai dari nominal transfer, nomor rekening, hingga nama pemilik rekening. Jika sudah benar, kemudian klik Lanjut.
  9. Konfirmasi transfer uang dengan klik YA. Dan tunggu beberapa saat hingga proses transfer uang berhasil dilakukan.
👉 TRENDING:  Para Pemula Wajib Mengetahui 4 Cara Menabung yang Unik dan Bikin Semangat

Kami rasa sudah cara transfer dari bank lain ke Bank Aladin lewat ATM hampir sama dengan cara yang sudah dijelaskan di atas. Sebenarnya sama saja untuk cara transfer bank lain ke Bank Aladin melalui ATM, hanya saja mungkin letak menu-menunya saja yang agak berbeda untuk masing-masing ATM.

Cara Transfer ke Bank Aladin Lewat Mobile Banking

Cara transfer ke Bank Aladin Syariah melalui Mobile Banking ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke ATM. Sama seperti cara di atas, di sini kamu hanya akan memberikan contoh transfer dari beberapa bank lokal, tidak semua jenis bank yang ada.

Adapun langkah-langkah untuk transfer uang dari bank lain ke Bank Aladin lewat Mobile Banking selengkapnya, sebagai berikut:

1. Transfer dari BCA ke Bank Aladin Lewat BCA Mobile

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi BCA Mobile di perangkat smartphone.
  2. Kemudian pilih menu m-BCA lalu masukkan Kode PIN untuk masuk.
  3. Pada halaman utama aplikasi, Anda klik pada menu m-Transfer.
  4. Kemudian klik menu Daftar Antar Bank.
  5. Pada bagian bank tujuan, Anda pilih Bank Aladin.
  6. Kemudian masukkan nomor rekening tujuan pada bagian kolom rekening.
  7. Masukkan juga nominal transfer uang sesuai keinginan.
  8. Jika sudah, sekarang klik tombol Send.
  9. Detail transfer akan ditampilkan di sana, selanjutnya anda cek dengan teliti takut ada data yang salah. Jika sudah, selanjutnya klik lagi Send lalu masukkan PIN transaksinya.
  10. Jika berhasil nantinya akan muncul halaman bukti transfer di sana. Anda bisa menyimpannya sebagai bukti kalau sudah berhasil mengirim uang.

2. Transfer dari BRI ke Bank Aladin Lewat BRIMO

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi BRIMO di perangkat smartphone.
  2. Kemudian konfirmasi masuk dengan memasukkan username dan password aplikasi.
  3. Pada halaman utama aplikasi BRIMO, sekarang Anda masuk ke menu Transfer.
  4. Jika ini baru pertama kali Anda lakukan, maka klik menu Tambah Daftar Baru.
  5. Kemudian pada bagian bank tujuan, Anda pilih Bank Aladin Syariah. Lalu masukkan nomor rekening tujuan transfer pada kolom di bawahnya. Kemudian klik Lanjutkan.
  6. Masukkan nominal transfer sesuai keinginan dan pilih Sumber Rekening untuk transfer uang.
  7. Selanjutnya klik tombol Transfer.
  8. Sekarang Anda cek detail transfer apakah sudah benar atau ada yang perlu diganti. Jika sudah, selanjutnya klik Transfer lalu masukkan kode PIN BRIMO untuk mengonfirmasi.
  9. Tinggal menunggu beberapa saat hingga transfer berhasil dilakukan.
👉 TRENDING:  3 Alasan Investor Wajib Memahami Profil Risiko Investasinya

Biaya dan Minimal Transfer ke Bank Aladin

Dalam urusan transfer uang dari bank lain ke Bank Aladin, ada beberapa kebijakan yang harus Anda ketahui. Salah satunya adalah mengenai nominal transfer mininal dari bank lain ke Bank Aladin. Anda bisa melakukan transfer uang ke rekening Bank Aladin dengan minimal transfer sebesar Rp 10.000,-.

Sementara untuk biaya admin transfer yang dikenakan dari bank lain ke rekening Bank Aladin yakni tidak ada alias gratis.

Biaya transfer akan ditiadakan jika Anda mengirim uang dengan nominal di atas Rp 50.000,- / transaksi. Sementara jika nominalnya di bawah angka tersebut, maka biaya transfer yang dikenakan sebesar Rp 2.500 / transaksi.

Itu tadi informasi mengenai kode Bank Aladin dan cara transfer ke Bank Aladin Syariah lewat ATM dan Mobile Banking yang bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Untuk informasi news lainnya bisa baca di Revolusitekno.com