Software Presentasi Terbaik

5 Software Presentasi Terbaik di Tahun 2022

Pada saat akan melakukan presentasi pasti kebanyakan orang membuat nya dengan menggunakan software powerpoint. Bahkan, powerpoint ini juga termasuk salah satu hal yang dibutuhkan pada keperluan bekerja.

Seiring berkembangnya teknologi yang semakin pesat seperti sekarang ini memberikan dampak terhadap beberapa hal. Salah satunya di dunia software presentasi, anda akan diberikan kebebasan untuk memilih dan menggunakan.

5 Software Presentasi untuk Mahasiswa

Saat ini banyak sekali macam-macam software presentasi yang bisa anda gunakan secara bebas dan mudah. Bahkan, untuk anda yang akan menggunakan bantuan alat tersebut tidak perlu membayar atau gratis. Untuk beberapa rekomendasi software nya anda bisa simak penjelasan di bawah ini.

  1. Visme

Visme merupakan rekomendasi utama dari software presentasi yang berbasis cloud. Di dalam software tersebut anda tidak hanya bisa membuat presentasi saja, akan tetapi anda bisa membuat infografis, visualisasi data dan beberapa laporan lainnya.

Ketika anda ingin menggunakan Visme akan diberi kebebasan untuk melakukan desain presentasi sendiri. Ada beberapa template yang bisa anda langsung gunakan tanpa harus melakukan download terlebih dahulu. Selain itu, untuk anda yang ingin menggunakan beberapa pilihan fitur, ikon dan grafik juga bisa di lakukan pada software tersebut.

  1. Slides

Untuk anda yang sudah sering membuat presentasi pasti tidak asing lagi dengan nama software satu ini. Di dalam software presentasi satu ini anda bisa memanfaatkan beberapa fitur edit. Salah satu fitur edit yang banyak digunakan adalah menambahkan gambar latar belakang.

Sedangkan, untuk anda yang ingin memilih atau menggunakan beberapa desain juga bisa menggunakan software slides. Hal menariknya lagi pada saat menggunakan slides anda bisa melakukan kolaborasi dengan orang lain secara mudah.

  1. Google Slides

Anda sudah bisa melihat dari tulisannya dan pastinya tidak asing lagi dengan google slides. Google slides merupakan salah satu software yang tidak kalah populer dan menarik. Selain itu, software presentasi ini juga keluaran dan pengembangan dari pihak Google.

👉 TRENDING:  Begini Cara Download Scribd Gratis, Coba Sekarang

Pada dasarnya cara kerja dari google slides ini hampir sama dengan power point. Meski terlihat sama keduanya mempunyai perbedaan dalam cara pemakaiannya. Untuk anda yang ingin menggunakan software yang harus mengakses nya melalui browser atau alat pencarian.

  1. Canva

Anak muda di zaman sekarang tentunya sudah tidak asing lagi dengan software presentasi yang satu ini. Hampir semua anak remaja pernah menggunakan software tersebut untuk melakukan edit video, foto dan masih banyak lainnya.

Canva adalah salah satu pilihan alternatif software untuk membuat presentasi, dan mengedit beberapa dokumen lainnya. Semua tools dan pilihan yang ada di dalam canva bisa anda gunakan secara gratis. Menariknya lagi di canva juga memberikan template sejumlah 8000 pilihan. Sehingga, anda akan diberikan kebebasan untuk memilih mana yang terbaik.

Pada saat anda akan menggunakan software canva harus benar-benar memahami beberapa tools desain. Tentunya ketika anda sudah paham dengan beberapa tools di dalamnya akan mendapatkan hasil akhir yang maksimal.

  1. Slidebean

Untuk anda yang ingin membuat presentasi yang mudah dan tidak ribet sangat di sarankan menggunakan software slidebean. Sliebean merupakan salah satu software yang sudah memanfaatkan teknologi AI.

Ketika anda ingin membuat presentasi di slidebean anda tinggal memasukkan konten secara online. Di halaman edit presentasi juga terdapat text box yang berfungsi untuk menuliskan beberapa kalimat penting.

Pada saat anda melakukan edit video maka akan secara otomatis mengatur konten presentasi dengan menggunakan teknologi AI. Selain itu, juga ada beberapa desain template rekomendasi yang bisa anda gunakan secara bebas.

Semua rekomendasi software presentasi yang disebutkan di atas harus di lakukan secara online. Sehingga, anda harus benar-benar memastikan bahwa jaringan internet pada smartphone maupun komputer sudah aman. Tentunya dengan jaringan internet yang aman proses pembuatan presentasi bisa berjalan lancar.

👉 TRENDING:  Alternatif TeamViewer: Software Remote Desktop Terbaik

Nah, itu dia penjelasan mengenai software presentasi. Untuk anda yang ingin menggunakan software tersebut bisa langsung memilih salah satu diantaranya. Ushakan, anda memilih salah satu software yang paling mudah untuk di pahami dan digunakan.