Advertisements

Alternatif TeamViewer: Software Remote Desktop Terbaik

Advertisements

Jika kita berbicara tentang manajemen file, tidak ada yang bisa mengalahkan Remote Desktop. Remote Desktop merupakan cara yang paling banyak digunakan dan sangat bagus untuk mengakses komputer lain. Remote Desktop memungkinkan pengguna untuk mengakses dan mengelola file dari lokasi mana pun.

Jika kamu harus menyebutkan Remote desktop jarak jauh, maka saya akan mengatakan itu adalah jenis program yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke komputer mana pun dari lokasi yang berbeda.

TeamViewer adalah software pertama yang mungkin kita pikirkan ketika kita berbicara tentang remote desktop. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk mengontrol PC lain dari jarak jauh, seperti remote control TV. Pengguna hanya perlu menemukan ID TeamViewer dan password TeamViewer  PC lain. Kemudian kamu dapat terhubung dengan komputer lain dari jarak jauh.

TeamViewer adalah software yang sangat populer dan bagus untuk digunakan pada Remote Workstation. Namun, Keamanan TeamViewer masih belum terjamin untuk pengguna. TeamViewer, jika tidak disetting dengan benar, dapat berbahaya untuk sistem keamanan konputer kamu.

Any Desk

saat ini remote desktop adalah salah satu cara tercepat untuk memecahkan berbagai masalah komputer, kelemahan utama tetap fluiditas layar.

Sama seperti TeamViewer, perangkat lunak Any Desk tersedia secara gratis dan menawarkan penanganan yang mudah tanpa hambatan, bahkan jika koneksi yang digunakan relatif lambat. Alat ini, tersedia dalam bahasa Inggris, dan juga portabel sehingga dapat digunakan dari perangkat USB. dapat dihubungkan dengan  sangat mudah: pengidentifikasi unik memungkinkan identifikasi antara dua perangkat.

Any Desk adalah solusi yang baik untuk individu dan profesional berkat fitur menarik seperti transmisi audio, penyesuaian resolusi layar otomatis, atau memungkinkan untuk membuka beberapa koneksi secara bersamaan. Pengguna dapat bekerja dengan tenang berkat tautan yang aman dan manajemen otorisasi yang memuaskan.

👉 TRENDING:  Begini Cara Download Scribd Gratis, Coba Sekarang

Chrome Remote Desktop

Bagi pengguna yang baru menggunakan komputer, remote desktop dari Chrome Remote Desktop sangat mudah untuk digunakan. Google telah mampu memenuhi harapan dengan menawarkan software gratisnya Chrome Remote Desktop. Perangkat lunak ini diunduh melalui katalog aplikasi Google Chrome. Sangat mudah untuk dikonfigurasi, karena kamu hanya perlu memasukkan kode yang dihasilkan pada Chrome Remote Desktop untuk dapat terhubung ke komputer lain.

Dalam hal ini, software Chrome Remote Desktop memastikan kualitas tampilan yang baik dan fluiditas yang bagus, meskipun koneksi lambat. Keuntungan lainnya adalah Chrome Remote Desktop tersedia gratis untuk perangkat seluler Android atau iOS untuk mengendalikan PC dari jarak jaug. Alternatif luar biasa yang sederhana dan efektif!

LogMeIn

LogMeIn adalah software gratis yang memungkinkan kamu untuk meremot komputer lain dari jarak jauh. Fitur terbaik yang ditawarkan LogMeIn adalah memungkinkan kamu untuk melakukan remote hingga 10 PC atau kamu juga dapat melakukan remote dari Mac ke PC lain dengan menggunakan koneksi internet.

LogMeIn tersedia dalam versi gratis dan premium.

Splashtop

Splashtop mendukung penggunaan pada Windows, Linux, OS X, iOS, dan Android. Splashtop adalah software yang mudah untuk digunakan, tetapi kamu mungkin akan menghadapi kesulitan saat melakukan instalasi karena kamu harus melalui langkah-langkah yang sangat rumit .

Splashtop memliliki fitur delay yang minimal pada streaming video dan audio, yang berarti kamu, dapat melakukan streaming. Splashtop adalah software manajemen remote yang bagus bagi kamu yang ingin nonton film dengan teman atau keluarga.

 Zoho Assist:

Zoho Assist, software remote desktop yang memenuhi kebutuhan pengguna untuk lebih maju dan profesional. Zoho Assist adalah alternatif yang sangat baik untuk TeamViewer dalam semua fitur yang ditawarkannya dalam antarmuka pengguna yang menarik secara visual.

👉 TRENDING:  Ulasan Terbaru AVG Driver Updater, Fitur dan Harga

Titik penjualan utama Zoho Assist adalah berbasis cloud, yang berarti kamu tidak perlu menginstal apa pun di sistem untuk memberikan bantuan jarak jauh. Namun, software ini berbayar dan dilengkapi dengan uji coba 15 hari.

VNC (Virtual Network Computing)

VNC juga merupakan salah satu software klasik remote control. Perangkat lunak ini, tersedia dalam versi gratis, sangat dihargai oleh para profesional. Sangat mudah untuk dipelajari dan dikonfigurasi daripada TeamViewer, VNC sangat lengkap dan efisien. Sedangkan untuk fluiditas, resolusi layar beradaptasi secara otomatis, dan pengguna dapat secara manual menyesuaikan kualitas tampilan.

Perangkat lunak ini terdiri dari dua alat terpisah, VNC Server diinstal pada komputer remote dan VNC Viewer, yang bertindak sebagai klien dan memungkinkan akses ke perangkat remote.

Windows Remote Desktop

Mengapa mencari sangat sejauh ketika alternatif gratis untuk TeamViewer ada di komputer Kamu ? Ya, saya berbicara tentang Windows Remote Desktop, yang tersedia dalam Windows 10 (dan versi yang lebih lama).

Ini menggunakan Protokol Remote Desktop  Microsoft untuk terhubung ke komputer lain melalui Internet dan LAN, seperti yang mungkin sudah kamu ketahui. Saya meletakkannya di bagian bawah daftar artikel ini karena Windows Remote Desktop tidak ada di edisi Windows 10 Home, yang digunakan banyak orang.