Review Aplikasi Buku Warung

Review Aplikasi Buku Warung, Inilah Kelebihannya

Aplikasi akuntansi saat ini bisa diatakan memang sudah berkembang dan semakin memudahkan masyarakat. Di zaman perkembangan teknologi seperti ini, semua kegiatan ini akan beralih ke digital melalui komputer juga smartphone, contohnya saja dalam hal catat-mencatat yang tidak lagi bisa dilakukan secara konvensional.

Jadi bagi Anda, para pebisnis saat ini sudah tidak perlu repot lagi dalam mencatat pembukuan usaha. Sebab, sekarang sudah hadir aplikasi BukuWarung yang mana bisa digunakan melalui smartphone dengan menawarkan banyak fitur unggulan. Lalu seperti apa review aplikasi BukuWarung ini?

Seputar Review BukuWarung

BukuWarung dikenal sebagai aplikasi akuntansi yang mana akan bisa membantu mencatat segala transaksi keuangan usaha Anda secara digital. Sehingga saat akan mencatat pembukuaan usaha nantinya akan menjadi lebih praktis, efisien, serta yang pasti akan aman. Aplikasi pencatatan keuangan ini pun nyatanya sudah digunakan lebih dari ribuan pelaku UMKM. Lalu seperti apa review aplikasi BukuWarung ini?

1.     Bisa Dipakai Dimana Saja

Seperti yang Anda ketahui, BukuWarung ini merupakan aplikasi pencatat keuangan digital melalui smartphone. Sehingga salah satu yang menjadi keistimewaannya yaitu mudah dipakai baik di kantor, di rumah, di kampus, ataupun saat berada di perjalanan.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini pun mempunyai ukuran yang ringan, sehingga tidak akan memberatkan ruang penyimpanan smartphone Anda. Inilah review aplikasi BukuWarung yang pertama.

2.     Bisa Dipakai Lebih Dari Satu Usaha

Review aplikasi BukuWarung selanjutnya adalah aplikasi pencatatan keuangan usaha ini mampu mencatat segala pembukuan dari semua jenis usaha yang Anda miliki. Tidak hanya satu saja, namun juga berbagai jenis usaha. Seperti toko kelontong, konter pulsa, rental mobil, kedai makanan dan minuman, catering, bengkel, dan lainnya bisa di catat keuangannya. Praktis bukan?

👉 TRENDING:  Ternyata Ini 5 Fungsi NFC Pada HP Keluaran Terbaru

Bukan hanya itu saja, data pembukuan Anda pun nantinya akan tersimpan dengan aman di aplikasi BukuWarung. Jadi, Anda tidak perlu khawatir catatan keuangan usaha Anda akan hilang atau di curi oleh orang lain.

3.     Aplikasi Pencatatan Keuangan Gratis

Review aplikasi BukuWarung selanjutnya yang pasti akan membuat Anda sangat senang dan menjadi tertarik memakai aplikasi BukuWarung ini. Aplikasi gratis yang simple digunakan, tanpa harus merasa kebingungan lagi dalam mencatat keuangan usaha yang Anda miliki.

Fitur Terbaik di Aplikasi BukuWarung

Nyatanya bukan hanya dikenal memiliki review aplikasi BukuWarung yang sangat baik, namun ada juga fitur aplikasi BukuWarung ini yang begitu lengkap. Fitur inilah yang nantinya akan membuat BukuWarung semakin istimewa, karena nantinya akan memudahkan Anda dalam menjalankan usaha serta pencatatan keuangan usaha. Lalu apa saja fiturnya?

1.     Mencatat Utang Piutang

Salam aplikasinya silakan klik icon +Utang Piutang jika Anda ingin mencatat utang pelanggan. BukuWarung ini pun nantinya akan secara otomatis mencatat jumlah atau mengurangi jumlah utang yang telah di bayar. Apabila nanti sudah lunas maka akan tertera keterangan lunas.

2.     Mengirimkan Tagihan Melalui SMS juga WhatsApp

Dalam hal ini, Anda pun juga bisa menambahkan nomor HP peminjam utang. Tentu saja ini bertujuan untuk mempermudah mengirim tagihan pada peminjam melalui SMS atau WhatsApp. Nantinya tagihan ini secara otomatis akan dikirim sesuai tanggal jatuh tempo yang sudah di atur.

3.     Mencatat Setiap Pengeluaran dan Pemasukan

Fitur ini biasanya akan menyangkut setiap keperluan usaha yang Anda jalankan. Disini Anda bisa mencatat pengeluaran dan pemasukan setiap hari, minggu, bahkan sampai bulan. Dalam pencatatan ini, nantinya akan ada kategori khususnya, seperti sewa, bayar listrik, bayar pulsa, dan sebagainya. Di kategori inilah Anda bisa menuliskan keperluan yang di maksud.

👉 TRENDING:  3 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya

4.     Laporan keuangan dan utang

Laporan keuangan ini biasanya akan berisi catatan lengkap pengeluaran atau pemasukan. Demikian halnya dengan laporan utang, yang berisi catatan lengkap baik itu utang keluar maupun utang masuk beserta dengan laporan pembayaran. Laporan ini pun nantinya bisa Anda lihat selama periode tertentu bahkan bisa di download dalam bentuk dokumen.

Jika saat ini Anda sedang mencari sebuah aplikasi untuk mempermudah semua pencatatan keuangan kamu, maka aplikasi BukuWarung bisa di pertimbangkan untuk di download.