Cara agar HP Tidak Relog Saat Keluar dari Aplikasi dan Game

bagaimana sih caranya agar hp tidak relog saat keluar dari aplikasi ? RAM Smartphone yang berfungsi untuk menyimpan sementara aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang

Ketika kamu membuka aplikasi yang cukup berat tentunya akan memakan memori ram yang besar, dan saat kamu pindah ke aplikasi lain, aplikasi tersebut akan memerlukan rem yang cukup besar juga otomatis aplikasi sebelumnya itu akan merilis kembali pada saat nanti pindah ke aplikasi yang tadi yang pertama dibuka, karena kedua aplikasi sama-sama memerlukan ram yang besar.

Misalkan smartphone kamu memiliki RAM yang hanya 2GB, jika kamu memainkan aplikasi game, tentu ram kamu akan penuh dan kamu akan relog saat membuka aplikasi lainnya, Untuk di tahun 2021 ram 4GB adalah ram minimal untuk lancar untuk menjalankan aplikasi agar tidak relog.

Cara agar HP Android tidak Relog saat keluar dari Aplikasi :

1. Keluarkan atau bersihkan aplikasi yang berjalan di latar belakang

Keluarkan semua aplikasi yang tidak kamu gunakan saat menggunakan aplikasi seperti Instagram, Faceboook, karena aplikasi sosial media memerlukan ram yang cukup besar karena harus memuat banyak gambar dan video jadi jika ram kamu kecil tidak akan sanggup untuk membuka sosial media sambil bermain game.

2. Setting mode developer

Masuk ke mode developer selanjutnya pada menu aplikasi settingan “Batas proses background” pilih opsi “Batas Standar” agar kamu tidak perlu relog saat keluar dan masuk kembali ke aplikasi.

3. Gunakan APK Hibernator untuk membersihkan aplikasi yang berjalan latar belakang

Setting aplikasi Hibernator untuk memasitikan aplikasi yang tidak diperlukan tidak berjalan di latar bekarang smartphone. Banyak aplikasi yang tidak kita sadari memakan banyak memori sehingga akan membuat HP Andorid kamu relog saat keluar dari aplikasi.

👉 TRENDING:  Review Aplikasi Buku Warung, Inilah Kelebihannya

4. Upgrade HP Android ke smartphone yang memiliki ram dengan kapasitas lebih besar

Pada era game 2021, semua aplikasi dan game membutuhkan ram yang besar untuk dapat berjalan tampa lag dan tidak perlu relog saat membuka aplikasi lain. Jika kamu memakai ram 2GB tentu saja itu sudah ketinggalan zaman, minimal ram yang dibutuhkan untuk membuka aplikasi dan game adalah ram 4GB.

Tentunya setelah membaca artikel diatas, solusi agar tidak relog saat keluar dari aplikasi adalah kamu harus menggunakan ram dengan kapasitas besar, semakin besar ram yang kamu gunakan tentunya aplikasi dan game yang kamu mainkan tidak akan keluar dan relog saat membuka beberapa aplikasi secara bersamaan.

Aplikasi sosmed dan game di tahun 2021 akan sulit digunakan secara bersamaan di ram yang kecil (2GB), Jika kamu memaksakan nya tentu saja hp kamu akan cepat panas dan lag saat bermain game.

Info !

Untuk beberapa pertanyaan jika bermain game Free Fire (FF) dan Mobile Legends (ML) di hp dengan ram 2GB bisa menyebabkan hp meledak atau tidak ? tentu saja jawaban nya tidak, hp dengan ram 2GB jika memainkan game berat akan berakibat pada lag parah dan hp menjadi panas.

Kata Kunci
kenapa aplikasi relog saat di minimaze - cara agar aplikasi tidak relog ulang - Cara agar tidak relog ulang - cara membuat game tidak mulai kembali saat di keluarkan - cara agar ml tidak relog - cara agar game tidak restart hp - cara agar di xiaomi tidak merefres ulang aplikasi yg ditutup - cara agar mobile legend tidak reload saat membuka applikasi lainnya - cara agar tidak relog lagi - cara agar tidak relog saat keluar game - Apa itu relog di hp - cara aplikasi agar tidak kembali ke awal ketika buka aplikasi lain - Cara atasi game relog - cara biar hp tidak rilog - cara buat ml di latar belakang berjalan - aplikasi mulai ulang setelah home - cara membuat ml tidak mudah relog - cara mengatasi hp relog sendiri - cara mengatasi hp tidak reload - setelan opsi developer realme c20 buat game ml -