Fitur Baru Tiktok yang Wajib Pengguna Ketahui

Fitur baru tiktok merupakan hal yang patut kamu ketahui sebagai pengguna aktif sosial media tersebut. perkembangan fitur ini tentu akan berdampak pada cara pemakaian aplikasi yang terus digunakan secara berkala oleh para penikmatnya. Ada beberapa faktor yang mengharuskan penyedia layanan aplikasi ini untuk terus merubah maupun menambah fitur.

Tiktok sendiri merupakan aplikasi yang berasal dari negara Tiongkok pada tahun 2016. Awal mula kemunculannya masih terbilang tidak se viral saat ini. Jumlah pemakai pertama masih sedikit sebab masih kalah pamor dengan aplikasi lainnya.

Sebagai pengusung sistem baru dalam tataran media sosial maka tiktok mulai melebarkan sayapnya dengan melakukan penyebaran serta pengenalan ke seluruh dunia. Pertama kali ekspansi ke masyarakat luar aplikasi ini mengundang banyak oknum untuk mencontoh sistem yang disediakan, oleh sebab itu pada tahun 2017 aplikasi tersebut resmi memilki hal paten.

Kamu wajib tahu bahwa Indonesia merupakan negara dengan rata-rata tinggi sebagai salah satu jumlah pengguna terbesar tiktok. Awal permulaan masuk ke Indonesia juga pada tahun 2017, sejak saat itu juga masyarakat mulai tertarik untuk menggunakan aplikasi satu ini. Sebab selain menarik Fitur baru tiktok selalu dikeluarkan.

Perkembangan teknologi memungkinkan beberapa pihak penyedia layanan media sosial mulai mengalami persaingan ketat. Pergerakan tiktok semakin kencang meraih dan menjangkau pasar yang lebih luas. Hal ini bisa dilihat dari data yang disediakan oleh beberapa lembaga terkait bahwa pengguna aplikasi tersebut semakin tinggi dari waktu ke waktu.

Fitur baru tiktok merupakan kelengkapan yang selalu disediakan dan di rilis oleh pihak perusahaan guna melayani para pemakainya. Data menyebutkan awal mula pengguna aktif tiktok umumnya berasal dari kalangan remaja, akan tetapi sampai saat ini jangkauan pengguna sudah sampai pada lansia dan anak-anak.

Baca Juga  TikTok Menjadi Aplikasi Sosial Media Yang Paling Banyak Diunduh Di Tahun 2020, Popularitas Facebook Menurun!

Berikut ini merupakan pengembangan fitur yang disediakan aplikasi tersebut untuk menunjang hiburan maupun kreativitas kamu.

Family Safety Mode, Upaya Pengembangan Produk Tiktok

Fitur yang pertama sebagai upaya pengembangan produk pada tiktok adalah pada sistem keamanan. Tidak bisa di pungkiri bahwa penggunaan media sosial saat ini hampir setiap hari digunakan tanpa henti. Konsumsi media sosial seakan menjadi kebutuhan khusus bagi beberapa pengguna. Kamu mungkin sering menemui dalam beberapa kesempatan orang yang kecanduan dengan media sosial.

Hal ini lah yang mendasari pihak penyedia layanan media sosial khususnya tiktok untuk tetap memperhatikan secara lebih detail aspek keamanan. Fitur baru tiktok yang didesain sebagai penunjang keamanan adalah family safety mode. Fitur tersebut mempunyai kelebihan filter terhadap konten keterbatasan tontonan pada anak.

Keberadaan Family safety mode sangat membantu orang tuan dalam mengawasi anak apabila menggunakan tiktok. Penting untuk kamu ketahui bahwa semua orang dari beragam aspek dapat membuat video sesuai selera masing-masing, apabila konten tersebut belum cocok untuk menjadi konsumsi anak maka fitur ini bertugas sebagai pembatas konten tersebut.

Kelebihan laun pada Fitur baru tiktok ini adalah tersedianya mode pengatur waktu penggunaan. Seperti yang kamu ketahui bahwa sosial media dapat menimbulkan kecenderungan dalam menimbulkan kecanduan. Apabila dibiarkan maka akan berbahaya pada kondisi tumbuh kembang anak. Oleh sebab itu maka tiktok memberikan mode pengaturan waktu yang bisa orang tua gunakan.

Filter Komentar untuk Membatasi Karakter Maupun Kata Komentar

Fitur baru selanjutnya yang disediakan oleh tiktok masih mengenai penunjang keamanan. Kamu mungkin mengetahui bahwa aplikasi ini pernah menjadi perhatian khusus pemerintah Indonesia yang disebabkan beberapa hal sehingga berujung pada pemblokiran aplikasi. Belajar dari hal itulah maka pihak tiktok merasa perlu untuk lebih menjaga keamanan serta stabilitas pengguna.

Baca Juga  Cara Meningkatkan Followers Instagram, tiktok, atau lainnya

Filter komentar merupakan Fitur baru tiktok yang menjadi jaminan sehingga pemblokiran aplikasi ini di Indonesia kembali bisa di akses. Fungsi utama dari fitur tersebut adalah membatasi karakter maupun kata komentar sesuai dengan kosakata yang disediakan khusus oleh pihak perusahaan.

Penggunaan filter komentar memilki sistem berupa pilihan kata yang akan dicantumkan oleh para pemakai aplikasi tersebut sehingga pilihan kata yang disediakan selanjutnya bisa digunakan untuk berkomentar, akan tetapi pembatasan ini masih dalam taraf cukup nyaman untuk tetap digunakan.

Ada banyak fitur baru dalam aplikasi tiktok yang tentu bisa menjadi referensi dalam membuat konten maupun untuk menikmati aplikasi. Usaha dalam meningkatkan layanan berupa Fitur baru tiktok tersebut merupakan capaian menarik dalam perkembangan media sosial.