Hobi Membuat Stiker Whatsapp? Gunakan Aplikasi Pendukung Berikut

Jika kamu pengguna Whatsapp dan suka untuk membuat stiker Whatsapp baik dengan gambar teman, keluarga atau diri kamu sendiri. Terdapat beberapa aplikasi yang harus diinstall agar menjadi lebih rapi dan bagus saat menjadi stiker. Banyak app chatting sekarang sudah menyediakan fitur stiker atau gambar tempel.

Salah satunya Whatsapp, app chatting identik dengan warna hijau dan ikon telepon ini memiliki banyak sekali pengguna. Dari anak muda hingga orang tua sekalipun. Baik itu untuk urusan chatting teman, keluarga hingga perkerjaan. Tampilan sederhana membuat aplikasi ini disukai oleh banyak kalangan.

Untuk menggambarkan ekspresi saat melakukan chatting terkadang kita menggunakan stiker, karena dirasa lebih santai dan terkadang lebih menarik. Tentu yang unik disini adalah para penggunanya bisa membuat stiker sendiri dan digunakan sendiri secara gratis. Karena demi mengikuti jaman semakin maju.

Memang untuk membuatnya mudah dan tidak perlu repot, tetapi jika stiker yang kita buat bisa menjadi lebih rapi dan bagus kenapa tidak? Walaupun memerlukan waktu lebih lama dibandingkan dengan membuat asal-asalan, akan tetapi hasil akhirnya nanti tentu akan memuaskan dan lebih nyaman digunakan.

Gunakan Aplikasi Background Eraser untuk Menghaps Latar Belakang

Aplikasi pendukung pertama untuk membuat stiker Whatsapp adalah Background Eraser. Tentu seperti nama app tersebut, bertujuan untuk menghapus latar belakang yang terdapat pada suatu gambar atau foto. Hal ini agar nantinya hasil stiker menjadi terlihat lebih dinamis dan tidak kaku.

Karena jika stiker yang dihasilkan terdapat background berupa bentuk persegi panjang atau kotak, terkadang terlihat agak kaku dan kurang hidup. Memang jika kamu sudah menemukan gambar untuk bahan utama pembuatan stiker dengan format .png biasanya sudah tidak terdapat backgroundnya akan lebih mudah.

Aplikasi ini digunakan untuk gambar bahan yang tentunya terdapat background dirasa mengganggu dan kurang mendukung. Pastikan resolusi gambar digunakan besar agar nantinya saat diolah atau diedit tidak menjadi pecah-pecah. Saat dilakukan penghapusan background juga lakukan secara hati-hati.

Hal ini agar nantinya menghasilkan potongan lebih rapi dan menjadi enak untuk dilihat. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika gambar asal sudah tidak terdapat background, penggunaan aplikasi ini bisa dilewati. Hasil akhir yang didapatkan berupa gambar tanpa background atau latar belakang.

Install PhotoGrid untuk Menambahkan Stiker

Aplikasi pendukung untuk membuat stiker Whatsapp kedua adalah PhotoGrid. Jika langkah tadi menghasilkan gambar hanya sampai background sudah dihapus atau dibersihkan, untuk langkah ini adalah edit gambar. Edit yang dimaksud contohnya menambahkan gambar tempel pada suatu gambar.

Karena pada app PhotoGrid ini bisa didapatkan fitur penambahan stiker bisa ditambahkan kepada gambar yang akan di edit. Tidak hanya itu, stiker tersebut juga bisa kamu buat sendiri. Dengan cara memilih menu edit kemudian pilih tool “Sticker”, kemudian pilih opsi “Clip”.

Dimana dengan menu clip tersebut kamu bisa membuat sticker sendiri, yaitu dengan gambar sendiri. Jadi tujuannya menggunakan PhotoGrid ini adalah untuk mengkreasikan gambar pertama yang sudah dibersihkan backgroundnya dengan gambar kedua yang dijadikan sebagai bahan sticker. Mengapa harus PhotoGrid?

Karena tampilan sederhana dan penggunaan yang mudah tentunya. Setelah selesai melakukan editing, kamu bisa memilih resolusi akhir dari gambar hasil editan kamu tersebut. Jadi resolusi bisa dipilih agar tetap terjaga kualitasnya sehingga tidak menjadi pecah-pecah.

Stickers App yang Digunakan untuk Whatsapp

Memang tidak salah, hanya dengan aplikasi khusus membuat stiker Whatsapp saja sudah cukup bisa membuat stiker yang bisa digunakan langsung. Tetapi tentu saja menghasilkan sticker dengan kualitas tidak maksimal. Tujuan digunakannya aplikasi pendukung itu adalah agar menghasilkan sticker berkualitas.

Beberapa aplikasi khusus pembuat sticker WA tidak memiliki tool lengkap serta tidak bisa menambahkan gambar seperti yang bisa dilakukan pada app PhotoGrid di atas. Jadi aplikasi khusus pembuat stiker ini hanya digunakan sebagai media konversi dari gambar yang sudah diproses edit untuk menjadi stiker Whatsapp.

Jika sudah sticker WA buatan kamu yang rapi dan tidak biasa tersebut bisa digunakan langsung pada aplikasi chating ini. Walaupun langkah tersebut memakan waktu lebih lama, tetapi hasil akhirnya tidak akan mengecewakan. Coba membuat stiker Whatsapp kamu sendiri sekarang dengan bantuan aplikasi pendukung di atas.