5 Rekomendasi HP Android Replika iPhone

iPhone makin diminati setiap tahunnya. Hanya saja untuk mendapatkannya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Meskipun begitu, kamu tetap bisa membeli ponsel android yang mirip dengan iPhone.

Terlebih lagi, kemampuan kamera handphone android tersebut hampir menyamai iPhone aslinya. Selain itu, rekomendasi HP android yang kameranya mirip iPhone juga dibanderol dengan harga sangat murah.

Bila kamu lihat sekilas saja, pasti banyak yang mengira bahwa ponsel di bawah ini adalah iPhone. Dari segi tampilan fisik dan fitur yang ditawarkan ponsel tidak jauh berbeda dengan smartphone produksi Apple tersebut.

Lalu rekomendasi HP android yang kameranya mirip iPhone apa saja yang ada di pasaran? Yuk, cek dahulu ulasan lengkapnya di bawah ini!

rekomendasi HP android yang kameranya mirip iPhone

Google Pixel 3A

Google merilis ponsel ini pada 2019 lalu. Spesifikasinya tergolong tinggi karena diperuntukkan bagi kelas mid range. Kameranya hanya satu, tetapi menghasilkan gambar tajam bahkan ketika minim cahaya.

Selain itu, Google Pixel 3A menggunakan snapdragon 670, RAM 4 GB serta baterai 3000mAh. Harganya dibanderol sekitar Rp4.500.000 dengan layar 5.6 inci. Sementara, kamera belakang memiliki resolusi 12 MP dan kamera depan 8 MP.

Ponsel sudah dilengkapi dengan jack audio. Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih, yakni simple white, the new purple-ish dan just black. Bodinya ramping dan bisa dipegang dengan satu tangan.

Huawei Mate 40 Pro

Ponsel android ini memiliki 4 kamera belakang dan 2 kamera depan. Kamera belakang memiliki resolusi TOF 3D, 50 MP, 12 MP, dan 12 MP.  Selain itu, Huawei Mate 40 Pro menggunakan teknologi optical stabilization.

Fitur tersebut mampu membantu ponsel menghasilkan foto dan video lebih halus walau ada guncangan. Kamera depan menggunakan resolusi 13 MP dan TOF 3D.

RAM berkisar 8 GB dan memori internal 256/512 GB. Ponsel juga cocok digunakan untuk gaming. Kamu dapat menggunakan ponsel tanpa harus menyentuh layar sama sekali dengan fitur air gesture control.

Layar dibekali OLED kelas atas sehingga enak dipandang. Harga Huawei Mate 40 Pro berkisar Rp10.500.000.

👉 TRENDING:  Penjelasan Mobile Legends VNG, Kelebihan dan Link Download

Zenfone 5Z

Tidak mau kalah dengan Google, Asus pun akhirnya merilis Zenfone 5Z. Harga Zenfone 5Z sendiri sekitar Rp5.500.000 per unitnya. Seri 5Z adalah seri pertama dari lini produksi Asus yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 845.

Kamera depannya menggunakan resolusi 8 MP, gyro EIS dan 1080p. Sementara itu, kamera belakang memiliki resolusi 12 MP dan 8 MP. Ponsel ini juga memiliki fitur efek foto berupa live effect.

Detail warna yang dihasilkan jelas di berbagai kondisi ruangan. Ada pula dukungan memotret dengan mode portrait. Fitur rekaman videonya juga mencapai 4K karena dukungan EIS.

Oppo F11 Pro

Ada pula Oppo F11 Pro yang dijual dengan harga Rp5.000.000 saja. Pada bagian belakang ponsel, terdapat dua kamera dengan kualitas 5 MP dan 48 MP. Ponsel memiliki RAM sebesar 4 GB dan 6 GB.

Prosesornya memakai Mediatek MT6771 Helio P70. Smartphone android Oppo menggunakan baterai 4000 mAh dengan layar 6.53 inci.

Dari segi desain, ponsel terlihat sangat menarik karena memakai bezel tipis dan tanpa notch. Satu hal yang menarik dari Oppo F11 Pro adalah rising camera. Perangkat ini memiliki kamera depan tersembunyi dengan resolusi 16 MP.

Ada pula face unlock sehingga ketika memotret wajah akan fokus dan tidak blur. Pengisian daya super cepat karena menggunakan teknologi VOOC 3.0 dan daya 20 watt.

IP12 Pro Max

Dari semua daftar ponsel di atas, IP12 Pro Max merupakan smartphone mirip iPhone yang paling murah. Harganya hanya sekitar Rp1.300.000 dengan tampilan yang mirip sekali dengan ponsel besutan Apple tersebut.

Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih, yakni biru, tosca dan krem. Layarnya berukuran 6.7 inci dan ramping. RAM sebesar 12 GB dan ROM 512 GB. Kamera IP12 Pro Max memiliki resolusi 13 MP dan 32 MP.

👉 TRENDING:  7 Tips Cerdas Memperketat Keamanan Di Android

Ponsel android masih menjadi primadona karena fleksibilitasnya. Kamu dapat membeli ponsel android di atas yang menawarkan kamera atau desain mirip dengan iPhone. Hasil tangkapan kameranya pun jernih dan bisa diadu dengan iPhone.