10 Aplikasi Pembersih RAM dan Cache For Android Terbaru 2023

10 Aplikasi Pembersih RAM dan Cache For Android Terbaru 2023

Aplikasi Pembersih RAM – File cache atau file yang tidak terpakai di smartphone Android Kamu bisa menjadi salah satu penyebab memori internal penuh. Untuk itu, kami memberikan rekomendasi kami untuk aplikasi pembersih RAM dan cache terbaik yang tersedia untuk Android.

Cache adalah salinan data penting aplikasi yang memungkinkan pengguna membuka kembali aplikasi dengan lebih cepat. Secara default, Android menyediakan sejumlah memori untuk menyimpan data setiap aplikasi.

Setiap aplikasi Android yang diinstal pada perangkat Kamu memiliki sedikit memori bebas. Namun, kapasitas bervariasi dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Konten tersimpan juga merupakan file yang dianggap penting oleh aplikasi.

Dengan cara ini, jika aplikasi ditutup atau tidak sengaja ditutup, konten yang sudah ada di cache tidak perlu dimuat ulang.

Sebenarnya cukup banyak aplikasi untuk membersihkan RAM dan cache yang tersedia di Google Play Store. Namun daripada membuat Kamu bingung dalam memilih, kami telah memilihkan yang terbaik untuk Kamu.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi pembersih RAM dan cache terbaik untuk smartphone Android versi RevolusiTekno. ada apa disana Mari kita lihat daftar berikut ini.

1. Aplikasi Pembersih RAM Phone Cleaner

Aplikasi Pembersih RAM Phone Cleaner
Aplikasi pembersih RAM dan cache terbaik selanjutnya adalah Phone Cleaner. Aplikasi ini dapat membebaskan aplikasi yang tidak terpakai dari RAM dan menghapus berbagai file sampah di smartphone Kamu.

Selain itu, Pembersih Telepon juga memiliki fitur lain seperti pendingin CPU, peningkatan 1-ketuk, dan pembersih notifikasi.

Jika Kamu memiliki file sampah, yang perlu Kamu lakukan hanyalah menggunakan aplikasi ini untuk membersihkannya dengan sangat mudah. Selain memengaruhi kinerja, Kamu juga mendapatkan lebih banyak ruang penyimpanan.

2. Booster For Android

Booster For Android

Aplikasi pembersih RAM selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Booster untuk Android. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur pembersihan cache serta berbagai fitur bermanfaat lainnya.

👉 TRENDING:  10 Aplikasi Pembersih RAM PC dan Laptop Terbaik 2023

Booster untuk Android menawarkan serangkaian fitur seperti pembersih sampah Android terbaik, cache, akselerator memori, pengoptimalan baterai, dan pengisian daya pintar.

Fitur Cache Cleaner memudahkan untuk membersihkan file cache lama yang memenuhi smartphone Kamu dan berpotensi memperlambat kinerja smartphone Kamu. Jika aplikasi pembersih cache Android ini menjadi andalan banyak orang, tidak ada salahnya.

3. 1Tap Cleaner

1Tap Cleaner

Mencari cara untuk menghapus cache pada ponsel cerdas Kamu tanpa mengganggu Kamu? Kamu bisa mencoba aplikasi pembersih Android terbaik bernama 1Tap Cleaner.

1Tap Cleaner disebut sebagai aplikasi pembersihan cache terbaik hanya dengan satu ketukan. Selain bisa menghapus file sampah, aplikasi ini juga bisa menghapus log panggilan, riwayat browser, dan lainnya.

4. AVG Cleaner

AVG Cleaner

Selain dapat membersihkan cache yang bersarang di smartphone Kamu, aplikasi AVG Cleaner disebut-sebut dapat membuat ponsel Kamu berjalan lebih cepat dan lancar.

Selain menghapus file sampah dari smartphone, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pembersih cache ini untuk menghapus aplikasi bloatware yang ada di dalam smartphone Android kamu.

5. Nox Cleaner

Nox Cleaner

Nox Cleaner merupakan aplikasi pembersih RAM dan cache terbaik di Android dengan rating yang cukup baik. Aplikasi ini berguna untuk membersihkan file sampah yang meningkatkan kinerja ponsel Android Kamu.

Selain itu, Nox Cleaner dapat membantu melindungi ponsel Kamu dari ancaman privasi, membersihkan file duplikat, dan memperpanjang masa pakai baterai ponsel cerdas Kamu.

Menariknya, Nox Cleaner dapat memindai ponsel Kamu dari ancaman virus secara real time. Bisa dibilang, aplikasi untuk menghapus cache Android ini menawarkan fitur yang cukup banyak kepada pengguna.

6. Aplikasi Pembersih RAM Droid Optimizer

Aplikasi Pembersih RAM Droid Optimizer

Droid Optimizer adalah aplikasi pembersih sampah terbaik yang dapat Kamu gunakan untuk membersihkan file sampah di ponsel cerdas Kamu. Ini akan membantu Kamu meningkatkan kinerja ponsel Kamu.

👉 TRENDING:  10 Aplikasi Pembersih RAM PC dan Laptop Terbaik 2023

Aplikasi ini juga memiliki sederet fitur lain, seperti menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang secara otomatis dan mengelola izin untuk setiap aplikasi.

7. Avira Optimizer

Avira Optimizer

Aplikasi pembersih RAM dan cache Android terbaik lainnya yang tersedia adalah Avira Optimizer. Selain membersihkan cache, aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti RAM Cleaner, Memory Cleaner, Battery Booster dan lainnya.

Avira Optimizer adalah aplikasi pembersih file sampah yang sangat berguna dari HP. Ini memiliki banyak fitur dan pasti akan membuatnya sangat mudah bagi Kamu.

8. Aplikasi Pembersih RAM Clean Droid

Aplikasi Pembersih RAM Clean Droid

Aplikasi pembersih RAM dan cache Android terbaik berikutnya adalah Clean Droid. Aplikasi ini dapat menghapus berbagai file sampah hanya dengan satu ketukan.

Menghapus semua jenis file sampah di ponsel Kamu juga akan meningkatkan kinerja perangkat Kamu. Juga, lebih banyak ruang penyimpanan tersedia dari sebelumnya.

9. Aplikasi Pembersih RAM Files by Google

Aplikasi Pembersih RAM Files by Google
Berikut adalah aplikasi Files by Google. Sebenarnya ini adalah aplikasi file manager, namun di dalamnya terdapat fungsi untuk membersihkan file sampah HP.

Files by Google adalah aplikasi pembersih RAM dan cache yang sangat andal untuk smartphone Android. Selain itu, aplikasi ini memiliki berbagai fitur seperti mengirim file secara offline, membackup file ke cloud, dan lainnya.

10. CCleaner

CCleaner

CCleaner adalah aplikasi pembersih Android terbaik dan terpopuler. Kemampuan menghapus cache telah dibuktikan di banyak platform seperti Windows, Linux dan Android.

Aplikasi pembersih HP terbaik ini memiliki banyak fitur yang sangat berguna seperti menghapus file sampah, membebaskan RAM, memantau sistem ponsel cerdas Kamu, dan menjelajahi Internet dengan lebih aman di ponsel cerdas Kamu.

Penutup

Nah itulah daftar rekomendasi aplikasi pembersih cache terbaik yang bisa Kamu gunakan untuk menghapus file sampah dari smartphone Android Kamu. Jadi aplikasi manakah yang akan menjadi pilihan Kamu?