Tutorial Lightroom Ala Selebgram yang Keren untuk Anda

Seorang selebgram memanglah mempunyai seorang editor professional serta sebuah aplikasi agar bisa menghasilkan gambar yang tampak indah.

Kemudian mereka mempublikasikan gambarnya ke sosial media dan membuat banyak orang merasa kagum berkat keindahan foto yang diunggah.

Tak hanya enak dipandang, para pengguna sosial media itupun merasa ingin meniru hasil foto milik selebgram tersebut lalu mengunggahnya ke akun milik pribadi dengan mengetahui tutorial lightroom ala selebgram.

Sebagai informasi, meskipun Anda bukan seorang selebgram tetap dapat membuat lightroom yang kerena ala selebgram.

Pasalnya di jaman sekarang Anda bisa merasakan serta memilikinya secara gratis. Namun perlu diingat pasalnya semua bergantung dari objek dan kamera pula.

Untuk menghasilkan gambar yang tampak kerena, Anda memerlukan beberapa tambahan. Setelah semua persiapan sudah baik, silahkan ikuti tutorial lightroom ala selebgram di bawah ini dan hasilkan gambar terbaik.

Tutorial Lightroom Ala Selebgram yang Bagus untuk Unggahan Terbaik

Hunting sebuah gambar bisa Anda lakukan di beberapa tempat seperti jalan, tempat cerah, gedung tua, alam, dan destinasi lainnya. Hal ini bergantung dengan kemauan serta kesukaan diri sendiri.

Jika sudah melaksanakan hal tersebut, silahkan Anda mengedit foto supaya ketika diunggah ke akun sosial media dapat mengundang decak kagum dari para pengguna sosial media. Jika Anda ingin membuat hal seperti itu, silahkan ikuti tutorial selengkapnya di bawah ini:

  1. Membuka aplikasi Lightroom

Langkah pertama dalam tutorial lightroom ala selebgram yaitu membuka aplikasi bernama lightroom. Anda dapat membuka aplikasi tersebut baik dalam versi lama ataupun terbaru yang bisa dipakai.

Setelah itu masuk ke dalam aplikasi lalu tambahkan foto berdasarkan keinginan pengguna. Anda bisa langsung memfoto atau memakai hasil jepretan yang telah dipunya maupun sudah disimpan sebelumnya.

  1. Atur cahaya

Selanjutnya yaitu Anda bisa mengatur cahaya atau light pada foto yang dipilih. Light atau cahaya adalah suatu menu pengaturan yang terdapat di dalam aplikasi editing lightroom.

👉 TRENDING:  8 Rekomendasi Aplikasi Alternatif Whatsapp Terbaik

Kalau Anda tak tahu silahkan mencari menu dengan logo yang berbentuk seperti matahari, itu merupakan menu bernama cahaya atau light.

Apabila sudah ketemu, berikutnya langsung saja mengikuti pengaturan tertentu agar bisa disesuaikan dalam aplikasi lightroom milk Anda.

Pengaturan untuk pencahayaan yaitu +0,20EV, atur pula kontras dengan +12, hitam sebesar +28, highlight yakni -42. Pada tutorial lightroom ala selebgram atur pula rona putih -32, dan bayangan yaitu +22.

  1. Warna atau color

Langkah berikutnya dalam cara mengedit foto ala selebgram di lightroom yaitu mengatur menu pewarnaan atau color yang dapat anda temukan menunya terletak di sebelah menu cahaya dengan tampilan logo mirip seperti thermometer.

Adapun pengaturan ini memiliki fungsi dalam mengatur tingkat intensitas suhu dan warna yang dikeluarkan oleh gambar tersebut.

Pengaturan warna atau color dalam tutorial lightroom ala selebgram berbeda yaitu temp sebesar 0, kejenuhan yakni -10. Pengaturan lainnya ada pada corak yaitu 0 dan vibrance di angka -7.

  1. Campuran warna

Aplikasi untuk edit foto ala selebgram menggunakan lightroom sebenarnya cukup mudah, selanjutnya Anda harus mengatur bagian campuran warna yang di dalamnya terdiri dari beberapa pilihan warna.

Agar dapat membuka menu itu, dapat dilihat ketika berada di menu warna yang terletak di bagian atas. Pada menu tersebut ada teks bertuliskan CPMRN. Kemudian tekan teks itu maka nantinya terbuka pengaturan dalam campuran warna.

  1. Effect atau efek

Berikutnya dalam tutorial lightroom ala selebgram yaitu masuk ke dalam menu detail yang berbentuk lambang persegi. Di dalam menu tersebut ada beberapa tools yang mempunyai fungsi berbeda-beda satu sama lain.

Tutorial edit pada lightroom bisa Anda lanjutkan dengan langsung menyalin pengaturan dengan tingkatan berbeda dalam settingan lightroom di dalam aplikasi. Sesudah itu pastikan semuanya sesuai dan pas.

  1. Detail

Cara dalam mengedit foto di aplikasi lightroom sudah masuk langkah terakhir. Di cara ini, Anda hanya perlu mengatur sejumlah tool yang terdapat di dalam menu detail.

👉 TRENDING:  5 Cara Jitu Meningkatkan Fokus Di Tempat Kerja

Berikut tutorial lightroom ala selebgram terlengkap yang dapat Anda ikuti untuk menciptakan hasil foto keren.