Rekomendasi Aplikasi Alternatif Whatsapp Terbaik

8 Rekomendasi Aplikasi Alternatif Whatsapp Terbaik

Bagi kamu yang inging mencari alternatif aplikasi pengganti watsapp berikut alternatif yang kami rekomendasikan untuk pengguna iOS dan Android , kami juga mencari alternatif untuk sistem operasi seluler lain seperti Blackberry dan Windows Phone. Dengan cara ini, Anda dapat menghubungi lebih banyak teman terlepas dari OS seluler yang mereka gunakan.

Telegram

Telegram adalah platform pesan populer yang mudah digunakan dan menawarkan layanan pesan aman di berbagai perangkat. Telegram membanggakan diri sebagai salah satu layanan pesan tercepat melalui jaringan terdistribusi secara global.

Telegram menawarkan platform komunikasi yang aman karena obrolan, grup, dan media lainnya dienkripsi. Juga tidak ada batasan untuk mengirim dan menerima media melalui aplikasi dan anda dapat mencadangkan obrolan di cloud Telegram.

aplikasi chat aman selain whatsapp

LINE

LINE mendaftarkan nomor telepon anda ke dalam basis datanya di mana anda kemudian dapat terhubung dengan kontak telepon anda yang juga merupakan pengguna LINE.

Keuntungan dari LINE adalah memungkinkan anda untuk membalas pesan dengan menginstal program PC atau MacOS, asalkan anda mendaftarkan nomor dengan akun email. Selain pesan teks, anda dapat menghubungi kontak LINE lainnya melalui aplikasi dengan koneksi Internet.

Facebook Messenger

Aplikasi Facebook Messenger untuk iOS dan Android telah ada selama beberapa waktu dan karena anda terhubung dengan sebagian besar teman yang ingin ada ajak berkomunikasi, Facebook Messenger dapat menjadi pengganti WhatsApp yang hebat. Satu-satunya kelemahan adalah anda tidak dapat menggunakannya untuk berkomunikasi dengan teman yang tidak ada di Facebook.

Skype

Skype baru-baru ini menggabungkan kontaknya dengan akun MSN atau Hotmail lama dan kontaknya, menghubungkan anda ke beberapa teman lama. Selain nostalgia, Skype bukan hanya cara yang bagus untuk menelepon secara gratis, tetapi juga memungkinkan pesan teks dengan kontak anda.

👉 TRENDING:  4 Media Sosial untuk Bisnis Paling Ampuh Menaikan Omset

Tidak seperti WhatsApp, anda harus menyetujui kontak sebelum anda dapat mulai mengirim pesan, tetapi keandalan dan stabilitasnya menjadikannya pengganti yang cocok.

Wechat

WeChat adalah salah satu aplikasi pesan paling populer di Tiongkok. Mirip dengan bagaimana anda mendaftar dengan WhatsApp, anda mulai dengan memasukkan nomor telepon. SMS akan mengikuti, memberi anda kode verifikasi.

Anda kemudian dapat menghubungkan akun Facebook dan email anda agar orang lain dapat menemukan anda dengan lebih mudah. Fungsionalitas lainnya termasuk berbagi gambar, kontak WeChat, lokasi Anda saat ini, dan kemampuan untuk melakukan obrolan video melalui aplikasi.

Groupme

Groupme melayani orang-orang yang ingin mengobrol dalam grup. Anda masuk dengan email anda dan kemudian memverifikasi nomor telepon dengan mengirimkan SMS dengan kode ke nomor yang disediakan.

Yang unik dari aplikasi ini adalah mendukung perpesanan grup melalui SMS. Jadi jika seseorang dalam grup tidak memiliki koneksi 3G, orang tersebut masih dapat menerima pesan grup dengan sedikit biaya. Setiap pesan yang dikirim atau diterima akan dikenakan biaya sebagai SMS yang dikirim.

Kakao talk

KakaoTalk Messenger juga menggunakan nomor ponsel anda untuk mengirimkan kode verifikasi 4 digit saat mendaftar akun. Kemudian melalui kontak anda untuk menemukan pengguna KakaoTalk lainnya, mirip dengan cara WhatsApp melakukannya.

Ada juga kemampuan untuk memulai obrolan grup, mengirim gambar atau catatan audio, dan berbagi informasi kalender dan kontak. Oh, dan itu juga menelepon, ke pengguna Kakaotalk lain melalui koneksi Internet.

Signal

Signal adalah aplikasi perpesanan yang mudah digunakan dengan fokus yang lebih besar pada privasi pengguna. Anda dapat menggunakannya untuk mengirim dan menerima pesan teks, suara, dan video serta panggilan ke siapa saja di seluruh dunia.

👉 TRENDING:  5 Cara Jitu Meningkatkan Fokus Di Tempat Kerja

Yang paling menarik dari Signal adalah ia menawarkan enkripsi ujung ke ujung yang andal untuk semua pesan dan panggilan. Selain itu, aplikasi ini cepat bahkan di jaringan yang lambat dan Anda dapat beralih antara tema terang dan gelap.

Berikut adalah rekomendasi aplikasi alternatif whatsapp terbaik yang bisa kamu coba untuk membandingkan mana aplikasi terbaik untuk digunakan bersama keluarga atau teman, untuk sekarang aplikasi alternatif grup paling populer adalah line dan telegram, tentunya setiap kebutuhan beerbeda beda.