5 Cara Jitu Meningkatkan Fokus Di Tempat Kerja

5 Cara Jitu Meningkatkan Fokus Di Tempat Kerja

Bagaimana cara agar fokus kerja mengkin menjadi pertanyaan untuk setiap orang. Menjaga diri anda tetap fokus di tempat kerja terkadang sulit. anda memulai hari dengan mengatakan pada diri sendiri bahwa anda akan menyelesaikan banyak tugas hari ini. Sekeras apa pun anda berusahan, anda mungkin akan melakukan tugas yang tidak penting alih-alih tugas yang sebenarnya harus di selesaikan, sama seperti kebanyakan dari kita di sini.

Jadi bagaimana kita menghindari semua pikiran yang tidak perlu dan memastikan kita mencapai apa yang seharusnya kita kerjakan? Berikut adalah 5 cara jitu meningkatkan fokus di tempat kerja dan bagaimana anda dapat menghindari aktivitas yang dapat mengalihkan perhatian anda.

Bertekad

Bukan hal yang buruk untuk mengunjungi situs seperti Facebook atau Twitter untuk mendapatkan pembaruan sosial media, tetapi penting untuk tidak menghabiskan banyak waktu untuk itu, terutama ketika pekerjaan anda belum selesai.

Yang cenderung saya lakukan adalah membuat serangkaian tugas yang harus saya selesaikan sebelum saya dapat mengunjungi salah satu situs tersebut atau meninggalkan meja saya. Saya akan bekerja sebentar, menyelesaikan tugas, lalu menghadiahi diri sendiri dengan meluangkan waktu untuk mengejar ketinggalan dengan seorang teman.

Strategi ini bergantung pada ketekunan dan keinginan kuat untuk kembali bekerja. Jadi jika anda tidak bisa tetap pada tujuan yang anda tetapkan, coba metode lain.

cara agar konsentrasi dalam bekerja

Membagi Pekerjaan

Ini adalah fakta ilmiah bahwa otak kita hanya dapat memperhatikan informasi dalam jumlah terbatas untuk waktu yang terbatas. Kesulitannya adalah memastikan informasi yang tepat dalam pikiran adalah apa yang sejalan dengan tugas kita di tempat kerja.

Untuk meringankan beban otak anda, lebih baik membagi pekerjaan anda menjadi bagian-bagian kecil yang dapat dikelola. Idenya adalah anda tidak ingin menghabiskan sepanjang hari mengerjakan satu tugas tanpa henti. Membaginya memungkinkan otak anda untuk ‘bernapas’, dan itu akan menghadiahi anda nanti dengan kerja yang efektif.

👉 TRENDING:  8 Rekomendasi Aplikasi Alternatif Whatsapp Terbaik

Jadi bekerjalah dalam porsi kecil, lalu tinggalkan meja anda, berjalan-jalan sebentar dan jika anda bisa, pergilah ke luar untuk menghirup udara segar untuk menyegarkan pikiran anda.

Musik

Beberapa orang tidak dapat melewati seluruh hari kerja atau perancangan kerja tanpa musik yang sesuai untuk membuat mereka tetap termotivasi. Bagi saya, baik techno intens atau musik alternatif yang menopang saya sepanjang hari.

Saya percaya itu penting bahwa genre apa pun yang anda pilih untuk didengarkan, pastikan musiknya dapat dengan mudah disaring sambil menjaga kemajuan pekerjaan dengan kecepatan penuh.

Bagi saya sendiri, saya tidak bisa mendengarkan musik yang membuat saya memikirkan kata-katanya atau membuat saya ingin tertidur, yang keduanya menjadi selingan. Menemukan media yang bahagia akan sangat meningkatkan dorongan Anda dan akan membuat hari terasa cepat berlalu.

Tertarik Dan Bersemangat

Cara terbaik untuk menjadi produktif adalah dengan benar-benar menikmati dan bersemangat dengan apa yang sedang anda kerjakan. Kami berusaha keras dan berjam-jam bekerja untuk hal-hal yang menarik minat kami.

Namun, kita kehilangan fokus secara instan jika apa yang kita lakukan tidak penting. Mungkin perlu waktu untuk menemukan minat dalam pekerjaan anda, mungkin hanya perlu memikirkan gambaran besarnya atau fokus untuk membuat orang-orang di sekitar anda terkesan (mungkin seorang bos) agar tetap berada di jalur yang benar.

Buka Penyamaran!

Jika semuanya gagal dan anda sepertinya tidak bisa melepaskan diri dari Facebook dan email rekan kerja yang mengganggu, anda harus bersembunyi. Menjadi tidak terlihat di klien pesan instan, setel pesan ke “SIBUK, JANGAN ganggu saya”.

Dan bagi para pekerja yang suka mampir ke meja anda, gunakan headphone, sehingga mereka tidak ingin memulai percakapan dan menggangu anda saat bekerja.

👉 TRENDING:  4 Media Sosial untuk Bisnis Paling Ampuh Menaikan Omset

Saya sering harus bersembunyi agar tidak diganggu oleh orang lain. Tampaknya saat satu orang mulai berbicara kepada saya akan membuat pikiran saya mulai teralihkan. Saya telah belajar untuk tidak pernah terlibat dalam percakapan saat mencoba untuk fokus atau memastikan bahwa saya memegang kendali jika saya berada dalam situasi itu.

Berikut beberapa cara jitu meningkatkan fokus di tempat kerja yang bisa anda coba terapkan dalam lingkungan kerja anda. Kegagalan untuk fokus dalam bekerja semua kendalinya ada di tangan anda, jika anda ingin fokus bekerja, jangan teralihkan dengan kebiasaan buruk dalam lingkungan kantor anda.