4 Paket Internet Unlimited 24 Jam untuk Streaming Youtube

Kamu sering streaming YouTube? Jika iya, tentu paket internet yang dibutuhkan cukup tinggi. Untuk menonton YouTube dengan kualitas 144p 30 fps saja memerlukan kuota internet sebesar 0.5-1.5 MB/menit atau setara dengan 30-90MB/jam.

Makin tinggi kualitas gambar, video, serta durasi tayangannya, maka makin besar kuota internet yang dibutuhkan. Salah satu solusi agar tidak kehabisan kuota internet ketika streaming Youtube ialah memakai paket internet unlimited.

Paket ini menawarkan akses internet tanpa batas atau tanpa kuota. Tidak sedikit provider yang menyediakan harga produk internet dengan harga sangat murah. Berikut beberapa provider yang menawarkan paket internet unlimited untuk streaming Youtube.

Paket YouTube Telkomsel

Paket YouTube milik Telkomsel ini baru dirilis pada 1 September 2020 lalu. Ketika memakai paket YouTube unlimited, provider hanya akan mengutamakan konsumsi data dari paket untuk aplikasi YouTube saja.

Akibatnya, kuota reguler tidak akan habis. Produk memiliki dua pilihan masa aktif yang tersedia, yakni satu hari dan tiga hari. Kuota internetnya dapat dipakai 24 jam nonstop. Paket YouTube Telkomsel dapat digunakan untuk semua jaringan, seperti 2G, 3G serta 4G.

Harga paketnya sangat terjangkau, yakni Rp3.000,00 saja. Kuota bersifat nasional sehingga dapat digunakan di seluruh Indonesia. Kamu pengguna kartu AS, Loop, dan Simpati bisa menggunakannya.

Selain tersedia kuota ketengan untuk YouTube, terdapat pula paket lainnya, seperti Instagram ataupun Facebook. Cara mendaftar paket ini adalah melalui aplikasi MyTelkomsel. Buka dahulu aplikasinya kemudian pilih menu belanja.

Setelah itu, langsung tuju ke menu internet dan pilih menu ketengan unlimited. Kamu akan diberikan tiga pilihan paket ketengan di sini, meliputi Facebook, Instagram, dan YouTube.

Pilih menu YouTube lalu opsi beli. Jika pembelian berhasil, nantinya akan ada SMS notifikasi bahwa paket telah dapat digunakan. Sementara itu, pengecekan status paket dapat dilakukan melalui *365#.

Freedom U

Selain Telkomsel, provider Indosat juga mengeluarkan paket internet tanpa batas, yakni Freedom U. Ada tiga paket Freedom U yang tersedia, yakni 500MB kuota utama + 1 GB aplikasi, 2GB kuota utama + 7.5 GB aplikasi, dan 38 GB kuota utama & aplikasi.

👉 TRENDING:  5 Cara Jitu Meningkatkan Fokus Di Tempat Kerja

Paket 500MB kuota utama + 1 GB aplikasi dibanderol dengan harga Rp5.000,00. Kuota aplikasi dapat dipergunakan untuk streaming Spotify, Joox, ataupun YouTube. Untuk diketahui, kuota aplikasi memiliki kecepatan hingga 64 kbps dengan masa aktif paket hingga 2 hari.

Paket 2GB kuota utama + 7.5 GB aplikasi dijual dengan harga Rp40.000,00. Masa aktif paket mencapai 30 hari. Kuota internet dapat digunakan untuk aplikasi harian, seperti Grab, Whatsapp, Line, Messenger, ataupun GoJek.

Terakhir, ada paket 38 GB kuota utama & aplikasi. Harganya sekitar Rp150.000,00 dengan kuota utama dan aplikasi sebesar 38 GB. Paket ini menawarkan pula gratis 100 menit nelpon dan 100 SMS ke operator lain.

Tak hanya itu saja, paket 38 GB memberikan fasilitas nelpon dan SMS gratis ke sesama pelanggan Indosat. Masa aktif paket 38 GB hingga 30 hari.

Untuk mendaftar paket Freedom U ialah melalui UMB dengan menekan *123# atau aplikasi MyIM3 atau situs www.indosatooredoo.com/freedomu.

Xtra Combo Unlimited

Paket ini dikeluarkan oleh provider XL yang memiliki kelebihan tidak adanya Fair Usage Policy (FUP). Pengguna paket internet Xtra Combo Unlimited mampu mengakses internet tanpa penurunan kecepatan.

Ada dua pilihan paket yang disediakan yakni Xtra Combo dan Xtra Combo VIP.  Paket hanya bisa digunakan pada pukul 00.01-06.00. Bila di luar jam tersebut, kuota utama akan berkurang.

Harga paket mulai dari Rp59.000-Rp239.000 dengan masa aktif 30 hari. Cara daftarnya melalui *123 atau aplikasi MyXL. Paket Xtra Combo hanya berlaku untuk pengguna XL prabayar saja.

Paket YouTube Smartfren

Paket Youtube Unlimited milik Smartfren juga menawarkan tanpa batasan FUP yang berlaku 24 jam. Total kuota mencapai 6 GB dengan harga Rp30.000-Rp100.000.

Ada empat pilihan paket yang tersedia diantaranya kuota 6GB (Rp30.000), 10GB (Rp45.000), 18GB (Rp65.000), dan 30GB (Rp100.000).  Apabila kuota habis, kecepatan internet dapat disesuaikan dengan masa berlaku paket.

👉 TRENDING:  4 Media Sosial untuk Bisnis Paling Ampuh Menaikan Omset

Jika kuota utama habis, kamu tetap bisa menikmati layanan internet tanpa potongan pulsa. Hal ini disebabkan kuota besar berlaku selama 24 jam penuh.

Paket internet untuk YouTube umumnya berlaku 24 jam. Ada pula yang berlaku satu bulan namun terdapat kebijakan FUP yang memengaruhi kecepatan internet.