Advertisements
Aplikasi Scanner Barcode

4 Aplikasi Scanner Barcode Android Terbaik 2022

Advertisements

Pada era perkembangan teknologi seperti sekarang ini pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi scanner barcode. Aplikasi scanner barcode adalah salah satu teknologi praktis yang banyak dipergunakan oleh kalangan masyarakat.

Scanner barcode juga terdapat titik-titik hitam dan spasi putih yang berbentuk kontak. Di setiap elemen tersebut juga mempunyai makna atau arti yang berbeda-beda.

4 Macam Aplikasi Scanner Barcode

Kesempatan kali ini juga akan dibahas mengenai beberapa rekomendasi aplikasi scanner barcode yang bisa anda gunakan. Untuk beberapa aplikasi rekomendasi tersebut adalah:

  1. Neo Reader

Neoreader merupakan aplikasi scanner barcode yang bisa melakukan scan pada beberapa bentuk dan elemen. Beberapa jenis barcode yang bisa dilakukan pada Neoreader yaitu Matrix, EAN, PUC dan masih banyak lainnya.

Aplikasi Neoreader ini juga dianggap sebagai pemain paling atas di dalam permasalahan barcode. Sedangkan, untuk Neoreader ini bisa digunakan pada semua jenis smartphone android dan iOS.

Menariknya pada aplikasi satu ini bisa melakukan scan barcode secara otomatis. Melakukan scan dengan jarak jauh pun juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi tersebut. Para pengguna Neoreader bisa membagikan kolom barcode melalui sms dan beberapa media sosial yang anda gunakan.

Kemampuan lain pada Neoreader yaitu bisa menyimpan semua riwayat kolom pemindaian  barcode di waktu mendatang. Neoreader juga bisa dilakukan dengan menggunakan kamera depan maupun belakang.

Cara penggunaan pun sangat mudah dan simple sekali. Anda tinggal memberi satu klik saja pada aplikasi Neoreader dan langsung diarahkan pada ke halaman website khusus.

  1. Barcode Scanner Pro

Aplikasi scanner barcode selanjutnya adalah Barcode Scanner Pro. Pada aplikasi ini anda akan diberikan kemudahan ketika akan melakukan scan. Selain itu, di dalam aplikasi Barcode Scanner Pro juga terdapat metode pemindaian secara profesional.

👉 TRENDING:  Transfer Bisa Gratis, Inilah Review Aplikasi Flip

Pada saat anda menggunakan Barcode Scanner Pro juga memberikan keterangan produk secara detail. Dengan tampilan yang diberikan sangat lengkap, membuat aplikasi ini banyak dipergunakan oleh kalangan masyarakat.

Sedangkan, untuk anda yang ingin membuat kode scan barcode sendiri juga bisa menggunakan Barcode Scanner Pro. Semua proses pembuatan sudah selesai anda bisa langsung membagikan pada beberapa kerabat terdekat.

Meski terlihat sederhana, tidak semua aplikasi scanner barcode mempunyai fitur yang sama. Untuk anda yang ingin menggunakan Barcode Scanner Pro bisa langsung unduh pada Google Play Store. Menariknya lagi ketika menggunakan aplikasi tersebut tidak ada iklan yang masuk.

  1. QR Bot

QR Bot adalah aplikasi yang mempunyai desain sangat mudah dan sederhana. Aplikasi scanner barcode juga bisa digunakan pada semua jenis barcode. Sehingga, anda tidak perlu merasa khawatir lagi ketika akan menggunakan aplikasi tersebut.

Pada QR Bot ini mempunyai keunikan tersendiri. Di bagian depan terdapat desain yang didukung dengan warna biru. Sedangkan, untuk sekitar bagian nya terdapat warna putih. Untuk anda yang ingin menggunakan QR Bot bisa langsung download saja pada Google Play Store maupun App Store.

Saat ini banyak macam-macam aplikasi scanner barcode yang bisa anda gunakan. Tidak semua aplikasi yang bermunculan mempunyai fungsi dan fitur menarik. Sehingga, anda harus benar-benar memilih secara serius dan detail.

  1. BcWebcam

Aplikasi scanner barcode paling akhir adalah BcWebcam. Untuk anda yang sedang mencari alat bantuan scanner barcode sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi BcWebcam. Pada saat akan menggunakan aplikasi tersebut bisa diberikan segala informasi secara online.

Sebelum menggunakan aplikasi BcWebcam anda harus download terlebih dahulu. Setelah proses download selesai anda bisa langsung install pada komputer atau pc yang sedang digunakan. Untuk masalah webcam, anda bisa langsung saja menghubungkan kamera antara hp, laptop maupun pc.

👉 TRENDING:  2 Cara Download Lagu di Spotify Termudah dan Tercepat

Semua proses sudah selesai bisa langsung saja menggunakan aplikasi scanner barcode dengan menggunakan BcWebcam. Untuk menggunakan aplikasi yang satu ini bisa dioperasionalkan secara gratis dan artinya tidak sepeserpun mengeluarkan biaya.

Nah, itu dia beberapa aplikasi scanner barcode yang bisa anda gunakan. Semoga dengan penjelasan diatas dapat membantu anda yang ingin membuat kode barcode. Pilihlah salah satu yang menurut anda paling mudah untuk di pergunakan.