Advertisements
Review Aplikasi IPOT

Review Aplikasi IPOT, Referensi Para Investor Pemula

Advertisements

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi IPOT? Aplikasi ini merupakan salah satu dari sebagian besar broker yang memiliki deposit sangat minimal. Hal ini menjadi angin segar untuk para calon investor yang memiliki modal kecil.

Setiap mereka dapat memulai permainan saham walaupun hanya memiliki dana sedikit. Maka tak heran jika dalam review aplikasi ipot banyak yang memberi respon positif.

IPOT atau Indo Premier Sekuritas ini merupakan salah satu sekuritas yang banyak dipilih oleh pasar modal. Jumlah pemain dari IPOT pun tergolong banyak jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Bagi yang penasaran, anda dapat mencoba untuk memainkannya. Banyak keuntungan yang akan didapat ketika bergabung bersama dengan aplikasi ini. Anda dapat merasakannya ketika terjun langsung dalam permainan.

Review Aplikasi IPOT

Berdasarkan pengalaman trading selama 2 tahun terakhir ini, IPOT termasuk sebagai salah satu aplikasi dengan banyak penggemar. PT. Indo Premier Securities membeli perusahaan efek di tahun 2002 yang kemudian namanya diubah menjadi PT. Indo Premier Sekuritas di tahun 2017. Kemudian mendapat izin dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan dan Badan Pengawas Pasar Modal nomor KEP-11/PM/PPE/1996, kode broker PD.

Review aplikasi IPOT menurut beberapa pengguna merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh aplikasi. Selain sederhana, fitur – fitur di dalamnya sangat mudah untuk dipelajari. Sehingga banyak pengguna baru yang beradaptasi dengan cepat. IPOT atau Indo Premier Online Technology menjadi aplikasi jual beli saham, investasi dan reksadana yang diluncurkan langsung oleh Indo Premier Sekuritas.

Menurut data Bursa Efek Indonesia atau BEI dalam caturwulan pertama di tahun 2020, Ipot masuk dalam 10 besar sekuritas dengan traksaksi paling besar di Indonesia. Jumlah transaksi yang telah dilakukan mencapai Rp 43 triliun dengan 5,3 juta frekuensi transaksi. IPOT mencatat dirinya sebagai salah satu pelaku pasar modal paling besar di Indonesia dengan jumlah modal kapitalisasi lebih dari Rp 1,5 triliun. Tidak heran jika banyak review aplikasi IPOT yang positif.

👉 TRENDING:  5 Aplikasi Trading Forex yang Diawasi OJK

10 Layanan dan Produk IPOT

IPOT kerap disebut sebagai supermarket investasi, pasalnya memiliki produk keuangan yang sangat lengkap untuk para pengguna. Setiap produk finansial yang diperjualbelikan oleh investor dalam aplikasi trading diantaranya :

  1. Pinjaman emisi saham perdana
  2. Penjualan reksadana
  3. Jual beli saham sebagai sekuritas pelaku pasar modal
  4. Penjualan SBN Ritel dan obligasi
  5. IPOTGO digunakan untuk proses jual beli reksadana dan saham (investasi terintegrasi)
  6. IPOTFUND, khusus digunakan untuk jual beli reksadana
  7. IPOTSTOCK khusus untuk jual beli saham
  8. IPOTNEWS berisikan berbagai berita tentang emiten, keuangan dan investasi
  9. IPOTPLAN digunakan untuk perencanaan keuangan modern
  10. IPOTKU digunakan untuk deposite online dan menabung

4 Daftar Fitur Aplikasi IPOT

Berdasarkan review aplikasi IPOT, terdapat beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan pengguna diantaranya:

  1. Tampilan Pro dan EZ

User interface IPOT telah mengadopsi desain masa kini yang lebih dinamis dan segar, diantaranya mengunakan tampilan menu yang didesain sudut berlekuk atau rounded edge, ikon dan ilustrasi yang menarik, jenis huruf sans serif atau tanpa tangkai dan didukung dengan mode gelap. Beberapa ciri tersebut merupakan versi pro dari aplikasi IPOT yang dapat digunakan oleh penggunanya.

  1. Robo Trading

Bagi anda yang sibuk sampai tidak memiliki waktu dalam mengikuti pergerakan pasar ketika jam bursa. Anda dapat menggunakan fitur Robo Trading yang merupakan sistem jual beli secara otomatis. Anda dapat menggunakan instruksi order jual dan beli dalam saham tertentu serta rentang harga tertentu.

  1. Ipot Journey

Guna mendukung para investor pemula, aplikasi IPOT memberikan layanan IPOT journey yang merupakan sebuah layanan tentang pasar modal yang dapat diakses gratis oleh siapapun, bahkan untuk anda para calon nasabah yang belum bergabung bersama Indo Premier.

  1. Robo Advisor

Fitur Robo Advisor adalah salah satu fitur update terbaru yang dimiliki oleh Indo Premier dalam IPOT 2021. Di dalamnya anda akan mendapat rekomendasi saham yang dianggap baik oleh algoritma yang telah ditentukan. Robo Advisor memberi saran yang dapat dijadikan pertimbangan bagi para investor, walaupun harus dilakukan analisis lanjut.

👉 TRENDING:  Inilah Review Aplikasi Ajaib, Pemula Wajib Baca

Itulah beberapa review aplikasi IPOT paling lengkap. Melalui review yang telah diberikan dapat menjadi referensi untuk para calon investor.