Review Aplikasi Buku Kas

Ribet Nyatet? Simak Review Aplikasi Buku Kas Terbaru

Mengatur kas keuangan bukanlah hal yang mudah bagi beberapa orang. Tidak sedikit dari anda yang mungkin masih menggunakan buku kas manual dan merasa ribet dengan perhitungannya. Kali ini kami akan memberikan informasi tantang aplikasi dan review aplikasi buku kas lengkap untuk anda. Dengan begitu anda tidak perlu lagi bingung mengatur kas keuangan.

Aplikasi buku kas sangat membantu para pengguna saat menghitung sejumlah uang keluar dan masuk. Anda tidak akan merasa kesulitan ketika melakukan perhitungan yang sangat banyak hanya dengan aplikasi buku kas. Di dalamnya terdapat berbagai fitur menarik yang dapat digunakan dan dimanfaatkan. Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan yang dapat anda ketahui sebelum menggunakan aplikasi uang kas ini.

Apa Itu Aplikasi Buku Kas?

Buku kas adalah salah satu aplikasi yang akan membantu anda melakukan pencatatan keuangan. Aplikasi ini dapat digunakan secara mandiri untuk mengatur keuangan pribadi maupun akuntansi UMKM. Disamping itu anda kini juga dapat mengunduhnya melalui Google Playstore dengan ukuran 15 MB. Beberapa review aplikasi buku kas memberikan tanggapan yang positif.

Pasalnya aplikasi buku kas ini mampu membantu pengguna untuk menghitung pemasukan dan pengeluaran keuangan. Dengan cara tersebut anda dapat mengambil keputusan secara tepat untuk mengatur keuangan. Bagi anda yang menggunakannya untuk keperluan UMKM dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis lebih besar lagi. Meskipun termasuk sebagai aplikasi baru, buku kas telah berhasil memiliki 1 juta pengguna di Indonesia.

Untuk dapat menggunakan aplikasi buku kas, anda dapat melakukannya melalui google playstore untuk mendownloadnya. Kemudian lakukan penginstallan aplikasi dan registrasi dengan nomor handphone atau email. Dengan begitu anda sudah dapat menggunakan aplikasi buku kas dengan baik.

👉 TRENDING:  Review Aplikasi Bisa Ekspor, Mendapat Rating Tertinggi

Review Aplikasi Buku Kas, 9 Fitur Terbaiknya

  1. Transaksi pengeluaran

Fitur transaksi pengeluaran akan membantu anda untuk mengetahui besarnya pengeluaran sehari – hari. Bagi anda yang menjalankan bisnis dapat mengetahui bagaimana pengeluaran dalam bisnis tersebut.

  1. Transaksi penjualan

Fitur yang satu ini akan membantu anda menghitung keuntungan dari penjualan setiap harinya.

  1. Menghitung hutan piutang

Anda dapat mengatur pengingat hutang piutang dari aplikasi melalui Whatsapp maupun SMS

  1. Laporan penjualan otomatis

Bagi para pebisnis dapat menyimpan dan mencetak setiap transaksi yang dilakukan setiap harinya

  1. Mencetak struk dan mengirim invoice digital

Review aplikasi buku kas memberikan informasi bahwa buku kas dapat digunakan untuk mengirimkan invoice kepada pelanggan melalui SMS atau Whatsapp, disamping itu anda juga dapat mencetak struk serta memberikannya kepada pelanggan.

  1. Pencatatan dana

Dalam aplikasi ini anda dapat mencatat setiap pembelian dengan mudah baik dari pembeli maupun supplier secara lengkap. Hal ini dapat memudahkan anda ketika akan mengirim bukti transaksi kepada keduanya melalui SMS maupun Whatsapp

  1. Pembukuan terpisah

Anda dapat melakukan pembukuan secara terpisah walau dalam satu aplikasi yang sama.

  1. Data terjamin

Tidak perlu khawatir akan data yang telah diberikan kepada aplikasi. Data yang telah anda berikan akan disimpan dengan aman dalam aplikasi buku kas

  1. Kartu nama digital

Dalam aplikasi buku kas dapat dilakukan untuk membuat kartu nama digital guna memudahkan anda ketika melakukan promosi bisnis.

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Aplikasi Buku Kas

Kelebihan

Pastikan anda mengetahui beberapa kelebihan dari aplikasi buku kas sebelum menggunakannya. Beberapa kelebihan tersebut diantaranya :

  1. Fitur mudah dan lengkap
  2. Cocok untuk bisnis kecil dan besar
  3. Tampilan sangat sederhana sehingga mudah dipahami
  4. Dapat mencatat transaksi bisnis sesuka hati anda
  5. Menggunakan laporan penjualan secara otomatis.
👉 TRENDING:  Inilah Review Aplikasi Pinjam Uang Terbaik

Kekurangan

Selain mengetahui kelebihannya, anda juga perlu mengetahui terlebih dahulu apa kekurangan dari aplikasi buku kas ini. Beberapa kekurangan aplikasi berdasarkan review aplikasi buku kas adalah sebagai berikut :

  1. Kode verifikasi lama dikirim
  2. Terjadi bug
  3. Waktu menunggu uang sampai ke akun sangat lama
  4. Jumlah tagihan terus mengalami kenaikan

Itulah beberapa review aplikasi buku kas yang diulas secara lengkap untuk anda pengguna buku kas yang masih awam. Pastikan anda memanfaatkan setiap fitur yang ada dalam aplikasi buku kas dengan semaksimal mungkin. Jangan sampai teledor saat menggunakan aplikasi ini ya.