Cara Menggunakan Aplikasi Ajaib

Cara Menggunakan Aplikasi Ajaib untuk Berinvestasi

Aplikasi ajaib merupakan salah satu instrumen investasi reksa dana yang sangat cocok dipergunakan untuk generasi milenial. Reksa dana sendiri menjadi salah satu produk investasi yang dikenal sangat aman, mudah untuk di beli maupun di jual. Apalagi semua harga reksa dana yang ada di aplikasi Ajaib sangat mudah di jangkau oleh kalangan kaum milenial.

Sebelum anda melakukan investasi pada Aplikasi Ajaib, lebih baik memahami terlebih dahulu beberapa caranya. Pada kesempatan kali ini akan di bahas secara jelas dan detail mengenai cara menggunakan aplikasi Ajaib.

Cara Investasi Reksa Dana Melalui Aplikasi Ajaib

Pasti anda sebagai pemula yang bermain reksa dana di aplikasi ajaib akan merasa bingung bagaimana saja langkah-langkahnya. Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir karena bisa menyimak penjelasan di bawah ini:

  1. Cara menggunakan Aplikasi Ajaib pertama anda bisa masuk terlebih dahulu di akun yang sudah di daftarkan sebelumnya. Setelah, berhasil masuk anda akan berada di menu bernada dan menemukan beberapa pilihan produk reksa dana. Untuk beberapa pilihan reksa dana yang bisa anda pilih adalah syariah, resiko rendah, pipuler, dan masih banyak lainnya.
  2. Anda bisa memilih salah satu produk dari reksa dana tersebut. Setelah anda menentukan pilihan bisa langusng klik di salah satu produk reksa dana yang telah di tawarkan. Di dalam menu tersebut anda juga bisa melihat peforma, keterangan. Sehingga, anda bisa melihat potensi tingkat return dari produk reksa dana yang dipilih dalam kurun waktu satu tahun.
  3. Pada saat anda sudah merasa yakin bisa langsung membeli produk reksa dana tersebut. Untuk proses pembelian anda bisa memberikan klik pada menu investasi sekarang dengan memasukkan jumlah nominal dana yang ingin disetor. Setelah, anda memasukkan sejumlah dana bisa langsung memberikan klik lagi pada menu “setor”.
  4. Setelah itu anda akan diminta untuk memilih metode pembayaran yang diinginkan. Di dalam Aplikasi Ajaib terdapat dua pilihan pembayaran yaitu transfer manual melalui BCA maupun e-wallet OVO. Pada saat anda ingin menggunakan transfer melalui bank BCA maka harus sudah di daftarkan di saat awal pembuatan. Ketika nomor rekening atau bank nya berbeda, maka akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp.6.500,00.
  5. Ketika anda memilih menggunakan metode pembayaran transfer manual melalui bank BCA., maka anda akan diberikan nomor rekening. Di dalam pemberitahuan rekening tersebut juga di informasi beserta jumlah nominal pembayarannya.
  6. Proses pembayaran sudah selesai, jangan lupa anda untuk foto maupun screenshot sebagai bukti pembayaran. Selain itu, bukti tersebut juga dijadikan sebagai alat untuk konfirmasi pada pihak Aplikasi Ajaib. Untuk konfirmasi anda tinggal melakukan unggahan melalui Aplikasi Ajaib dan lalu memilih klik “konfirmasi”.
  7. Semua produk reksa dana yang sudah anda beli bisa langsung anda pantau melalui menu invest.
  8. Setelah semua proses investasi reksa dana di Aplikasi Ajaib ini terus mengalami peningkatan, maka anda ingin mencarikan atau menariknya kembali. Untuk melakukan penarikan dari hasil investasi reksa dana di Aplikasi Ajaib ini anda harus menggunakan beberapa langkah lagi.
👉 TRENDING:  5 Aplikasi Trading Forex yang Diawasi OJK

Cara Menggunakan Aplikasi Ajaib di Saat Proses Penarikan

Setelah anda memahami mengenai cara menggunakan aplikasi Ajaib, maka untuk selanjutnya anda harus paham betul mengenai beberapa langkah proses penarikan. Untuk beberapa cara menggunakan Aplikasi Ajaib di dalam proses penarikan investasi reksa dana adalah:

  1. Anda bisa langsung membuka menu utama pada Aplikasi Ajaib dan memilih menu invest.
  2. Setelah itu, anda bisa memilih reksa dana sesuai dengan kategori yang akan di investasi.
  3. Langsung saja memilih pada menu “investasi umum”. Di dalam menu tersebut akan ditampilkan beberapa portofolio mengenai beberapa produk investasi reksa dana yang sudah dibeli. Pada menu tersebut anda juga bisa langsung memilih reksa dana mana yang ingin di tarik.
  4. Pada menu tersebut juga akan diberikan pilihan mengenai “setor atau tarik” anda bisa langsung memberikan klik pada bagian “tarik”. Ketika anda di dalam menu tersebut bisa langsung mengisi berapa nominal uang yang akan di tarik.

Untuk anda yang ingin menarik semua nominal yang ada di Aplikasi Ajaib akan dimintai alasan kenapa melakukan hal tersebut. Setelah, anda merasa yakin bisa langsung masukkan password dan klik submit.

Proses pencairan dana ini harus menunggu kurang lebih 2-6 hari. Nah, itu dia penjelasan mengenai cara menggunakan Aplikasi Ajaib. Semoga dengan penjelasan di atas bisa menambah wawasan untuk anda yang ingin menggunakan Aplikasi Ajaib.