Advertisements
Cara Daftar Aplikasi Ajaib

5 Cara Daftar Aplikasi Ajaib, Simak Langkahnya

Advertisements

Aplikasi Ajaib merupakan salah satu aplikasi yang tepat untuk melakukan investasi secara online. Untuk proses pendaftaran pun sangat cepat dan mudah, sehingga sangat cocok dipergunakan untuk anda yang baru belajar saham maupun reksa dana.

Seiring berjalannya waktu semakin banyak para investor pemula yang kini bertanya-tanya mengenai bagaimana cara daftar Aplikasi Ajaib. Bahkan, saat ini Aplikasi Ajaib banyak dibicarakan oleh kalangan masyarakat. Pada saat anda ingin menggunakan Aplikasi Ajaib tidak perlu merasa khawatir karena sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keungan (OJK).

Sehingga, dengan sudah terdaftar nya di lembaga OJK untuk keamanannya sangat terjaga. Semua investasi yang berbentuk reksa dana maupun saham langsung di kelola oleh manajer.

Pada saat anda ingin melakukan investasi saham semua dana harus sepenuhnya di transfer pada rekening dana nasabah atau (RDN).

Untuk proses pencarian juga bisa di lakukan pada rekening yang sudah di daftarkan. Semua bentuk transaksi yang ada di Aplikasi Ajaib baru bisa dijalankan setelah mendapatkan autentikasi dari anda sendiri sebagai pelaku investor.

Langkah-Langkah Untuk Mendaftar Pada Aplikasi Ajaib

Aplikasi Ajaib ini tidak hanya aman saja, untuk proses pendaftarannya pun sangat mudah. Bahkan, anda tidak perlu berkunjung ke kantor untuk menyerahkan semua dokumen persyaratan. Untuk anda yang ingin mendaftar akun pada Aplikasi Ajaib hanya membutuhkan smartphone dengan dukungan jaringan internet.

Pasti penasaran bukan, apa saja cara daftar Aplikasi Ajaib. Untuk anda yang ingin mendaftar bisa simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

  1. Melakukan Unduhan Aplikasi Ajaib

Cara daftar Aplikasi Ajaib yang pertama adalah anda harus melakukan unduhan terlebih dahulu. Untuk anda yang menggunakan smartphone dengan jenis android bisa melakukan unduhan pada Google Play Store. Sedangkan, untuk anda yang menggunakan smartphone dengan jenis iOS bisa mendapatkannya melalui App Store.

👉 TRENDING:  5 Aplikasi Trading Forex yang Diawasi OJK

Usahakan pada saat proses unduhan anda sedang berada di koneksi yang stabil. Hal tersebut harus di perhatikan karena agar tidak mengganggu proses pemasangan Aplikasi Ajaib di smartphone milik anda.

  1. Melakukan Pendaftaran Akun Pada Aplikasi Ajaib

Setelah proses unduhan anda bisa lanjut ke cara daftar Aplikasi Ajaib yang selanjutnya. Langkah selanjutnya anda bisa membuat akun dengan menggunakan cara sebagai berikut:

  • Pada saat anda sudah berada di menu utama bisa langsung memilih “daftar”.
  • Setelah berada di menu daftar anda akan diminta untuk mengisikan email dan password.
  • Pengisian email dan password sudah selesai anda bisa melakukan konfirmasi guna menyelesaikan proses verifikasi.
  • Sedangkan, untuk anda yang memiliki kode referall bisa memasukkan di halaman utama pendaftaran.
  1. Masuk dan Membuka Akun Saham

Semua proses di atas telah selesai, anda bisa masuk ke akun yang sudah dibuat pada sebelumnya. Pada saat anda sudah berada di menu utama bisa langsung memberikan klik pada menu opsi “buka akun saham” yang berada di pojok kiri atas.

Setelah anda berada di menu tersebut bisa langsung memilih “saham”. Tentunya, anda akan diberikan banyak pilihan  lagi ketika sudah berada di menu tersebut.

  1. Membuat Rekening Saham

Untuk cara daftar Aplikasi Ajaib kali ini sangat penting dan harus. Selain itu, di dalam menu tersebut anda akan minta untuk mengisi formulir sebanyak 6 halaman. Semua kolom yang tidak ada tulisan opsional harus anda isi sesuai dengan keadaan. Jika kolom tidak diisi, maka anda tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

Semua data yang sudah anda masukkan akan langsung tercatat pada Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Sedangkan, rekening di dalam Aplikasi Ajaib ini juga dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan saham yang sudah dibeli.

👉 TRENDING:  Inilah Review Aplikasi Ajaib, Pemula Wajib Baca

Fungsi dari RDN sendiri agar anda tetap memiliki rekening bank sendiri, supaya mempermudah saat proses transaksi saham. Selain itu, tujuan dengan adanya RDN adalah untuk menyimpan sebagian dana yang tidak di belikan saham.

  1. Melakukan Unggahan Semua Dokumen yang Dibutuhkan

Cara daftar Aplikasi Ajaib yang paling akhir adalah ada harus melakukan unggahan beberapa dokumen penting. Salah satunya adalah video yang kata-kata nya sudah disiapkan oleh pihak Aplikasi Ajaib. Usahakan, semua dokumen yang anda foto sudah mempunyai resolusi yang terbaik.

Pada saat anda sudah melakukan semua cara mendaftar Aplikasi Ajaib yang sudah disebutkan di atas anda tinggal menunggu proses verifikasi. Untuk proses verifikasi sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 1×24 jam saja. Setelah semua proses verifikasi berhasil anda akan mendapatkan notifikasi dan bisa langsung membeli saham di Aplikasi Ajaib.

Nah, itu dia cara daftar Aplikasi Ajaib. Semoga dengan penjelasan di atas bisa membantu anda yang sedang ingin bergabung bermain saham di Aplikasi Ajaib.