Keuntungan Menggunakan Facebook Live Menjadi Strategi Pemasaran dan Penjualan Online

Di negara-negara seperti dengan pengguna media sosial yang sangat aktiv, siaran langsung seperti faceboon live memungkinkan interaksi ke akun yang menyiarkan konten meningkat hingga 10 kali lipat. Jauh lebih banyak daripada saat menggunakan video konvensional.

Dan jika Anda berhasil dan memecahkan rekor audiens saat siaran, Facebook menganggap merek Anda sebagai influencer dan Anda dapat menghasilkan pendapatan tambahan. Selebihnya, tentu saja, harus menarik, dinamis, dan cukup berguna bagi klien Anda dan pengguna lainnya di jejaring sosial.

Manfaat Menggunakan Facebook Live Streaming Dalam Strategi Pemasaran/Penjualan

Akhir dari strategi bisnis apa pun di jejaring sosial adalah mendapatkan lebih banyak pengikut dan lebih banyak pembeli produk dan layanan Anda. Juga, merek ingin semua feedback yang mereka terima positif.

Selain manfaat ini, Anda disarankan untuk membuka Facebook Live karena salah satu atau semua alasan berikut:

1. Mencari lebih Banyak Pembeli

Facebook memiliki hampir tiga miliar pengguna aktif setiap bulan, angka yang tidak terlalu besar untuk merek yang belum memasuki dunia digital dan tidak menyadari bahwa posisi jejaring sosial lebih baik daripada video langsung. Ini adalah kesempatan untuk menarik lebih banyak klien.

2. Mencari Target Pemasaran

Mereka mengatakan Facebook seperti negara yang lebih besar daripada Cina, beragam, dan mungkin ada beberapa ceruk untuk dijelajahi. Dengan siaran langsung facebook (live streaming), Anda belajar mengenal setiap pasar dengan lebih dekat dengan mereka (pembeli), mengikuti survei, mengajukan pertanyaan, dan menerima komentar dari penonton live anda.

3. Membuat Konten Yang Baik

Setiap jejaring sosial identik dengan kedekatan dan komunikasi. Satu-satunya cara agar Anda tidak memiliki pengikut dan reaksi adalah bahwa konten Anda tidak berguna bagi pengguna Facebook. Jadi itu adalah sinyal yang jelas bahwa Anda harus mengubah bentuk dan konten yang biasa Anda gunakan dalam siaran live.

4. Feedback

Jejaring sosial tidak menyembunyikan tren dan pendapat orang. Jika Anda biasanya menghapus komentar negatif, yang Anda lakukan hanyalah memberi tahu orang itu bahwa pendapat mereka tidak diperhitungkan untuk Anda dan mereka pasti akan menjadi “pembenci” , mereka yang hanya mendedikasikan diri untuk mencemarkan nama baik dan menulis pengalaman negatif untuk kesenangan. Jika Anda menggunakan Facebook, pastinya karena Anda menginginkan pengguna aktiv dan memanfaatkannya.

👉 TRENDING:  5 Alasan Mengapa Metaverse Facebook Layak Untuk Dinanti-nantikan

Strategi Facebook Live Streaming Untuk Meningkatkan Audience

Buat tutorial

Jika Anda memiliki mainan yang dapat Anda rakit dan bongkar sesuai keinginan, Anda dapat menunjukkan kepada anak-anak untuk menjadi target pemasaran. Meskipun Facebook memiliki batasan untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun untuk memasuki platformnya, ada cara untuk menjangkau mereka melalui orang tua mereka dan itu sangat mungkin dilakukan.

Berbagi Pengalaman Pembeli

Berbagi Pengalaman bisa digunakan untuk produk yang menawarkan layanan. Selalu disarankan agar orang-orang mendukung kualitas dari apa yang Anda tawarkan, bahwa mereka merasa nyaman dengan kualitas layanan.

Bagikan kisah nyata tentang bagaimana orang mendapat manfaat dari produk Anda, apa yang akan mereka tingkatkan, dan apa yang akan tetap sama. Ketika Anda tidak takut untuk berbicara dengan bebas tentang produk Anda , itu akan menyampaikan lebih baik kepada audiens Anda dan mendorong mereka untuk bergabung dengan produk Anda.

Jual Webinar

Tidak diragukan lagi, selama tahun 2020 dan 2021 penjualan kursus online telah meningkat dan banyak merek memanfaatkannya. Pembelajaran jarak jauh telah menjadi pilihan bagi orang-orang karena beberapa alasan, termasuk aksesibilitas dan kualitas konten.

Ada beberapa cara Anda dapat mengambil kursus online dan dibayar untuk itu. Jika Anda memiliki merek yang menawarkan untuk belajar berbicara bahasa Inggris, Anda dapat menarik perhatian dengan kursus singkat gratis di Facebook Live dan kemudian menawarkan paket kursus yang lebih spesifik kepada mereka.

Lakukan Wawancara

Ada layanan yang disediakan untuk menyambut tamu, seolah-olah itu adalah program TV. Seperti layanan pembinaan profesional, media, gamer, tokoh selebriti, dan podcast. Mereka adalah produk dan figur yang memungkinkan mereka untuk sering melakukan wawancara dan meningkatkan jumlah pengikut dalam statistik mereka. Pada akhirnya, apa yang diinginkan produk adalah agar angka-angka penjualan naik.

👉 TRENDING:  5 Alasan Mengapa Metaverse Facebook Layak Untuk Dinanti-nantikan

DAFTAR ISI