Advertisements
Cara Mengatasi Layar Bergaris Vertikal dan Horizontal di Android dan iPhone

Cara Mengatasi Layar Bergaris Vertikal / Horizontal di Android dan iPhone

Advertisements

Apakah anda menemukan garis vertikal / horizontal di ponsel Android atau iPhone? Khawatir tentang mengapa garis vertikal / horizontal ini muncul dan bagaimana cara memperbaikinya?

Masalah semacam ini tidak hanya terjadi pada ponsel anda, tetapi banyak pengguna lain telah melaporkan masalah munculnya garis vertikal / horizontal di ponsel android dan iPhone mereka. Terutama pengguna Samsung, Xiaomi dan iPhone.

👉 TRENDING:  Layar Laptop Bergaris Ketahui Penyebab Masalah dan Cara Memperbaikinya

Hal ini dapat membuat pengguna ponsel panik tetapi kabar baiknya bahwa garis vertikal / horizontal dapat diperbaiki.

revolusitekno akan sepenuhnya memandu tentang cara mengatasi layar bergaris vertikal / horizontal di ponsel Android dan iPhone dengan langkah-langkah yang sangat mudah.

Cara Mengatasi Layar Bergaris Vertikal / Horizontal Di Android dan iPhone

Sekarang saatnya untuk mengetahui cara memperbaiki garis putih di layar ponsel Android dan iPhone.

cara menghilangkan garis warna warni pada lcd hp

Restart

Setiap kali anda menemukan garis vertikal / horizontal di layar ponsel, hal pertama yang harus di lakukan adalah restart hp android atau iPhone. Restart memiliki cara tersendiri untuk memperbaiki gangguan kecil yang terjadi pada ponsel.

Jadi tanpa memikirkan banyak masalah, lebih baik untuk me-restart hp anda dan memeriksa apakah kesalahan telah teratasi atau tidak. Jika hal yang sama berlanjut, maka pindah ke solusi berikutnya.

Isi Penuh Daya Baterai

Anda harus memastikan batrai ponsel anda terisi penuh. Jika tidak maka isi daya ponsel android atau iphone hingga penuh. Mungkinsaja terjadi diinstruksikan karena beberapa pengguna ponsel telah mencoba ini dan itu membantu mereka untuk menyelesaikan masalah layar bergaris vertikal / horizontal.

Jadi, jika anda pernah menemukan masalah seperti itu, maka setelah mengisi daya ponsel anda hingga penuh dan lihat apakah metode ini berhasil atau tidak.

Tekan Layar

Umumnya ketika ponsel anda jatuh dari ketinggian maka ada kemungkinan LCD mungkin telah terputus dari pcb . Jika ini terjadi, coba dorong layar dengan lembut hanya untuk membangun kembali koneksi.

Anda dapat melakukannya sendiri hanya dengan meletakkan satu jari di layar dan satu lagi di ponsel lalu tekan dengan lembut. Anda harus berhati-hati untuk tidak menekan terlalu keras karena dapat merusak perangkat.

Reset Pabrik

Anda juga harus mencoba mengatur ulang pabrik ponsel anda dalam mode pemulihan. Meskipun metode ini memiliki peluang untuk menghapus semua data dari ponsel anda, tetapi metode ini dapat memperbaiki garis putih di layar ponsel.

Perbaiki Layar LCD

Ketika anda telah mencoba segalanya untuk memperbaiki layar bergaris Vertikal / Horizontal di android dan iPhone tetapi masih tidak ada yang berhasil, maka itu perlu diperbaiki.

Anda harus membawa ponsel ke tempat service canter untuk melakukan diagnosa penyebab layar bergaris dan dapat diperbaiki oleh teknisi yang berpengalaman.

Apa yang menyebabkan layar android dan iphone bergaris vertikal / horizontal?

Nah, sebagian besar layar ponsel tidak berfungsi atau menunjukkan garis vertikal / horizontal maka di suatu penyebabnya adalah karena kesalahan pada komponen perangkat keras. Masalah ini hanya dapat diperbaiki di tempat service. Namun sebelum ke sana, anda dapat mencoba beberapa opsi manual untuk memperbaiki garis vertikal / horizontal yang disebabkan oleh kesalahan perangkat lunak.