Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Lag Game Growtopia Android

Lag pada saat bermain game di hp android tentu saja sangat menggangu, ada beberapa penyebab lag pada saat bermain game, beberapa kendala yang mungkin terjadi seperti server yang sedang penuh atau mingkin saja koneksi internet sedang bermasalah

Untuk itu revolusitekno menyiapkan cara mengatasi dan memperbaiki lag game growtopia android yang mingkin bisa membantu mengatasi lagi pada saat bermain game growtopia.

Setting Sound

  • Klik menu yang sebelah kanan atas
  • Pilih menu option
  • Matikan semua volume music di game growtopia.

Pada bagian musik kita harus sesuaikan dengan spesifikasi HP kita untuk mengatasi lag bisa dinonaktifkan semua musik atau sound, jadi kita buat rata kiri semua. kenapa harus musik? karena setting grafik tidak begitu berpengaruh banyak, kabar buruknya kita tidak bisa mendengarkan apapun

Tetapi Coba kita lihat hasilnya, beberapa percobaan dapat mengatasi lag growtopia android dan sangat lancar sehingga bisa melakukan apapun tanpa. lag kalian bisa berkunjung ke word yang sangat padat tanpa ada lag sama sekali.

Jika cara di atas masih lag otomatis kalian harus mengecilkan kualitas grafiknya.

Settingan Grafik

  • Klik menu yang sebelah kanan atas
  • Pilih menu option
  • Kemudian pada settingan graphic detail growtopia, kurangi sampai batas minimal.

Masalah grafik pada hp android memang masih saja terjadi, beberapa alasan yang sering ditemui adalah karena spesifikasi hp yang masih termasuk rendah, solusinya adalah ganti hp dengan spesifikasi yang lebih bagus

Jaringan Internet dan Spesifikasi HP

Kemudian yang mempengaruhi lag atau patah-patah selanjutnya adalah jaringan internet dan spesifikasi HP, Selain itu jika server pusat dari Growtopia sedang penuh atau sedang down itu juga mempengaruhi tingkat kestabilan koneksi internet kita sehingga kita bisa merasakan patah-patah atau lag lalu solusinya adalah yang pertama pastikan jaringan internet atau kecepatan wi-fi kalian stabil, kemudian spesifikasi HP akan sangat mempengaruhi kenyamanan bermain game khususnya game Growtopia, semakin tinggi spesifikasi otak atau processor hp kalian maka akan semakin lancar bermain Growtopia.

👉 TRENDING:  Apa yang dimaksud dengan AFK? Sejarah dan Cara Menggunakannya Dalam Obrolan

Bersihkan RAM

Bersihkan RAM dari aplikasi yang menumpuk biasanya karena kita bermain game atau membuka aplikasi tapi lupa kita tutup, beberapa cara ini juga bisa kita aplikasikan atau kita gunakan di laptop atau di PC.

Terima kasih yang sudah membaca artikel ini dari mulai awal sampai akhir, Ingat jangan drop apapun di growtopia karena bisa dicuri orang.