Keyboard iPhone Terbaik Yang Dibuat Oleh Google: Gboard

Karena keyboard adalah salah satu bagian terpenting dari iPhone, Apple dan Google memiliki sejarah kerja sama yang panjang, namun mereka saling bertentangan di beberapa bidang. Kedua perusahaan membuat atau telah membuat smartphone , tablet, dan laptop, bersama dengan sistem operasi dan aplikasi inti.

Keduanya menawarkan berbagai layanan perangkat lunak, seperti toko aplikasi, email, penyimpanan cloud, dan streaming musik. Pada saat yang sama, mereka adalah perusahaan yang sangat berbeda. Apple memulai sebagai perusahaan perangkat keras, memproduksi komputer pribadi Apple, sementara Google memulai sebagai penyedia layanan, mengembangkan Google Search . Awal mula itu masih tercermin dalam kekuatan dan fokus perusahaan-perusahaan saat ini.

Aplikasi Gboard Google untuk iPhone dan iPad cukup mirip dengan keyboard default di banyak ponsel Android . Dengan lebih dari 8,7 juta ulasan di Play Store, rata-rata 4,5 bintang. Di App Store , ada lebih dari 34.000 ulasan dan rata-rata 4 bintang, jadi Gboard tidak menang secara otomatis ketika harus diinstal.

Gboard memiliki kemampuan prediksi yang lebih baik, menawarkan akurasi yang lebih besar saat mengetik. Pencarian Google ada di dalamGboard, memudahkan pencarian fakta tanpa meninggalkan dokumen atau email. Gboard juga dapat membantu dengan terjemahan, menemukan gambar, GIF, video YouTube, dan alamat, mengungguli keyboard iPhone Apple dalam berbagai cara.

Keyboard Terbaik Untuk Pengguna IPad

Menawarkan semua fitur yang sama seperti pada iPhone serta kemampuan untuk menggesek teks saat digunakan dalam ukuran penuh, Gboard juga merupakan keyboard iPad terbaik. Di mana swipe sangat membantu adalah ketika iPad dalam mode potret. Bahkan di iPad terbesar, lebar layarnya kurang dari delapan inci, membuat swipe menjadi alat yang sangat berharga untuk mempercepat entri teks. Keyboard iPad Apple membutuhkan lebih banyak ruang vertikal dan tidak memungkinkan untuk swipe. Untuk mendapatkan fitur itu, keyboard pengembang harus digunakan. Meskipun tidak ada cara untuk beralih ke keyboard pengembang di Gboard

👉 TRENDING:  6 Cara Mengatasi Hotspot iPhone 12/12 Pro/12 Pro Max Yang Tidak Berfungsi

Jika fitur penggantian teks Apple diatur, semua pintasan tersebut juga tersedia di Gboard. Satu kelemahan potensial dari Gboard adalah ia membagikan informasi ke Google dan seberapa banyak dan jenis apa yang tidak ditampilkan di label privasi App Store

Hal ini adalah salah satu dari sedikit aplikasi yang belum diperbarui oleh Google sejak Apple menambahkan persyaratan untuk aplikasi baru. Perlu dicatat bahwa kontrol kursor keyboard Apple memungkinkan gerakan vertikal, sementara Gboard hanya dapat bergerak di sepanjang garis yang sama saat bilah spasi ditekan dan ditahan. Karena Apple mengizinkan kontrol drag langsung dari kursor, trik keyboard itu tidak lagi diperlukan. Secara keseluruhan, keyboard Google memberikan akurasi yang lebih baik dan lebih banyak fitur daripada Apple, menjadikan Gboard sebagai keyboard iPhone dan iPad terbaik.