Solusi Mengatasi iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro, 12 Pro Max Menjadi Panas Saat Di Charge

Jika iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max Kamu menjadi panas saat di cas mungkin ada beberapa masalah dengan pengisi daya dan bukan iPhone Kamu. Masalah umum dapat berupa:

👉 TRENDING:  iPhone 12 Series Cepat Panas? Kemungkinan Penyebab & Solusi
  1. Adapter pengisi daya mungkin tidak berfungsi dengan baik.
  2. Kamu menggunakan kabel yang rusak untuk mengisi daya iPhone.
  3. Kamu tidak menggunakan charger iPhone Apple asli/resmi atau pengisi daya bersertifikat MFi untuk iPhone.

Mungkin ada kasus ketika Kamu kehilangan pengisi daya Apple yang asli atau Kamu ingin menyimpan pengisi daya terpisah untuk rumah dan mobil. Jika Kamu membeli pengisi daya non-Apple, pastikan pengisi daya tersebut bersertifikat MFi karena pengisi daya yang tidak bersertifikat dapat merusak iPhone Kamu.

👉 TRENDING:  Solusi dan Cara Memperbaiki iPhone Yang Terlalu Panas

Jika Hp iPhone 12 Kamu menjadi panas saat di charge, ikuti cara ini untuk mendinginkan iPhone 12 yang cepat panas:

  1. Cabut pengisi daya.
  2. Jika Kamu menggunakan kasing iPhone, lepaskan.
  3. Matikan iPhone dan biarkan panasnya hilang.
  4. Letakkan iPhone di daerah yang dingin.

Terlepas dari alasan umum diatas, mungkin ada beberapa alasan khusus juga yang dapat menyebabkan iPhone kamu terlalu panas.

Mengapa iPhone 12 terlalu panas setiap hari saat di cas atau saat digunakan?

Jika iPhone 12 Kamu secara teratur terasa panas untuk saat digunakan dan tidak ada solusi dari cara diatas, iPhone Kamu mungkin mengalami masalah baterai, masalah perangkat lunak, atau masalah perangkat keras juga. Terlepas dari alasan ini, cara kamu menggunakan iPhone memainkan peran yang sangat penting dalam kesehatan iPhone kamu secara keseluruhan. Jadi, mari kita lihat lebih dekat satu per satu.

  1. Baterai

Baterai memainkan peran penting dalam keseluruhan kinerja iPhone. Baterai yang baik tidak hanya memberi Kamu penggunaan sepanjang hari, tetapi juga membantu meningkatkan kerja iPhone secara keseluruhan. Batrai iPhone yang rusak juga bisa menjadi penyebab iphone panas saat digunakan. jikat itu terjadi, Jalan yang harus di ambil adalah dengan mengganti baterai dengan yang baru dan pastikan menggunakan baterai yang original.

Cara cak kesehatan baterai : Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai, Umum nya jika kesehatan baterai iPhone menyentuh angka 50%, kamu di sarankan mengganti baterai dengan yang baru untuk dapat menggunakan iPhone lebih lama.

  1. Perilaku Pengguna

Menggunakan iPhone saat mengisi daya. Cara Kamu menggunakan iPhone memainkan peran yang sangat penting dalam kesehatan iPhone yang kamu miliki. Kamu mungkin tidak memperhatikan cara Kamu menggunakan telepon sampai situasi yang mengkhawatirkan muncul.

Berikut adalah beberapa alasan umum yang menyebabkan iPhone 12 overheating:

  1. Menggunakan iPhone di charge.
  2. Streaming video berkualitas tinggi untuk jangka waktu yang lama.
  3. Menggunakan aplikasi Augmented Reality.
  4. Bermain game berat untuk waktu yang lama.
  5. CPU

CPU iPhone adalah chip yang kuat, yang bertanggung jawab atas keseluruhan kinerja iPhone Kamu. Dan, seperti halnya komputer, CPU iPhone paling cepat panas. Namun, setelah membandingkan iPhone dengan komputer dan menggunakannya dengan cara yang sama untuk menyelesaikan pekerjaan, kami tidak dapat menyangkal fakta bahwa iPhone cenderung terlalu panas saat digunakan dalam waktu lama. Dan, ini wajar untuk smartphone mana pun, yang sudah lama digunakan. Hal ini terjadi karena fakta bahwa tidak seperti komputer, iPhone tidak memiliki pendingin atau kipas untuk mengatur suhu dan menjaga semuanya tetap dingin.

Bagaimana cara mendinginkan iPhone 12 yang cepat panas ?

  1. MATIKAN dan AKTIFKAN iPhone 12

Cara ini cukup banyak dilakukan oleh banyak orang, saat iphone dimatikan semua proses yang berjalan akan mati dan suhu iPhone yang panas akan ikut turun.

  1. Turunkan kecerahan Hp

Cara mudah lainnya untuk mendinginkan iPhone 12. Jika kecerahan layar iPhone lebih dari 50% untuk jangka waktu yang sangat lama, ada kemungkinan besar iPhone akan tetap panas sepanjang waktu. Coba kurangi kecerahan layar karena ini akan membantu mengurangi panas dan akhirnya mendinginkan iPhone.

  1. Tutup Aplikasi

Saat iPhone 12 menjadi overheating, Kamu harus mencoba meringankan beban kerja di iPhone. Jadi, pertama-tama tutup semua aplikasi dengan menggesek setiap aplikasi dari bagian atas layar.

  1. Temukan Aplikasi yang menjadi penyebab iPhone panas

Apakah menurut kamu iPhone 12 mulai panas setelah menginstal aplikasi tertentu? Jika demikian, aplikasi itu mungkin menjadi alasan untuk mempengaruhi kinerja iPhone. Cari aplikasi yang kamu curigai membuat iPhone panas. Uninstall dan lihat apakah suhu iPhone turun.

  1. Temukan Aplikasi yang Menghabiskan Baterai

Jika sebuah aplikasi menggunakan baterai yang berlebihan, itu juga membebani CPU iPhone. Dan, kita tahu bahwa memberi banyak beban pada CPU ponsel bertanggung jawab atas panas berlebih.

Kamu harus mengidentifikasi aplikasi tersebut dan menyingkirkannya sesegera mungkin. Buka Pengaturan> Baterai dan Anda akan melihat konsumsi baterai oleh aplikasi yang berbeda. Sekarang, tugas kamu untuk mengidentifikasi dan keluar dari aplikasi yang menggunakan daya tahan baterai paling banyak, dan pada akhirnya menyebabkan ponsel kamu menjadi terlalu panas.

  1. Perbarui Aplikasi

Terkadang, pembaruan baru dari sebuah aplikasi dirilis untuk memperbaiki bug di aplikasi, pada menambahkan fitur baru. Jadi, sangat penting untuk memastikan bahwa aplikasi mutakhir karena bug perangkat lunak dalam suatu aplikasi dapat menyebabkan iPhone 12 menjadi terlalu panas.

  1. Perbarui perangkat lunak iOS iPhone 12

Memperbarui iOS dapat membantu Anda memperbaiki masalah yang disebabkan oleh aplikasi tertentu, yang selanjutnya akan membantu kamu mendinginkan iPhone 12.

Cara memperbarui iOS di iPhone untuk mengatasi panas

  1. Buka Pengaturan.
  2. Ketuk Pembaruan Perangkat Lunak.
  3. Jika ada pembaruan yang tersedia, instal.
  4. Koneksi Jaringan

Saat kamu memasuki area dengan konektivitas jaringan yang buruk seperti Wi-Fi lambat , ponsel akan terus mencari sinyal. Dan, ini dapat menyebabkan iPhone 12 menjadi. Oleh karena itu, setiap kali memasuki area tersebut, alihkan iPhone ke mode Pesawat untuk mencegah baterai terkuras dan panas yang tidak perlu dihasilkan.

  1. Atur Ulang Pengaturan

Jika kamu masih tidak dapat mendinginkan iPhone 12 kamu, setel ulang semua pengaturan di iPhone. Cara ini digunakan untuk menghapus semua data yang ada di iPhone dan mencoba melihat apakah cara ini berhasil.

Kata Kunci
baterai iphone 12 promax ketika di charge cepat panas -