Solusi dan Cara Memperbaiki iPhone Yang Terlalu Panas

Banyak pengguna iPhone mengeluh iPhone mereka menjadi terlalu Panas. Jika kamu mengalami masalah overheating pada Apple iPhone. Artikel ini harus dibaca agar kamu mendapat solusi dan cara memperbaiki iPhone 7/7 Plus, iPhone 8/8 Plus, iPhone X, iPhone XR, iPhone XS/XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro/Pro Max, iPhone SE Gen-2, iPhone 12, iPhone 12 Mini/Pro/Pro Max yang terlalu panas.

👉 TRENDING:  iPhone 12 Series Cepat Panas? Kemungkinan Penyebab & Solusi

iPhone  dibuat untuk berfungsi dengan baik di lokasi dengan suhu antara 0Âș dan 35Âș C. Hal ini mungkin kisaran suhu yang relatif baik untuk banyak pengguna.

Segera saat iPhone mulai menjadi terlalu panas, iPhone akan menampilkan pesan peringatan.

Saat iPhone terlalu panas akan menampilkan pesan peringatan. Akan muncul notifikasi “iPhone perlu didinginkan sebelum Kamu dapat menggunakannya” atau “the iPhone requires to cool down before you can use it” . Biasanya, akan ditampilkan di latar belakang hitam, meskipun jika kamu menggunakan Navigasi, akan muncul sebagai peringatan overlay. Ketika ini terjadi, secepat mungkin, matikan, pindahkan ke lokasi yang tidak terlalu panas, dan biarkan dalam keadaan pendingin. Hal-hal ini dapat terjadi segera setelah iPhone kamu dalam mode pendinginan:

Perangkat berhenti mengisi daya.

  1. Layar meredup atau menjadi hitam.
  2. Seluler akan memasuki status daya rendah. Sinyal mungkin melemah untuk sementara waktu.
  3. Lampu kilat/flash kamera dinonaktifkan untuk sementara.
  4. Hal mungkin sedikit menakutkan saat pertama kali melihatnya. Namun terlepas dari ketidaknyamanan tidak dapat menggunakan telepon untuk saat ini, biasanya tidak ada masalah tambahan. Dianjurkan untuk menempatkan iPhone di tempat yang sejuk.

Kemungkinan Penyebab iPhone 7 terlalu panas atau Overheating

  1. Menempatkannya di bawah sinar matahari atau area bersuhu tinggi
  2. Meninggalkannya di dalam mobil yang diparkir
  3. Membiarkan Bluetooth menyala terlalu lama
  4. Memutar terlalu banyak musik, game, dll
  5. Menggunakan terlalu banyak aplikasi secara bersamaan.
  6. Memperbarui dari situs yang tidak sah
  7. Penggunaan aplikasi pihak ketiga
  8. Layanan lokasi (GPS) Selalu aktif

Solusi dan Cara Memperbaiki iPhone Yang Terlalu Panas atau Overheating

  1. Berdasarkan Apple, Kamu perlu menggunakan perangkat iOS termasuk iPhone di lingkungan dengan suhu sekitar antara 0Âș dan 35Âș C. Jadi, menggunakan iPhone di lingkungan dengan suhu sekitar lebih dari 35Âș C dapat menyebabkan panas berlebih.
  2. Jangan tinggalkan di dalam mobil. Suhu dapat meningkat di dalam mobil yang diparkir dengan sangat cepat. Bawa iPhone saat diparkir.
  3. Berhenti menggunakan Bluetooth, karena menyediakan sumber panas tambahan. Hal Itu dapat dilakukan dari Pusat Kontrol: geser ke atas dan ketuk ikon Bluetooth dan matikan.
  4. Hindari bermain musik atau game. Game, terutama game yang canggih secara grafis, membebani prosesor, yang memanaskan perangkat iPhone.
  5. Tutup beberapa aplikasi yang tidak Kamu gunakan di latar belakang. Menggunakan banyak aplikasi dalam proses dapat menyebabkan pemanasan pada iPhone . Aplikasi latar belakang dapat ditutup pada iPhone hanya dengan mengikuti panduan dari bawah:
  6. Di layar, tekan tombol Home dua kali atau geser (swipe) layar ke atas untuk membuka tampilan multi-tasking. Gesek ke kiri untuk melihat aplikasi yang ingin kamu tutup atau tutup semuanya satu per satu.
  7. Semua orang tahu bahwa iPhone sudah diinstal sebelumnya dengan iOS 14. Jadi, jika kamu telah memperbarui perangkat Apple ke versi yang lebih baru menggunakan cara tidak resmi, hal ini mungkin menjadi alasan utama mengapa kamu menghadapi iPhone 7/7 Plus, iPhone 8/8 Plus, iPhone X, iPhone XR, iPhone XS/XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro/Pro Max, iPhone SE Gen-2, iPhone 12, iPhone 12 Mini/Pro/Pro Max menjadi terlalu panas & mendapatkan masalah panas. Jangan lupa bahwa jika kamu telah menerima pembaruan resmi dari Apple Company dan kemudian kamu menghadapi iPhone yang terlalu panas dalam hal ini, keputusan terbaik adalah menurunkannya ke versi default iOS dan install lalu gunakan pembaruna yang resmi.
  8. Ada kemungkinan kuat bahwa aplikasi pihak ketiga dapat menjadi penyebab Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang terlalu panas. Cara termudah untuk memeriksa masalah ini adalah cukup dengan menahan tombol daya dan home hingga layar menjadi hitam lalu lepaskan jari dari tombol home sambil terus menahan daya. Setelah kamu melihat logo Apple, tahan tombol volume atas hingga iPhone restart . Jika perangkat dalam Safe Mode, tweak akan hilang di bawah menu pengaturan. Jika masalahnya hilang maka kamu tahu itu disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga. kamu dapat mencoba mencopot pemasangan satu per satu untuk melacaknya atau melakukan reset pabrik untuk menghilangkan semua aplikasi.
  9. Matikan Layanan Lokasi. GPS adalah salah satu yang paling membuat iPhone panas berlebihan. Matikan menggunakan Pengaturan > Privasi > Mati. Dan cobalah untuk menghindari penggunaan navigasi Peta. Saat menggunakan mode petunjuk arah belokan demi belokan Maps menciptakan banyak panas ekstra ke iPhone.

Idealnya, tips yang disebutkan di atas akan membantu kamu menjaga iPhone tetap berjalan pada suhu yang sesuai.