Aplikasi Screen Recorder Terbaik untuk Ponsel Kamu

Biasanya pada setiap merk smartphone sudah memiliki aplikasi screen recorder bawaan aslinya. Jadi sebenarnya tidak diperlukan untuk mengunduh aplikasi perekam lainnya. Tetapi terkadang terdapat smartphone atau perangkat kamu yang tidak menyediakan aplikasi atau app guna merekam layar. Akhirnya diperlukan untuk mengunduh app perekaman layar lain.

Selain alasan itu, biasanya aplikasi perekam layar bawaan dari ponsel kamu memiliki kualitas hasil dari perekaman kurang maksimal. Dimaksudkan kurang adalah pilihan kualitas terbatas dan tentu fitur tersebut sangat membatasi apalagi untuk kamu yang seorang konten kreator serta membutuhkan fungsi screen recorder ini.

Untuk seorang konten kreator pilihan kualitas sangatlah penting, demi memenuhi kebutuhan dari para calon viewer nantinya. Untuk kamu yang menyukai hasil rekaman jernih tentunya juga perlu menginstall app rekam layar tersebut. Terdapat beberapa aplikasi perekam untuk layar ponsel dan merupakan aplikasi pilihan terbaik saat ini.

Jadi kamu tidak perlu bingung saat memilih akan menginstall aplikasi mana saja. Walaupun begitu, setiap app tentunya memiliki kelebihan serta kelemahan masing-masing. Tergantung kepada kamu untuk menentukan pilihan, app perekam mana sesuai dengan kebutuhan kamu nantinya. Berikut 3 aplikasi perekam layar terbaik saat ini.

Mobizen Screen Recorder dengan Fitur yang Lengkap

Aplikasi screen recorder pertama ini identik dengan warna orange kemerah-merahan ini pernah mendapatkan penghargaan untuk kategori “Best App” di Google Play pada 2016 silam. Bukan tanpa alasan, aplikasi dari Mobizen ini memiliki fitur lengkap. Mulai dari banyaknya pilihan kualitas video hingga 1080p.

Selain hal tersebut juga ada opsi agar hasil rekaman memiliki 60 fps, hal ini nanti akan sangat mempengaruhi kualitas yang dimiliki oleh video tersebut. Canggih bukan? Syarat agar ponsel pintar kamu bisa menginstall Mobizen adalah memiliki memori cukup dan OS Androidnya versi KitKat ke atas.

👉 TRENDING:  Coba Clubhouse Khusus Iphone Bisa Jadi Media Podcast Terbaru

Memori yang dibutuhkan sekitar 20an Mb, memang agak besar tetapi dengan fitur lengkap tidak akan menjadi masalah. Kamu bisa mendapatkan fitur editing video hasil merekam sebelumnya melalui aplikasi Mobizen. Fitur lengkap ini membuat Mobizen menjadi pilihan tepat untuk kamu yang membutuhkan screen recorder berkualitas.

DU Screen Recorder Aplikasi yang Sudah Banyak Diunduh

Seperti aplikasi screen recorder di atas, DU recorder memiliki warna orange, tetapi dengan lebih kekuning-kuningan. DU recorder sendiri termasuk salah satu app populer dan sudah banyak diunduh. Hal itu dikarenakan DU mempunyai fitur tidak kalah lengkap dan hanya membutuhkan sekitar 11 Mb memori kamu.

Tidak perlu khawatir akan terjadi crash saat ditengah-tengah perekaman. Fitur-fitur yang disediakan juga lengkap seperti, editing video hasil rekaman, terdapat face cam atau kamera depan untuk memunculkan wajah kamu, tap tracker dan lainnya. Selain itu kamu juga dapat memulai live streaming menggunakan app ini.

Banyaknya pengguna yang sudah mengunduh app perekam layar ini juga memiliki alasan yaitu penggunaannya terbilang mudah dan sederhana dibandingkan dengan app lainnya. Fitur lain yang bisa didapatkan dari mengunduh aplikasi DU recorder adalah untuk edit gambar atau image.

Walaupun sederhana tetapi hanya dengan satu app saja sudah bisa melakukan banyak fungsi. Tetapi hal yang menjadi kekurangan dari app perekam layar DU adalah hasil video rekaman nantinya akan diberi watermark. Tidak berbeda dengan Mobizen, dan hanya bisa dihilangkan jika mengaktifkan suatu hal.

AZ Screen Recorder yang Bagus untuk Para Konten Kreator

Aplikasi screen recorder selanjutnya adalah AZ screen recorder, untuk kamu yang merupakan konten kreator dan membuat konten dengan ponsel pas sekali dengan app ini. Karena app perekam layar AZ tidak meninggalkan watermark seperti dua app sebelumnya. Jadi hasil rekaman nantinya bisa lebih terlihat leluasa.

👉 TRENDING:  Ketahui Aplikasi Cek Pajak Kendaraan yang Aman dan Terpercaya

Untuk menginstall app AZ recorder smartphone kamu harus memiliki OS Android minimal versu Lollipop ke atas. Dan juga memori yang dibutuhkan sedikit lebih berat dan mungkin akan lebih membebani RAM pada smartphone kamu. Tampilan UI pada app juga terlihat sederhana dan mudah untuk dipahami.

Jadi sangat pas untuk kamu yang baru saja menyentuh app perekam layar. Untuk pengaturannya cukup hanya sesuaikan dengan kebutuhan. Dari mulai kualitas video hasil rekaman dan frame rate yang dihasilkan, semakin bagus kualitasnya semakin bagus juga untuk memenuhi kebutuhan para calon viewer.

3 aplikasi di atas tentu saja bisa didapatkan secara gratis, cukup menuju Play Store atau App Store pada ponsel kamu. Pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dari perangkat yang dimiliki. Penggunaan aplikasi screen recorder sesuai dengan kebutuhan demi mendapatkan performa maksimalnya.