Ini Aplikasi Belanja Online Terpopuler di Indonesia

Belanja dengan aplikasi belanja online memang sudah menjadi kebiasaan banyak orang di masa kini karena teknologi semakin canggih. Adapun dengan sistem belanja seperti ini dapat lebih membantu kegiatan kamu sehari-hari. Selain menghemat tenaga, kamu juga dapat lebih hemat waktu.

Terlebih lagi bagi kamu yang tidak bisa keluar rumah di masa pandemi seperti sekarang ini, penggunaan aplikasi toko online memang menjadi satu-satunya penyelamat untuk memenuhi kebutuhan belanja di rumah. Ada banyak e-commerce aman dan terpercaya di Indonesia yang bisa jadi pilihan kamu.

Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa aplikasi e-commerce yang terpercaya dan sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Pastikan bahwa layanan yang digunakan aman dan mampu menyediakan kebutuhan belanja kamu di rumah.

Mengenal Aplikasi Belanja Online dengan Lebih Jelas

Perlu diketahui bahwa ada beberapa kelemahan daripada sistem belanja online yang biasa digunakan masyarakat saat ini, salah satunya rawan terhadap tindak penipuan. Hal ini karena kamu berbelanja tanpa bertatap muka dengan si penjual, hanya mengandalkan kepercayaan saja. Oleh karena itu, kamu harus tetap waspada.

Untung saja, di era yang serba canggih ini banyak tersedia aplikasi belanja online yang menyajikan sistem pembayaran via rekening bersama untuk tiap transaksi. Adapun setiap toko online biasanya memang menyediakan rekber guna menjaga dana kamu sementara.

Sehingga pembayaran yang masuk akan ditampung terlebih dahulu oleh rekening bank dari toko tersebut. Dana tersebut tentu tidak langsung diterima oleh penjual hingga barang yang dikirim benar-benar sampai dan sesuai dengan pesanan kamu.

Beberapa Aplikasi Belanja Online yang Paling Populer di Tanah Air

Berikut ini adalah beberapa macam jenis aplikasi e-commerce yang paling populer dan banyak digunakan masyarakat Indonesia, diantaranya:

👉 TRENDING:  Apa itu Zoom? Cara kerjanya, Tips dan Trik serta Aplikasi Alternatif Terbaik

Shopee

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi jika mendengar nama e-commerce satu ini yaitu Shopee. Ya, aplikasi belanja online ini memang menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh siapa saja, terkhusus wanita. Kamu bisa menemukan berbagai jenis kebutuhan di Shopee, terutama produk fashion wanita maupun pria.

Saat ini, Shopee sudah bekerja sama dengan pihak agensi KPOP terbesar yaitu YG Entertainment, dimana agensi ini menaungi boyband dan girlband ternama Korea seperti Blackpink, Big Bang, dan lainnya. Sehingga, bagi kamu pencinta KPOP bisa menggunakan Shopee untuk mencari fashion idolamu.

Tokopedia

Aplikasi belanja online yang paling populer selanjutnya adalah Tokopedia. Adapun e-commerce satu ini sudah beroperasi sejak 2009 silam. Adapun aplikasi yang didirikan oleh William Tanuwijaya ini memang termasuk e-commerce paling terpercaya dan populer hingga kini karena belum pernah tercatat adanya kasus penipuan.

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Tokopedia, karena pihaknya senantiasa menyajikan fitur rekber untuk para konsumen yang melakukan transaksi sekecil apapun. Sehingga, uang para konsumen dikirim langsung ke rekening Tokopedia dan kemudian baru dilepaskan kepada si penjual jika barang telah sampai ke konsumen.

Bukalapak

Selain itu, ada juga Bukalapak yang merupakan salah satu e-commerce ternama di Indonesia. Bukalapak ini juga cukup banyak diminati oleh masyarakat karena terpercaya dan aman untuk bertransaksi jual beli. Perlu diketahui, Bukalapak ini dibuat oleh Achmad Zacky dan dirilis sejak 2010 silam.

Adapun keunggulan dari Bukalapak ialah kamu dapat menggunakan layanan dompet digital seperti halnya DANA. Ya, dompet digital seperti DANA memang kerap menawarkan layanan gratis biaya transfer kemanapun, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika dikenakan biaya tambahan saat melakukan transaksi.

👉 TRENDING:  Aplikasi Edit Video di Android untuk Editor Pemula

Lazada

Lazada juga merupakan salah satu e-commerce paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sama halnya dengan Tokopedia, e-commerce satu ini ternyata juga banyak memasang iklan dan promosi di media televisi. Wajar saja, jika kamu tidak asing lagi mendengar nama Lazada.

Uniknya lagi, aplikasi Lazada ini juga dirancang dengan sistem keamanan yang sangat ketat. Adapun para penjual yang kerap ingin melakukan penipuan tentu akan dibekukan langsung akunnya. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir dan ragu jika hendak berbelanja di Lazada.

Beberapa aplikasi belanja online yang telah disebutkan di atas, diharapkan dapat menjadi referensi sebelum memutuskan untuk membeli barang secara daring.