Aplikasi Edit Video di Android untuk Editor Pemula

Walaupun ada banyak software edit video untuk PC, namun aplikasi edit video di android juga tidak kalah banyak. Selain itu, hasil dari editannya juga tidak kalah bagus dari software yang tersedia di PC. Adapun kamu dapat mengunduh berbagai jenis aplikasinya secara gratis di Play Store.

Perlu diketahui bahwa layanan edit video ini menyajikan berbagai macam fitur yang dapat membantu kamu mengedit video agar lebih kreatif dengan cara praktis. Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa layanan untuk mengedit video di android yang dapat kamu gunakan sehari-hari.

Mengedit Video dengan Aplikasi di Android

Di era modern seperti sekarang ini, melakukan edit video tidak hanya menggunakan software yang tersedia di laptop saja. Melainkan, kamu juga dapat mengeditnya di smartphone kesayangan, hanya dengan mengunduh aplikasi edit video di android melalui Play Store.

Adapun aplikasi ini bisa mempermudah pekerjaan kamu dalam mengedit video, tersedia berbagai jenis layanan dan fitur yang bisa digunakan. Dimana kamu dapat menggunakannya untuk memotong, menggabungkan, hingga memberi effect suara ataupun warna yang unik dalam video tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah mengedit video untuk di upload ke Instagram ataupun Youtube. Saat ini, memang sudah banyak bermunculan youtuber yang gemar mengupload konten video kreatif, dimana mereka tentunya menggunakan apliasi editor agar konten terlihat lebih menarik.

Dengan menggunakan aplikasi edit video ini tentunya kamu bisa menciptakan berbagai konten menarik dengan kreativitas masing-masing. Kamu bisa menciptakan ciri khas yang berbeda dari konten yang dibuat. Hal ini bertujuan agar para penonton senang dan tertarik menonton konten di channel kamu.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android yang Wajib Diketahui

Berikut ini beberapa aplikasi untuk mengedit video di android dengan mudah, diantaranya:

FilmoraGo

FilmoraGo merupakan salah satu layanan edit video yang ada di Android dan paling banyak digunakan oleh para pengguna. Adapun FilmoraGo ini sangat mudah digunakan, jika kamu sudah selesai mengedit maka tinggal unggah ke jejaring sosial manapun atau juga bisa disimpan dalam galeri hp.

Tersedia berbagai jenis fitur menarik seperti pemotongan, pemangkasan, penambahan efek, tema, alunan musik, dan sebagainya. Adapun opsi ukuran video yang ditawarkan juga banyak, seperti rasio 16:9, 1;1, slow motion, transisi, teks, gambar, stiker, dan lainnya.

Tidak hanya itu saja, FilmoraGo ini juga memiliki fitur tambahan yang dapat kamu beli.

Adobe Premiere Clip

Bagi kamu yang gemar mengedit video, jangan khawatir, adobe premiere clip ini merupakan salah satu layanan editor video di android yang bisa kamu andalkan. Adapun fitur terbaik yang dimiliki oleh adobe premiere clip ini ialah mampu membuat video otomatis dengan foto maupun klip sesuai pilihan pengguna.

Ternyata, kamu juga dapat memanfaatkan fitur tambahan lainnya seperti pemangkasan, pemotongan, penambahan transisi, efek, filter, musik, dan lain-lain. Uniknya lagi, adobe premiere clip ini gratis diunduh di Play Store dan tidak menampilkan iklan apa pun, sehingga kamu bisa bebas berkreasi tanpa ada gangguan.

VideoShow

Selanjutnya, ada juga VideoShow yang merupakan salah satu jenis aplikasi edit video di Android yang tidak perlu diragukan lagi. Layanan satu ini sudah memiliki banyak penghargaan sebagai editor video terbaik untuk kelas Android dan bisa kamu unduh di Play Store secara gratis.

Adapun kamu dapat membuat konten video yang sangat menarik dengan menambahkan filter, efek, musik, teks, dan lain sebagainya. Bahkan, kamu juga dapat melakukan dubbing secara langsung menggunakan VideoShow ini. Adapun tersedia sekitar 50 tema lebih.

Selain itu, hasil video yang dihasilkan oleh VideoShow ini juga tidak akan menghilangkan kualitasnya dan durasinya juga tidak dibatasi.

PowerDirector

Terakhir, ada aplikasi PowerDirector yang juga biasa digunakan untuk mengedit video dengan berbagai fitur lengkapnya. Namun, tentunya kamu membutuhkan waktu untuk terbiasa menggunakan PowerDirector ini. Jika sudah ahli, maka hasil video kamu tentu akan sangat bagus dan tampak profesional.

Beberapa aplikasi edit video di Android di atas, diharapkan dapat membantu kamu dalam menciptakan berbagai konten menarik yang bagus untuk ditonton.