Advertisements

Spesifikasi Samsung Galaxy Chromebook 2 yang Sukses Mencuri Perhatian

Advertisements

Kehadiran Samsung Galaxy Chromebook 2 tentunya sukses mencuri perhatian para calon penggunanya. Apalagi ada banyak hal menarik ditawarkan. Laptop yang satu ini baru diluncurkan di ajang CES 2021. Tentunya kehadiran produk ini merupakan penerus dari produk sebelumnya. Sama dengan produk sebelumnya maka laptop ini sukses dalam mencuri perhatian.

Walaupun pada saat ini sudah bermunculan berbagai macam latop yang memiliki spesifikasi yang tidak kalah menarik. Memiliki tampilan yang mewah maka tidak heran jika banyak konsumen ingin mendapatkannya juga. Patinya terdapat peningkatan untuk jenis ini di mana dibandingkan dengan produk sebelumnya maka menjadi lebih murah sehingga mudah dijangkau oleh para konsumen.

Walaupun Samsung Galaxy Chromebook 2 lebih murah namun bukan berarti tidak canggih di mana performanya masih baik begitu juga dengan kecanggihannya. Apalagi laptop ini juga mengusung teknologi untuk laptop Chrome OS. Serta desainnya juga 2-in-1 sehingga bisa diubah seperti tablet layar sentuh. Tidak heran ada banyak hal menarik bisa ditemukan sehingga banyak orang tertarik.

Oleh sebab itu berikut beberapa informasi mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh laptop ini sehingga jangan sampai Anda lewatkan begitu saja. Dengan mengetahui spesifikasi laptop ini maka mudah untuk Anda mengetahui mengenai perbedaan dengan produk sebelumnya. Apalagi untuk laptop ini diberikan penawaran harga jauh lebih murah dibandingkan dengan pendahulunya.

Spesifikasi yang Ditawarkan Oleh Produsen

Untuk melihat seberapa canggih laptop ini maka wajib mengetahui mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Chromebook 2 ini. Tentunya untuk bagian layar menggunakan sistem AMOLED dengan ukuran 13,3 inci. Serta terdapat panel QLED yang digunakan juga pada SMART TV canggih keluaran Samsung juga. Dengan kualitas layar seperti itu maka bisa mendukung sistem input Universal Stylus Initiative.

Apalagi memiliki tingkat sensitivitas dengan tekanan mencapai 4,096 level. Untuk bagian papan keyboard juga dirancang menjadi lebih lebar dengan bagian lampu latarnya menjadi lebih terang. Kondisi seperti ini bisa membuat penggunanya untuk mengetik dengan nyaman tanpa harus melakukan typo. Tentunya seluruh perangkat yang digunakan dalam laptop ini juga sangat premium sehingga tidak mengecewakan.

Walaupun Samsung Galaxy Chromebook 2 menawarkan perangkat premium namun sistem keamanannya belum baik. Jadi tidak heran jika pada laptop ini Anda tidak akan menemukan sensor sidik jari maupun penggunaan kamera untuk sistem keamanan. Ditambah lagi terdapat perbedaan desain dengan produk pendahulunya.

Sebab untuk jenis ini lebih berat dan tidak ramping jika dibandingkan dengan pendahulunya. Karena bobotnya mencapai 1,23kg dengan ketebalan mencapai 13,9 mm. Walaupun termasuk dalam golongan portable namun akan terasa berat apabila digunakan sebagai tablet. Jadi laptop ini tidak hanya bisa dijadikan sebagai laptop saja namun juga tablet.

Kapasitas Baterai yang Ditawarkan

Tentunya Samsung Galaxy Chromebook 2 menawarkan kapasitas baterai sangat menarik, di mana mencapai 45,5 Wh. Tidak heran jika pihak Samsung menjanjikan bahwa laptop ini mampu digunakan dalam durasi 14jam. Tentunya durasi tersebut jauh lebih lama dibandingkan dengan pendahulunya. Apalagi durasi penggunaan produk sebelum dinilai banyak orang tidak pantas untuk jenis Chromebook.

Namun dengan berbagai macam kelebihan ditawarkan ini maka harganya jauh berbeda dengan pendahulunya bahkan mencapai setengah harga perbedaannya. Apalagi keunikan laptop ini ada pada layarnya yaitu model QLED. Ditambah lagi dengan kapasitas baterai yang lama maka mempermudah penggunanya sehingga ketika jauh dari aliran listrik dalam jangka waktu lama maka tidak akan masalah.

Ada banyak sekali fitur menarik juga ditawarkan selain kekuatan baterai yang memang sangat vital dalam penggunaan sebuah laptop. Untuk pilihan warna sendiri hanya ada 2 yaitu fiesta red dan grey mercury. Apalagi laptop ini juga menyediakan slot untuk micro sd agar mempermudah penyimpanan data berupa foto maupun video.

Bahkan laptop ini diklaim mampu menghasilkan suara sampai 178% lebih besar dibandingkan dengan laptop rata-rata. Selain itu resolusi dari webcame miliki laptop ini juga mencapai 720 di mana sesuai dengan konferensi video milik semua platform. Jadi ketika menggunakan Samsung Galaxy Chromebook 2 untuk kegiatan bisnis jarak jauh sekalipun maka akan sangat mendukung.