Iphone Anti Air

Rekomendasi Daftar Iphone Anti Air Serta Debu

Iphone Anti Air – Rekomendasi daftar iphone anti air serta debu sudah sering menjadi pembicaraan banyak netizen dari seluruh penjuru Indonesia. Hal ini terjadi karena seiring majunya zaman banyak sekali aktivitas yang menuntut manusia bersentuhan secara langsung dengan air maupun debu sehingga membutuhkan ponsel kuat.

Berbagai aktivitas mulai dari kegiatan yang berhubungan pekerjaan hingga hiburan pada saat ini sangat erat berkaitan dengan air. Bahkan sudah banyak produsen ponsel yang membuat ponselnya bisa merekam maupun mengambil gambar aktivitas dalam air sehingga hasil gambarnya menjadi bagus untuk status atau postingan.

Oleh sebab itu banyak orang berlomba ingin membeli iphone keluaran terbaru yang tentu sudah memiliki ketahanan terhadap air maupun debu. Namun banyak orang belum mengetahui rekomendasi serta cara membedakan mana saja ponsel yang sudah memiliki ketahananannya tersebut.

Rekomendasi Iphone Anti Air Serta Debu

Jika ingin mencari iphone yang sudah memiliki ketahanan terhadap air dan debu maka bisa mencari ponsel dengan kode ip67 maupun ip68. Karena ponsel yang sudah memiliki kode tersebut sudah terjamin memiliki kualitas yang tidak akan rusak ketika terkena cairan atau debu.

Rekomendasi iphone anti air dengan ip67 adalah mulai dari seri iphone 7, 7 Plus, 8, 8 Plus, X, XR, serta SE 2020. Ketujuh model ponsel ini sudah memiliki ketahanan ip67 sehingga tidak akan rusak jika terendam dalam ketahanan 1 meter dengan durasi waktu maksimal selama 30 menit.

Jika ingin memiliki ponsel dengan kualitas ip68 bisa membeli dengan seri iphone diatas X hingga yang terbaru yaitu 15 pro max. Kualitas ip68 sendiri memungkinkan penggunanya supaya dapat merendam ponselnya dari kedalaman 2 hingga 4 meter selama 30 menit waktu durasinya.

Fakta Terkait Ketahanan Tersebut

Bagi sebagian kalangan akan merasa bingung mengapa ketika ingin memiliki iphone anti air serta debu perlu memperhatikan kode ip terlebih dahulu. Hal ini terjadi karena setiap kode memiliki artinya sendiri, karena akan mewakilkan rating dari ketahanannya terhadap cairan maupun debu.

Angka pertama dalam kode ip sendiri mewakilkan ketahanannya 1 untuk permukaan tubuh besar, 2 untuk dari jari maupun benda serupa, 3 dari alat maupun kabel, 4 dari sebagian kabel berukuran besar, 5 sebagian dari kontak debu berbahaya, serta 6 melambangkan perlindungan terhadap debu berbahaya secara keseluruhan.

Sedangkan angka kedua pada kode ip untuk iphone anti air melambangkan 1 perlindungan cairan sera vertikal, 2 secara vertikal ketika dimiringkan, 3 terhadap semburan air, 4 dari semprotan maupun percikan, 5 cairan bertekanan rendah, 6 cairan dalam pancaran kuat, 7 kedalaman hingga 1 meter, dan 8 kedalaman lebih dari 1 meter.

1. Tidak Berlaku Selamanya

Namun ketahanannya terhadap cairan maupun debu-debu berbahaya ini sebenarnya tidak bisa berlaku selamanya. Sehingga ketika ponsel sudah memasuki batas waktu tertentu maka sudah tidak memiliki ketahanannya kembali sehingga perlu Anda perhatikan secara seksama walau membeli iphone keluaran terbaru.

Daya tahan iphone anti air serta debu akan selalu menurun seiring berjalannya waktu pemakaian dari penggunanya. Terlebih jika sering menggunakan ponselnya dalam aktivitas sehari-hari sehingga sangat perlu menjaga ponsel miliknya walaupun memiliki ketahanan tersebut.

Terlebih walaupun memiliki poin ketahanan ip67 maupun ip68 bukan berarti ponsel dengan ketahanan air ini bisa Anda charge dalam keadaan basah. Ketika memaksakan ingin melakukan charge dalam keadaan basah tetap dapat menimbulkan konslet sehingga tetap harus Anda hindari terlebih hal ini juga tidak ditanggung garansi.

2. Ketahanan dalam Refurbished

Banyak netizen bertanya jika membeli iphone anti air dalam keadaan refurbished apakah kualitas daya tahannya masih sama atau tidak. Namun perlu Anda ketahui karena kualitas refurbished memiliki daya tahan serupa dengan iphone baru asalkan membeli secara resmi.

Karena jika tidak membeli secara resmi dikhawatirkan barang yang dijual sudah rusak atau mengalami error tertentu yang menyebabkan tidak memiliki daya tahan. Terlebih ios sendiri tidak memiliki fitur untuk menguji apakah ponselnya masih memiliki ketahanan terhadap air maupun debu atau sudah kehilangan.

Oleh sebab itu jika ingin membeli ponsel refurbished secara aman sangat disarankan harus membelinya melalui toko resmi. Hal ini perlu Anda lakukan supaya kondisi ponselnya masih tetap terjaga daya tahannya, sehingga tidak mudah rusak ketika sedang Anda gunakan nanti.

3.     Do With Your Own Risk

Walaupun ketika membeli iphone anti air sudah memiliki ketahanan ip67 atau ip68 sebagai pemiliknya Anda tetap tidak boleh asal dalam menggunakannya. Karena risiko tetap ditanggung oleh pemiliknya bukan pabrik sehingga tidak bisa asal mengklaim garansi.

Karena jika memilih ponsel dengan kategori ip67 hanya memiliki ketahanan terhadap air dengan dalam maksimal 1 meter saja. Sedangkan kategori ip68 memiliki ketahanan dengan kedalaman lebih dalam dari ip67 sehingga memiliki kualitas lebih tinggi.

Namun sebaiknya jika memiliki ponsel ip67 tidak menggunakannya untuk berenang karena ketahanannya hanya pada cipratan air saja. sedangkan dengan kategori ip68 bisa dibawah berenang namun jangan dalam jangka waktu lama karena risiko akan semakin tinggi.

Semakin majunya zaman menuntut manusia untuk beraktivitas berkaitan erat dengan air maupun debu. Oleh sebab itu banyak orang ingin mengetahui rekomendasi iphone anti air serta debu.