7 Daftar Aplikasi Desain Baju For Laptop & PC Terbaru 2023

7 Daftar Aplikasi Desain Baju For Laptop & PC Terbaru 2023

Aplikasi Desain Baju – Di era yang serba digital ini, sketsa desain pakaian tidak lagi terbatas pada media kertas. Saat ini sudah banyak aplikasi yang digunakan sebagai media untuk mengekspresikan ide desain pakaian secara digital, seperti flat sketches, tech sketches, dan fashion illustration.

Bagi Kamu yang hanya tertarik dengan dunia fashion design atau sedang mencari alternatif lain dari aplikasi design yang sedang Kamu gunakan, kali ini kami bagikan top 10 rekomendasi aplikasi design clothing yang bisa Kamu gunakan di pc Kamu. Apa yang membuatmu penasaran? Nah, simak artikel di bawah ini!

1. Aplikasi Desain Baju Concepts

Aplikasi Desain Baju Concepts

Concepts adalah aplikasi menggambar yang menyediakan perancang busana dengan berbagai alat praktis untuk meningkatkan produktivitas mereka. Aplikasi ini bisa membuat gambar terlihat tajam meski di-zoom in, sehingga Kamu bisa dengan mudah mengedit detail desain kaos Kamu.

Lalu ada juga roda alat, yang membuatnya lebih fleksibel sehingga pengguna dapat menukar alat yang berbeda sesuka mereka tanpa meninggalkan kanvas yang sedang mereka kerjakan. Sayangnya, fungsionalitas aplikasi ini lebih lengkap di versi iPhone dan iPad.

Jika Kamu tertarik dengan aplikasi desain baju Concepts, Kamu bisa mengunduhnya secara gratis melalui Microsoft Store.

2. Aplikasi Desain Baju Autodesk Sketchbook

Aplikasi Desain Baju Autodesk Sketchbook

Autodesk Sketchbook adalah salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang mencari aplikasi desain baju untuk perangkat PC mereka. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 140 jenis kuas yang dapat memberikan hasil yang mirip dengan menggambar di atas kertas atau kanvas.

SketchBook juga menyertakan panel samping dengan berbagai pilihan alat gambar. Hampir semua memiliki layar, namun tata letaknya tetap rapi dan tidak mengganggu proses desain.

👉 TRENDING:  10 Aplikasi Desain Baju For Android Terbaru 2023

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah antarmuka penggunanya yang relatif sederhana. Menariknya.

3. Tayasui Sketch

Tayasui Sketch

Kamu dapat mendigitalkan desain pakaian Kamu menggunakan aplikasi Tayasui Sketch. Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis alat menggambar di sisi layar, memberi pengguna lebih banyak fleksibilitas saat mengganti alat. Kamu kemudian dapat menggunakan masing-masing kuas yang ditawarkan, mulai dari pensil hingga kuas cat air, dengan berbagai jenis ujung, ukuran, dan kekeruhan.

Selain itu menyediakan berbagai jenis template pola yang bisa digunakan untuk desain kaos yang sedang Kamu kerjakan. Selain itu, terdapat fungsi pencampuran warna yang memungkinkan Kamu menggabungkan dua warna dan menyesuaikan intensitasnya untuk menciptakan warna sempurna yang Kamu inginkan.

Sayangnya, aplikasi menggambar ini hanya tersedia untuk perangkat Mac. Jika tertarik, Kamu bisa mengunduhnya secara gratis dengan mengunjungi langsung aplikasi Mac Store.

4. Adobe Ilustrator

Adobe Ilustrator
Berbicara tentang karya seni digital akan kurang lengkap tanpa menyertakan Adobe dalam daftarnya. Illustrator, salah satu produk Adobe, sering digunakan oleh perancang busana untuk membuat desain sederhana hingga rumit.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna membuat sketsa datar, ilustrasi mode, dan katalog lembar garis. Karena aplikasi ini sangat umum digunakan oleh para desainer, banyak tutorial yang bertebaran di internet.

Aplikasi ini tidak gratis dan membutuhkan biaya berlangganan kurang lebih Rp 280.000 per bulan. Namun jangan khawatir, kami tetap menawarkan versi trial yang bisa Kamu unduh dan nikmati secara gratis melalui halaman Adobe ini.

5. Aplikasi Desain Baju Coreldraw

Aplikasi Desain Baju Coreldraw

Selain terkenal di kalangan desainer grafis, CorelDraw juga banyak digunakan oleh para desainer yang berkecimpung di bidang fashion. Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur yang membantu pengguna dengan mudah membuat sketsa atau ilustrator datar.

👉 TRENDING:  10 Aplikasi Desain Baju For Android Terbaru 2023

Untuk menggunakan CorelDraw, pengguna harus berlangganan dengan biaya sekitar $49,95 per bulan. Namun, CorelDraw juga tersedia sebagai uji coba 15 hari yang dapat Kamu unduh di sini.

6. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop

Selain Illustrator, produk Adobe lainnya yaitu Photoshop juga dapat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan desain fashion. Photoshop menyediakan alat untuk merender sketsa dengan memodifikasi desain material dan menambahkan bayangan dan sorotan tanpa kehilangan detail tekstur material.

Untuk masalah sketsa, Illustrator sangat unggul. Namun, Photoshop menang dalam tantangan desain dan modifikasi bahan tekstil. Seperti produk Adobe lainnya, aplikasi ini bisa dinikmati secara keseluruhan dengan harga sekitar Rp280.000 per bulan. Jika Kamu kesulitan membeli, Kamu bisa mengunjungi halaman ini untuk mencoba versi trial terlebih dahulu.

7. CLO

CLO

Apakah Kamu ingin merepresentasikan desain pakaian Kamu dalam 3D? Maka aplikasi CLO ini layak untuk ada di desktop anda. Dengan CLO, Kamu dapat dengan mudah membuat berbagai gaya, mulai dari kemeja sederhana hingga pakaian dengan detail pola yang rumit.

CLO juga menyediakan avatar 3D siap pakai, sehingga pengguna dapat membuat desain sendiri untuk avatar mereka. Aplikasi ini juga memiliki banyak koleksi materi dengan visualisasi yang mendekati materi aslinya.

Sayangnya software CLO ini berbayar. Biaya berlangganan sekitar US$50 per bulan diperlukan untuk menikmati semua fitur. Namun, Kamu dapat terus menikmatinya secara gratis selama 30 hari dengan mengunduh versi uji coba dari tautan ini.

Penutup

7 aplikasi untuk perangkat PC yang dapat digunakan untuk mendigitalkan desain pakaian. Masing-masing aplikasi di atas memiliki kelebihannya masing-masing, Kamu tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan dan preferensi Kamu. Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi di atas hanya dapat berjalan dengan lancar di laptop kelas atas yang cocok untuk pekerjaan desain.