10 Aplikasi Baca Manga Sub Indo Gratis Terbaru 2023

10 Aplikasi Baca Manga Sub Indo Gratis Terbaru 2023

Aplikasi Baca Manga – Membaca manga online di aplikasi baca manga sebenarnya lebih praktis dan menyenangkan. Kamu dapat membaca komik langsung dari ponsel Kamu kapan saja, di mana saja.

Berbeda dengan komik, setiap komik yang Kamu baca akhir-akhir ini menjadi semakin beragam. Kamu bisa menikmati komik berbagai genre, seperti kehidupan sehari-hari, romansa, dan superhero, dalam kemasan yang sangat bagus dan kreatif.

Nah, biar makin asyik baca online, sebaiknya gunakan aplikasi baca komik Android terbaik 2023 berikut ini. Jaka sudah menyiapkan beberapa rekomendasi APK baca komik gratis khusus untuk kamu. Mari kita lihat!

1. Manga Searcher
Manga Searcher

Manga Searcher merupakan aplikasi baca manga dan anime yang cukup populer di kalangan pembaca. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10.000 pengguna dari Google Play Store.

Popularitas yang diperoleh aplikasi baca komik gratis, serta koleksi bacaan yang ditawarkannya, tidak lepas dari teman-teman Kamu. Kamu dapat membaca sekitar 20.000 komik dari berbagai genre melalui APK baca komik.

Bahkan ketika koleksi Kamu sudah lengkap, Kamu mungkin merasa tidak nyaman membaca konten manga di sini. Pasalnya, tampilan Manga Searcher terlalu hambar, berbalut visual hitam putih.

Namun, jika Kamu tidak masalah dengan tampilan tersebut, Kamu bisa betah menggunakan aplikasi Manga Searcher dalam waktu yang lama.

2. Manga Books

Manga Books
Manga Books dikenal sebagai aplikasi baca manga terbaik yang selalu update koleksi buku Kamu. Ketika sebuah manga baru keluar di tahun 2022, tidak sedikit orang yang langsung mengunjungi reading apps untuk mendengarkan kelanjutan cerita One Piece dan manga lainnya.

Tidak hanya kesempurnaannya, tampilan komiknya juga menarik. Milenial dan Gen Z yang suka baca komik pasti betah berlama-lama di aplikasi ini.

Desain situs web dan aplikasi Manga Books sangat berwarna. Aplikasi ini hadir dengan warna cerah agar tidak memanjakan mata pembaca.

Memang, UI/UX bersifat interaktif dan responsif. Sebagai pemula yang belum pernah menggunakan aplikasi ini, Jaka jamin tidak akan kebingungan sama sekali.

3. BacaKomik

BacaKomik

Ada aplikasi baca manga APK bernama BacaKomik yang menyediakan lebih dari 1.500 judul manga untuk dibaca.

Kamu tidak hanya dapat membaca komik, tetapi juga komik Korea (Manhwa) dan bahkan Cina (Manhua). Cocok banget buat sobat yang sedang mencari aplikasi untuk membaca komik indonesia.

Kamu juga akan menemukan banyak pilihan genre, jadi dijamin tidak akan bosan!

Sayangnya, BacaKomik bukanlah aplikasi komik Indonesia offline yang bisa kamu akses tanpa kuota internet.

4. Mangaton

Mangaton

Kurang populer dari Manga Comic Reading APK sebelumnya, MangaToon adalah salah satu yang terbaik dan memiliki rating 4,4 di Google Play Store.

MangaToon juga menawarkan manga dan judul manga lengkap dalam berbagai genre seperti Action, Romance, Comedy, Fantasy, Horror dengan pembaruan mingguan.

Bagi Kamu yang menginginkan aplikasi untuk membaca manga Conan, kami juga menawarkan MangaToon yang dapat Kamu unduh dan baca secara offline. Oke, benar?

Menariknya, selain membaca karya orang lain, aplikasi pembaca manga ini juga memungkinkan Kamu untuk membagikan karya Kamu sendiri.

5. Komiku
Komiku 

Mencari aplikasi membaca manga berperingkat tinggi? Kartun saya mungkin salah satu pilihan terbaik Kamu, teman!

Dengan rating pengguna 4,6 di Google Play Store, Komiku menawarkan berbagai macam manga gratis di lebih dari 1.000 judul, mulai dari manga hingga manga hingga komik.

Juga, Kamu tidak perlu khawatir tentang bahasa karena salah satu aplikasi membaca manga terbaik telah dirilis dengan versi bahasa Indonesia.

Dengan download apk baca manga ini kamu juga bisa menikmati fitur baca offline yang berguna saat kuota internet unlimited kamu mulai lemot.

6. Manga Reader
Manga Reader

Ada juga aplikasi baca manga Jepang bernama Manga Reader yang bisa kamu baca secara gratis di ponsel atau tablet Android kamu.

Aplikasi ini banyak menggunakan MangaHere, MangaFox, MangaPanda, dll sehingga databasenya sangat besar.

Fungsi pencariannya juga sangat mudah, memungkinkan Kamu memfilter berdasarkan penulis, peringkat, dan genre yang biasa Kamu baca.

Ya, buat kamu yang kuota internetnya pas, kamu bisa akses Manga Reader offline dengan cara download terlebih dahulu chapter manga yang ingin kamu baca.

7. Aplikasi Baca Manga Crunchyroll

Aplikasi Baca Manga Crunchyroll

Ternyata Crunchyroll tidak hanya menawarkan serial anime terbaik secara resmi, tetapi juga manga resmi Jepang langsung dari penerbitnya.

Aplikasi Crunchyroll Manga direkomendasikan bagi yang suka membaca judul-judul manga seperti Fairy Tail, Ajin, Attack on Titan, Space Brothers dan lainnya.

Dibandingkan dengan aplikasi baca manga lainnya, saya bisa mengatakan bahwa Manga Crunchyroll memiliki tampilan antarmuka (user interface) yang paling user friendly. Klik dan baca komik favoritmu, geng!

8. Aplikasi Baca Manga Friend Tachiyomi

Aplikasi Baca Manga Friend Tachiyomi
Namanya mungkin terdengar agak aneh, dan bahkan tidak tersedia di layanan Google Play Store. Namun kamu bisa mengandalkan aplikasi bernama Friend Tachiyomi.

Tachiyomi adalah aplikasi membaca manga Jepang yang bersifat open source yang dapat Kamu modifikasi sesuka Kamu.

Saat digunakan, Kamu perlu menginstal ekstensi yang mencari sumber dari ratusan situs baca manga online dengan genre dan terjemahan yang berbeda.

9. Mangasan

Mangasan 
Selain Kiryuu, Jaka lebih sering membaca manga online Jepang melalui aplikasi Mangasan sobat yang tersedia di Google Play store.

Berafiliasi dengan situs Mangacan, aplikasi ini memiliki tampilan bersih tanpa iklan dan tentunya selalu up to date dengan kualitas yang baik.

Aplikasi baca komik indonesia untuk android ini juga memiliki mode offline yang sangat cocok untuk pengguna dengan kuota mepet. Jadi, kamu bisa mendownloadnya terlebih dahulu saat terhubung ke jaringan WiFi di sini.

10. Aplikasi Baca Manga Kiryuu Rev

Aplikasi Baca Manga Kiryuu Rev
Lalu ada aplikasi manga berbahasa Indonesia bernama Kiryuu Rev atau Kiryuu Pro yang cukup terkenal di kalangan pecinta manga online Jepang, geng.

Selain tersedia di Google Play Store, APK Kiryuu ini memiliki situs web sendiri, sehingga lebih mudah menghubungi pengembang jika menemukan bug di aplikasi.

Kelebihan dari Kiryuu Rev adalah kemampuannya untuk membaca manga secara offline, sehingga Kamu tidak perlu bergantung pada akses internet untuk membukanya.