10 Aplikasi Al Quran For Android Terbaru 2023

10 Aplikasi Al Quran For Android Terbaru 2023

Aplikasi Al Quran – Kecanggihan teknologi modern seperti ini seharusnya tidak menghalangi siapapun untuk beribadah. Teknologi yang semakin canggih dapat meningkatkan ibadah dengan presisi. Salah satunya adalah membaca Al Quran melalui aplikasi Al Quran di Android.

Lalu apa keputusan memasang aplikasi Al Quran di smartphone? Menurut Islam.nu.or.id, smartphone dengan aplikasi yang terpasang dalam bentuk tulisan atau audio tidak akan dikenakan sanksi mushaf. Dengan demikian, pengguna bisa memegangnya dalam keadaan tergesa-gesa dan membawanya ke kamar mandi.

Dari uraian di atas, tak heran jika banyak pengguna yang mulai memasang aplikasi di smartphone mereka. Meski demikian, pengguna tetap harus menghormati Al-Quran dengan membuka aplikasi di toilet tanpa memegang Al-Quran.

Banyaknya aplikasi Al-Quran yang bertebaran di Google PlayStore terkadang membuat kita bingung untuk mencari aplikasi terbaik dan nyaman untuk digunakan. Untuk itu, tim RevolusiTekno berencana memberikan 10 rekomendasi aplikasi Al Quran untuk smartphone Android. Ayo! Lihat 10 aplikasi berikut ini.

1. Aplikasi Al Quran Qara’a

Aplikasi Al Quran Qara'a 
Qara’a adalah aplikasi -Quran lengkap. Sejumlah fitur berguna tersedia di sini. Salah satunya adalah Al-Quran digital.

Aplikasi ini menyajikan Quran digital dalam bentuk mushaf (tanpa terjemahan). Mushaf disini dilengkapi dengan simbol-simbol warna yang berbeda. Warna-warna ini bisa dijadikan pedoman saat membaca ayat-ayat Alquran.

Selain mushaf, Kamu bisa memilih Al-Quran digital per ayat atau kata. Ada juga fungsi pencarian yang memudahkan untuk menemukan bagian tertentu dan terjemahannya.

Seperti yang disebutkan oleh tim RevolusiTekno sebelumnya, aplikasi ini berfungsi penuh. Bukan hanya Alquran. Qara’a memiliki fitur pengingat sholat untuk pengumpulan hadits shahih, fitur tasbih digital, bacaan dzikir lengkap, penunjuk arah kiblat.

2. Al Quran – Kabar Studio

Al Quran - Kabar Studio
Al Quran – Kabar Studio adalah aplikasi kecil yang hanya berukuran 7 MB. Selain tidak memakan memori internal, Al Quran – Kabar Studio memiliki fitur yang sangat lengkap. Kamu dapat mengakses Al Quran Bab 30 dengan terjemahan bahasa Indonesia. Setiap angka dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan teks latin.

Aplikasi ini juga menyediakan audio bacaan ayat-ayat Al-Quran. Menariknya, fitur-fitur aplikasi ini bisa Kamu akses meski tanpa koneksi internet.

Selain itu, jangan lupa menandai ayat terakhir Al-Qur’an yang Kamu baca menggunakan fitur bookmark. Ada juga fungsi pencarian yang bisa Anda gunakan untuk menemukan surah dengan lebih mudah.

3. Al Quran Terjemahan

Al Quran Terjemahan
Al Quran Terjemahan adalah aplikasi yang dirilis dan dikembangkan oleh Doa Istriku. Kamu dapat memilih Quran Internasional dan Kementerian Agama di aplikasi. Yang menarik dari aplikasi ini adalah beberapa fiturnya.

Ini memiliki fungsi membaca ayat-ayat Alquran (dalam format audio), fungsi Latin (menampilkan teks Latin untuk setiap ayat), perubahan ukuran font dan fungsi pencarian. Semua fungsi tersebut berbentuk tombol untuk memudahkan akses dan penggunaan.

Terjemahan Al Quran juga memiliki fitur unggulan berupa Iqra, materi tajwid, murattal Al Quran, penunjuk kiblat dan jadwal sholat harian. Juga doa-doa khusus seperti doa dzikir dan doa masuk rumah, doa masuk toilet, dll.

4. Al Quran 30 Juz

Al Quran 30 Juz
Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana. Fungsionalitasnya mirip dengan aplikasi besutan Kabar Studio. Aplikasi Al Quran 30 Juz Muslimidia ini berisi Asmaul Husna, doa sehari-hari, video dan bacaan islami.

Kenyamanan mendengarkan ayat-ayat Alquran melalui audio MP3 juga disediakan. Fitur bookmark dan dark mode juga tersedia di aplikasi ini. Al Quran 30 Juz menampilkan iklan, namun dapat dihapus hanya dengan membayar biaya mulai Rp 15.000.

5. Aplikasi Al Quran Indonesia

Aplikasi Al Quran Indonesia
Siapa bilang membaca Al-Qur’an susah karena harus membawa buku? Di zaman modern dan canggih seperti ini, alasan kurangnya ibadah jauh lebih sedikit. Aplikasi Al Quran untuk Android ini berasal dari pabrikan asli Indonesia bernama aplikasi Quran Indonesia.

Dalam aplikasinya, pencipta memberikan kemudahan bagi umat Islam untuk membaca Alquran dalam format landscape atau portrait dan disalin ke dalam bahasa Indonesia serta diterjemahkan. Selain menerjemahkan dan menerjemahkan, ia juga seorang juru bahasa yang didatangkan dari Kementerian Agama RI dan Al Jalain Indonesia.

6. MyQuran

MyQuran
Selain aplikasi MyQuran yang tersedia di platform PC, MyQuran dan Terjemahan juga menjadi salah satu aplikasi di Android. Desain sederhana dan aplikasi yang jelas mudah dibaca telah diunduh oleh lebih dari 100.000 pengguna Android.

Dalam aplikasinya, MyQuran juga memiliki kemampuan untuk mencari surah Al-Quran serta terjemahannya. Pengguna juga dapat menyimpan surat yang terakhir dibaca sebagai bookmark.

7. Quran For Android

Quran For Android
Sekarang Kamu dapat dengan mudah membaca Al-Qur’an dengan aplikasi Al-Qur’an kami untuk Android. Ya, di dalam aplikasinya, pengguna bisa membaca Al Quran dengan berbagai fitur yang sangat lengkap.

Kamu dapat mengubah mode malam di sini dan Quran untuk Android juga menyediakan terjemahan Quran dalam 20 bahasa. Cukup selesai, bukan? Aplikasi ini juga hadir dalam tampilan minimalis. Unduh Quran untuk Android dari Google PlayStore.

8. UMMA

UMMA
Lalu ada UMMA. Aplikasinya terbilang lengkap dan mudah digunakan, karena memiliki sistem antarmuka yang nyaman dan mendukung kebutuhan umat Islam.

Beberapa fitur yang dapat Kamu nikmati dalam aplikasi Muslim ini antara lain Bahasa Indonesia, Al-Quran Bahasa Inggris, jadwal sholat, sistem navigasi berbasis arah kiblat, sholat harian, pengingat dan alarm Adzan, kalender, dan berbagai konten Islami untuk umat Islam. Masyarakat. Sekarang, unduh aplikasinya dari Google PlayStore.

9. Quran Best

Quran Best
Aplikasi Quran Terbaik cocok untuk yang ingin belajar Quran dan Taj Weed nya. Aplikasi ini menerapkan standar penulisan bahasa Indonesia (tajwid dan non-tajwid) dan aksara Madinah (tajwid dan non-tajwid) untuk memberikan pilihan dan format mushaf Al-Quran.

9. Quran Best

Quran Best
Aplikasi Quran Terbaik cocok untuk yang ingin belajar Quran dan Taj Weed nya. Aplikasi ini menerapkan standar penulisan bahasa Indonesia (tajwid dan non-tajwid) dan aksara Madinah (tajwid dan non-tajwid) untuk memberikan pilihan dan format mushaf Al-Quran.

10. Al Quran Bahasa Indonesia

Al Quran Bahasa Indonesia
Seperti namanya, aplikasi Indonesia ini menyediakan terjemahan dalam bahasa Indonesia, sehingga Kamu dapat meninjau semua terjemahan Quran dengan lebih mudah.

Tidak hanya itu saja lho, karena aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pengajian. Bahkan, bisa juga dibaca dalam format landscape. Masih ada lagi fitur unggulan Al Quran Indonesia yang siap menampilkan waktu sholat. Bukankah itu kurang sempurna?