10 Aplikasi Desain Rumah For Android Terbaik 2023

10 Aplikasi Desain Rumah For Android Terbaik 2023

Aplikasi Desain Rumah – Setiap orang pasti memiliki desain rumah idamannya masing-masing agar membuat mereka merasa lebih nyaman dan betah. Untuk melakukan ini, Kamu perlu mencari inspirasi di rumah di internet atau mencari nasihat langsung dari ahlinya.

Namun, mengakses jasa desain interior tidaklah mudah dan merenovasi rumah membutuhkan biaya yang lebih mahal. Solusinya Kamu bisa mencoba aplikasi desain rumah di hp Kamu.

Dengan begitu, Kamu bisa mendesain rumah sesuai keinginan, hanya dengan aplikasi di Android Kamu. Apakah lebih efisien? Apalagi sekarang sudah banyak aplikasi desain rumah yang user friendly dan mudah digunakan.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi desain rumah Android yang akan membantu Kamu mendesain rumah impian!

1. Aplikasi Desain Rumah Home Design 3D

Aplikasi Desain Rumah Home Design 3D

Aplikasi Home Design 3D. Seperti namanya, aplikasi yang satu ini menawarkan kemampuan untuk membuat desain hunian yang detail. Mulai dari denah ruangan hingga aksesoris interior, pola lantai, serta warna dan motif dinding, dari yang Kamu sukai.

Kamu juga dapat membuat desain rumah dalam bentuk 2D dan 3D. Namun, untuk menggunakan fitur yang lebih lengkap dan menarik, Kamu harus menggunakan akun premium.

2. Aplikasi Desain Rumah Design Home

Aplikasi Desain Rumah Design Home

Aplikasi desain rumah gratis ini juga menghadirkan kemudahan untuk mendekorasi berbagai ruangan di rumah Kamu. Kamu dapat menempatkan furnitur dan mendekorasi berbagai sudut ruangan. Katalog furnitur di aplikasi Design Home juga tersedia dengan berbagai merek.

Kamu dapat mendekorasi rumah Kamu dengan kelas atas, dan Kamu dapat mendekorasi rumah desain!

3. Aplikasi Desain Rumah Interior Houzz

Aplikasi Desain Rumah Interior Houzz

Aplikasi yang cenderung berbeda dengan aplikasi dekorasi rumah lainnya ini bukanlah aplikasi untuk mendesain atau membuat sketsa. Ide Desain Interior Houzz menawarkan berbagai desain asli.

Kamu tinggal memilih dan melihat foto desain kamar yang sudah tersedia. Kamu juga dapat melihatnya berdasarkan kategori kamar dan gaya desain.

Selain itu, pengguna juga dapat melihat ide, cerita, foto, dan gambar desain rumah pengguna lain! Kamu juga dapat melihat katalog desain interior dalam rentang harga yang berbeda.

4. Floor Plan Creator

Floor Plan Creator

Jika Kamu sedang mencari aplikasi desain interior rumah Android dengan tampilan realistik dan fotorealistik, Floor Plan Creator adalah pilihan yang tepat untuk Kamu . Ini memiliki banyak fitur yang pasti memudahkan Anda. Ini seperti mendesain lantai yang bisa menyesuaikan dengan dimensi rumah atau ruangan Anda.

Selain itu, terdapat pula fitur 3D tour mode yang semakin memudahkan proses desain, sehingga Kamu dapat dengan mudah melihat seperti apa rumah Kamu nantinya. Bagaimana dengan Topper?

5. Planner 5D

Planner 5D

Aplikasi Planner 5D hadir dengan tampilan desain 2D dan 3D. Kamu juga bisa mendapatkan kesan bahwa ruangan tersebut telah didesain secara detail, persis seperti foto aslinya.

Salah satu fitur hebatnya adalah editornya. Jangan ragu untuk mengedit dan menggunakan kreativitas Kamu untuk membuat rumah sendiri. Aplikasi Planner 5D – Desain Interior juga menawarkan fitur katalog yang dapat memberi Kamu inspirasi menarik untuk berbagai perabot yang dapat dipilih. Sempurna untuk pemula dalam mendesain rumah Kamu sendiri!

6. Home Styler

Home Styler

Pindah rumah atau dekorasi kamar sekarang tidak repot dengan aplikasi ini! Ambil saja gambar ruangan yang Kamu inginkan, miringkan, dan Kamu akan mendapatkan hasil yang akurat.

Kamu kemudian dapat menyesuaikan furnitur yang berbeda di kamar tidur Kamu, seperti kasur, cat dinding, meja rias, dan lainnya!

Bahkan jika Kamu tidak menggunakan foto Kamu sendiri, Kamu dapat memilih kategori kamar yang ingin didekorasi dengan fitur siap pakai, mulai dari desain kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan lainnya. Itu juga dilengkapi dengan desain 3D yang membuat desain terlihat lebih realistis.

7. Room Planner

Room Planner

Aplikasi Room Planner ini memakan memori sebesar 400 MB jadi mengunduh aplikasi ini membutuhkan kapasitas memori yang cukup. Saat mendesain dalam aplikasi ini, Kamu akan cukup familiar dengan furnitur karena model furnitur didasarkan pada objek IKEA yang sebenarnya.

Bergantung pada ukuran furnitur, Kamu juga bisa menyesuaikan dengan nuansa ruangan. Sama seperti Kamu bisa bermain dengan warna cat tembok, keramik dan lainnya. Tersedia dengan tampilan desain 3D dan 2D (Bird’s Eye View) untuk memastikan gambar desain Kamu jelas.

8. Homebyme

Homebyme

Homebyme adalah aplikasi desain untuk Android yang terlihat seperti game komputer. Aplikasi ini menawarkan berbagai katalog untuk furnitur dan perabot rumah tangga.

Uniknya, pengguna bisa mendesain konsep bangunan sekaligus menyediakan item untuk digunakan. Selain itu, bentuk interior rumah ini juga dapat diproduksi secara 3D sehingga lebih realistis.

9. Magicplan

Magicplan

Aplikasi desain interior rumah gratis lainnya adalah Magicplan. Ini sangat membantu jika Kamu ingin menetapkan anggaran untuk merenovasi kamar Kamu.

Dengan aplikasi ini Kamu akan diberikan perkiraan biaya. Misalnya, Kamu bisa mendapatkan jumlah yang Kamu butuhkan untuk mengecat bersama dengan area seukuran dinding yang Kamu miliki.

Sangat berguna bagi para arsitek yang ingin memberikan penjelasan dan ide kepada kliennya untuk mendekorasi rumah mereka. Gabungkan semua desain ruangan menjadi satu rumah dan bahkan konversikan ke format XLS, SVG, dan PDF. Kamu juga dapat melihat desain Kamu dalam 3D dari sketsa yang dibuat.

10. Room Creator

Room Creator

Kemajuan teknologi telah memudahkan dalam melakukan berbagai aktivitas, seperti mendesain rumah. Aplikasi desain rumah Android ini memberikan gambaran desain 3D yang jelas dan detail.

Saat Kamu ingin menambahkan furnitur yang berbeda ke kamar Kamu, cukup seret dan lepas. Praktis dan simpel kan?