10 Aplikasi Kamera Terbaru 2023, Selfie Jadi Lebih Bagus!

10 Aplikasi Kamera Terbaru 2023, Selfie Jadi Lebih Bagus!

Aplikasi Kamera – Bagi sebagian besar pengguna, kamera merupakan fitur penting yang perlu dipertimbangkan saat membeli ponsel. Bagaimana jika Kamu memiliki ponsel, tetapi kameranya biasa saja? Jangan panik dan instal salah satu aplikasi kamera di artikel ini.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi kamera dengan banyak fitur untuk mengambil gambar yang bagus. Setidaknya aplikasi kamera dengan begitu banyak fitur akan memberikan hasil foto yang lebih baik dari kamera bawaan ponsel Kamu.

Beberapa aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto. Jika Kamu ingin memilih aplikasi kamera dengan kualitas terbaik dan fitur lengkap, rata-rata ada cukup banyak unduhan gratis.

Agar lebih mudah lagi, berikut rekomendasi aplikasi kamera terbaik yang berhasil kami rangkum oleh RevolusiTekno.

10 Aplikasi Kamera Terbaik

1. Aplikasi Kamera Kamera iPhone 11

Aplikasi Kamera Kamera iPhone 11

IPhone 11 dikenal memiliki kamera yang menghasilkan gambar yang bagus. Namun, dengan harga yang selangit, tidak semua orang mampu membelinya. Tapi jangan khawatir. Ini karena ponsel Android dapat merasakan kamera yang sama dengan iPhone 11.

Instal saja aplikasi iPhone 11 dari Play Store dan Kamu akan mendapatkan antarmuka kamera gaya iPhone 11, salah satunya memungkinkan Kamu membuat foto dan video berkualitas tinggi.

Pihak developer juga mengklaim bahwa aplikasi mereka mampu menghasilkan foto yang bagus dalam kondisi low light dan backlit. Jangan lewatkan fitur kecantikan dan berbagai filter seru.

2. Aplikasi Kamera Kamera HD

Aplikasi Kamera Kamera HD

Pilihan lain dari apk terbaik adalah Kamera HD, yang sangat cocok untuk saat Kamu ingin berfoto selfie. Karena menawarkan berbagai efek kecantikan dan filter yang menarik. Aplikasi ini juga memiliki fitur deteksi wajah yang sangat responsif.

Kamu dapat membuat foto yang menakjubkan menggunakan efek dalam berbagai gaya. Termasuk menghasilkan foto terbaik di kondisi minim cahaya.

3. Google Camera

Google Camera

Google Camera Salah satu aplikasi yang bisa Kamu coba adalah Google Camera atau GCam. Ini adalah aplikasi resmi Google, tersedia gratis di ponsel Android.

Salah satu keunggulan Google Camera adalah ia menawarkan fitur menarik seperti pemotretan HDR+ dan mode malam yang memungkinkan Kamu mengambil foto tajam dalam kondisi minim cahaya.

Namun, tidak semua ponsel didukung oleh aplikasi ini. Biasanya pengguna mendapatkan aplikasi GCam dari forum tertentu.

4. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Padahal, Adobe Lightroom merupakan aplikasi untuk mengedit foto. Namun di dalamnya juga terdapat fitur kamera yang bisa Kamu gunakan untuk mengambil gambar yang bagus.

Aplikasi kamera ini tersedia untuk perangkat iOS (iPhone) dan Android. Ada berbagai fitur untuk membuat foto Kamu lebih baik.

Beberapa fitur ini termasuk kontrol manual, dukungan foto RAW, dan proses pengeditan yang Kamu.
Jangan lewatkan untuk menyediakan akses ke berbagai filter dan efek yang dapat Kamu gunakan untuk mempercantik foto Kamu.

5. Cymera

Cymera

Cymera adalah salah satu aplikasi kamera paling populer. Kamu mendapatkan banyak filter, stiker, efek khusus, dan fitur lainnya. Termasuk mode kecantikan untuk membuat foto selfie Kamu lebih menarik.

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto dengan kisi cahaya. Cymera adalah unduhan gratis dengan pembelian dalam aplikasi opsional.

6. VSCO

VSCO

Aplikasi kamera ini sangat cocok untuk pengguna yang senang menggunakan media sosial. Ini adalah CamShot VSCO yang memungkinkan Kamu mengambil gambar seolah-olah Kamu menggunakan kamera profesional.

VSCO Cam memiliki banyak filter yang bisa Kamu gunakan. Dengan menggunakannya Kamu dapat mengatur semua gambar yang dihasilkan sesuai dengan imajinasi yang Kamu miliki.

7. Best Camera

Best Camera

Aplikasi kamera terbaik yang bisa kamu coba adalah Best Camera. Fitur luar biasa dari aplikasi fotografi ini termasuk foto HD, kamera 4K, mode pemotretan pro-grade, dan filter kamera yang menarik.

Pastinya, aplikasi ini mengubah ponsel Kamu menjadi kamera HD untuk hasil foto yang bagus. Selain itu, ia juga menawarkan kontrol manual penuh untuk mengatur kecepatan rana, pencahayaan, ISO, fokus manual, dan fitur lainnya.

8. BeautyPlus – Editor Foto & Kamera Selfie Mudah

BeautyPlus - Editor Foto & Kamera Selfie Mudah

Jika Kamu sedang mencari aplikasi kamera terbaik untuk foto selfie yang lagi hits di tahun 2021, maka Kamu bisa memilih BeautyPlus – Easy Photo Editor & Selfie Camera.

Lebih fokus ke aplikasi edit foto, tapi bisa juga digunakan untuk selfie. Ini jauh lebih sederhana. Setelah berfoto selfie, Kamu bisa langsung mengeditnya.

Dengan aplikasi kamera terbaik ini Kamu dapat mengubah wajah Kamu menjadi lebih menarik. Pengembang mengklaim telah berkolaborasi dengan penata rias dan fotografer.

Dengan BeautyPlus, Kamu dapat menghilangkan bekas jerawat, menghaluskan kulit, mencerahkan mata, memutihkan gigi, mengedit warna mata, menambahkan filter dan efek khusus, mengaburkan foto, dan masih banyak lagi.

9. B612 – Kamera Kecantikan & Filter

B612 - Kamera Kecantikan & Filter

Yang belum tahu aplikasi kamera B612. Aplikasi  ini menawarkan lebih dari 1500 stiker. Tak heran, B612 cukup populer, terutama di kalangan anak kecil yang suka menempelkan stiker di foto mereka.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan karakter seru yang menjadi hidup dengan stiker AR (augmented reality) yang hanya tersedia di perangkat tertentu. Kamu juga dapat membuat video bumerang untuk membuat kolase yang unik dan menarik.

10. Aplikasi Kamera Kuji Cam

Aplikasi Kamera Kuji Cam

Kamu bisa menggunakan Kuji Cam untuk membuat foto jadul atau jadul. Tak hanya itu, tersedia pula berbagai filter dan efek kamera yang membuat foto Kamu terlihat semakin berbeda.

Pilih filter atau efek kamera, lalu ambil gambar dengan aplikasi Kuji Cam dan lihat hasilnya. Kamu juga bisa langsung mengedit hasil fotonya.

Tips Membuat Foto yang Lebih Bagus

Jika Kamu telah menginstal salah satu aplikasi terbaik di atas, RecolusiTekno memiliki beberapa tips untuk membuat foto yang bagus. Tidak ada apa-apa?

Hal-hal yang harus diperhatikan antara lain:

1. Pilih sudut siku-siku. Pilih sudut yang tepat untuk membuat benda atau orang terlihat menarik.

2. Gunakan lampu yang tepat. Salah satu faktor kunci untuk fotografi yang baik adalah efek cahaya. Sebaiknya gunakan cahaya alami untuk membuat foto Kamu terlihat alami. Jadi, saat memotret di dalam ruangan, pastikan pencahayaannya terang.

3. Atur fokus dan pastikan objek atau orang yang difoto sudah fokus. Kamu dapat menggunakan fitur fokus otomatis atau melalui pengaturan manual.

4. Gunakan eksposur yang tepat. Eksposur adalah jumlah cahaya yang masuk ke kamera, dan jika eksposur terlalu rendah, gambar akan terlihat gelap. Begitu pula jika eksposur terlalu tinggi, foto akan terlihat terlalu terang.

Kamu dapat menggunakan fungsi eksposur manual kamera atau menggunakan fungsi eksposur otomatis untuk menyesuaikan eksposur secara otomatis.

5. Perhatikan latar belakangnya. Latar belakang mempengaruhi hasil foto Kamu secara keseluruhan. Jika Kamu mengambil foto dengan background yang tidak menarik, hasilnya juga tidak akan menarik. Jadi pilihlah latar belakang yang menarik atau yang sesuai dengan apa yang ingin Kamu tangkap.

6. Edit jika perlu. Banyak aplikasi edit foto gratis kini tersedia. Jika perlu, Kamu dapat menggunakannya untuk mengedit foto Anda untuk memaksimalkan hasil. Tapi jangan over-edit. Foto bisa kehilangan keasliannya.

Semua aplikasi di atas adalah pilihan bagus untuk meningkatkan kualitas foto ponsel Kamu. Sebagai catatan, setiap aplikasi kamera memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Jadi pilihlah aplikasi kamera yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Kamu.