10 Rekomendasi Aplikasi Novel Gratis Terbaru 2023

10 Rekomendasi Aplikasi Novel Gratis Terbaru 2023

Rekomendasi Aplikasi Novel – Apakah kamu suka membaca buku? Jika demikian, Kamu mungkin sudah menginstal aplikasi Novel gratis di ponsel cerdas Kamu. Aplikasi novel gratis ini dapat memberi Kamu banyak manfaat. Tanpa biaya berlangganan, Kamu bisa membaca berbagai novel seru kapan pun dan di mana pun. Membaca ribuan novel digital langsung di layar ponsel jadi lebih menyenangkan karena tak perlu capek-capek membawa novel tebal dan berat di tas. Apakah Kamu ingin tahu apa rekomendasi kami untuk aplikasi novel gratis yang dapat Kamu nikmati? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

1. WebNovel

WebNovel

Webnovel adalah aplikasi fiksi gratis berikutnya yang bisa Kamu pertimbangkan. Di sini Kamu dapat membaca berbagai koleksi fiksi, fiksi ilmiah, dan eBook untuk Kamu telusuri dan baca. Selain membaca novel, kamu juga bisa menulis novel sendiri dan membagikannya ke sesama pengguna Webnovel.

2. Novel Rock

Novel Rock

apk gratis dari Novel Rock. Aplikasi ini memiliki banyak sekali koleksi novel yang bisa dibaca pengguna secara gratis. Jika Kamu menyukai kategori fiksi tertentu, Kamu dapat membuat bibliografi atau daftar bacaan Kamu sendiri. Novel Rock menawarkan kepada pembaca berbagai fitur penting untuk meningkatkan pengalaman membaca baru mereka.

3. Aplikasi Novel Goodreads

Aplikasi Novel Goodreads

Tersedia untuk platform iOS, Android, dan desktop, aplikasi gratis baru ini sepenuhnya gratis untuk dinikmati. Hampir semua orang yang tertarik dengan buku mengetahui Goodreads karena memiliki banyak koleksi novel dari seluruh dunia. Fitur-fiturnya juga banyak diminati, antara lain rekomendasi dari teman, koleksi buku terbaik, daftar kutipan, kolom review, total 1 miliar buku dan 40 juta pengguna.

4. Aplikasi NovelAmazon Kindle

Aplikasi NovelAmazon Kindle

Aplikasi fiksi gratis Amazon Kindle berjalan pada platform Android, iOS, Windows dan Blackberry. Amazon Kindle adalah aplikasi fiksi gratis yang sempurna untuk pengguna situs Amazon. Aplikasi gratis ini memiliki banyak fitur yang memudahkan untuk dibaca. Kamu dapat menerjemahkan kata, menyorot teks, mengubah font, dan mengubah ukuran halaman.

5. Aplikasi Novel Libby dari Overdrive

Aplikasi Novel Libby dari Overdrive

Aplikasi novel gratis berikutnya adalah aplikasi Libby. Tanpa repot pergi ke perpustakaan, aplikasi OverDrive’s Libby menawarkan koleksi buku yang menyenangkan dalam versi ePub. Proses peminjaman buku juga dilakukan secara online, sehingga hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja. Jika Kamu pengguna situs Amazon, Kamu juga bisa berintegrasi dengan aplikasi Libby untuk menikmati koleksi audiobook Kamu.

6. Aplikasi Novel Wattpad

Aplikasi Novel Wattpad

Pecinta fiksi di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi fiksi gratis Wattpad. Selain itu, jika kamu suka menulis cerita, kamu bisa bergabung dengan Wattpad untuk mengembangkan hobimu. Wattpad lebih dari sekedar aplikasi gratis. Dengan kata lain, aplikasi ini merupakan komunitas penulis dan pembaca buku. Kamu dapat berteman dengan penulis atau pembaca fiksi lainnya di platform ini. Wattpad juga merupakan salah satu aplikasi iPhone fiksi gratis terbaik di dunia.

7. Aplikasi Novel Reader

Aplikasi Novel Reader

Novel Reader adalah novel gratis favorit bagi pecinta buku karena menawarkan banyak koleksi novel gratis yang menarik. Kamu juga mendapatkan kemampuan penting untuk menyesuaikan rekomendasi bacaan novel berdasarkan minat atau preferensi Kamu.

Namun, Novel Reader adalah aplikasi gratis untuk Android. Jadi Kamu dapat membaca novel di ponsel Kamu kapan saja, di mana saja. Kamu juga dapat mencari atau membuat novel Kamu sendiri. Anda dapat membaca komentar atau penilaian pengguna lain sebelum membaca novel tertentu.

8. Web Novel Reader

Web Novel Reader

Web novel mengacu pada novel yang diserialisasikan di situs web, dan biasanya diserialkan per bab dan disusun dengan mengumpulkan ratusan atau ribuan bab. ke dalam novel.

Pada dasarnya, tidak semua novel web gratis untuk penggunaan komersial (biasanya novel ringan). Misalnya, novel web dapat dibaca secara gratis di Internet, tetapi jika penerbit ingin menerbitkan buku, jelas mereka akan melihat sisi komersialnya terlebih dahulu.

Apakah Kamu menguntungkan di internet? Beberapa bahkan mungkin memiliki softcopy novel web gratis sebelum dilisensikan oleh penerbit.

Pembaca Novel Web adalah aplikasi gratis lainnya hanya untuk Android. Aplikasi ini memungkinkan Kamu membaca novel dan mengakses berbagai fitur.

Keuntungan dari pembaca novel web adalah Kamu dapat menandai bab dan halaman novel. Selain itu, aplikasi novel gratis ini dapat ditambahkan ke banyak situs web bacaan novel lainnya. Jadi ketika ingin membaca novel tertentu, Anda bisa mengaksesnya dengan lebih cepat.

9. Fox Novel

Fox Novel

Fox Novel adalah apk gratis generasi baru yang terus berjalan di platform Android. Aplikasi ini dilengkapi dengan perpustakaan novelnya sendiri yang diperbarui secara berkala. Dalam aplikasi ini Kamu dapat melihat novel-novel populer terbaik yang mungkin Kamu sukai. Bagi pecinta novel, Fox Novel menawarkan fitur-fitur fungsional namun sederhana. Sangat mudah bagi pengguna rata-rata untuk menavigasi setiap bab atau halaman novel.

10. Lovel

Lovel

Selain itu, aplikasi gratis yang bisa di install adalah Lovel. Dalam apk ini Kamu dapat menemukan banyak novel dan novel gratis. Juga, keuntungan utama dari aplikasi novel gratis ini adalah fitur-fiturnya yang canggih untuk pengguna seperti catatan, bookmark, navigasi bab, penyorotan teks dan banyak lagi.

Penutup

Aplikasi novel gratis yang dapat Kamu gunakan sebagai referensi untuk membaca di waktu luang Kamu. Dari 10 aplikasi fiksi gratis di atas, manakah yang menjadi favorit Kamu?