10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik 2023

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik 2023

Aplikasi Edit Video – Ada banyak aplikasi edit video yang tersedia bagi para YouTuber untuk membuat konten berkualitas yang akan diminati oleh para subscriber maupun non-subscriber. Aplikasi edit video ini, mulai dari Inshot dan KineMaster hingga Adobe Premiere, juga bisa diakses di ponsel atau PC Kamu.

Masing-masing aplikasi edit video ini memiliki fitur unik seperti menambahkan teks, audio hingga background video. Untuk lebih memahami dan memahami aplikasi edit video yang digunakan, simak artikel yang dirangkum RevolusiTekno berikut ini, dimulai dari fiturnya dan diakhiri dengan kelebihannya masing-masing.

1. PowerDirector

PowerDirector

Aplikasi edit video selanjutnya adalah PowerDirector. Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk dengan mudah mengedit video dalam kualitas 4K dengan berbagai fitur seperti alat pengeditan video, menambahkan efek video, kolase, musik latar, dan animasi.

Anehnya, perangkat lunak pengeditan video ini dilengkapi dengan fitur kunci kroma yang memungkinkan Kamumengedit video di layar hijau. Selain itu, ia memiliki stabilisasi video untuk mengurangi guncangan video, pengubah suara, dan overlay.

2. Kinemaster

Kinemaster

KineMaster adalah aplikasi yang sangat populer untuk mengedit video di ponsel Kamu. Kamubisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis, tetapi Kamudapat menggunakan versi berbayar untuk lebih banyak fitur.

Selain berbagai fitur edit video yang biasa kamu temukan, software ini juga dilengkapi fitur chroma key yang biasa digunakan para Youtuber gaming untuk mengedit videonya menggunakan green screen.

3. Quik

Quik
Aplikasi edit video terbaik selanjutnya adalah Quik. Aplikasi ini dibuat untuk kamera aksi terkenal GoPro. Awalnya, aplikasi ini hanya ditujukan untuk mengedit video di kamera GoPro, namun aplikasi ini tersedia gratis dan tersedia di Google Playstore dan App Store.

👉 TRENDING:  10 Aplikasi Edit Video For iPhone Fitur Terbaru 2023

Quik juga memiliki fitur unik yang disebut QuikStories, yang secara otomatis mengubah rekaman video menjadi video menarik hanya dengan satu klik. Seperti perangkat lunak pengeditan video lainnya, Quik memiliki beberapa fitur editor video yang menarik.

4. VivaVideo

VivaVideo

Viva Video adalah aplikasi edit video untuk ponsel yang dapat digunakan pengguna YouTube untuk mengedit video mereka. Seperti aplikasi edit video lainnya, aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan, memotong, dan mengatur kecepatan video.

Tak hanya itu, Viva Video juga menyediakan berbagai filter dan efek video. Kamudapat menambahkan teks, animasi, filter, dan efek gerakan lambat ke video Kamu. Cocok untuk mereka yang tidak mau repot dengan editing video sederhana.

5. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush

Selain Adobe Premiere Pro dan Elements, Adobe telah merilis aplikasi edit lainnya yang bernama Adobe Premiere Rush. Aplikasi ini memungkinkan Kamuuntuk merekam, mengedit, dan berbagi video secara online. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur drag-and-drop yang memudahkan untuk mengedit video dan menambahkan audio, grafik, dan foto ke overlay.

Kamujuga dapat menyesuaikan judul animasi Kamu agar terlihat berbeda dari judul lainnya. Aplikasi ini memiliki banyak soundtrack, efek audio, dan loop yang tersedia secara gratis. Kamujuga dapat langsung membagikan video yang dihasilkan ke berbagai platform seperti Instagram, TikTok, Youtube, dll. Dengan rasio aspek yang disesuaikan secara otomatis.

6. VideoShow

VideoShow

Aplikasi lain yang bisa Kamu gunakan untuk mengedit video adalah VideoShow. Aplikasi ini menawarkan Kamuuntuk mengedit video Kamu nanti menggunakan berbagai fitur alat pengeditan.

Aplikasi ini memungkinkan Kamumenambahkan teks, efek, GIF, dan transisi ke sulih suara langsung video Anda. Anda dapat mengekspor video dalam kualitas 4K tanpa kehilangan kualitas.

👉 TRENDING:  Aplikasi Edit Video di Android untuk Editor Pemula

7. Aplikasi Edit Video Adobe Premiere Pro

Aplikasi Edit Video Adobe Premiere Pro

Aplikasi edit video pertama yang cocok digunakan oleh para youtuber adalah Adobe Premiere Pro. Dibuat oleh Adobe, aplikasi ini merupakan salah satu software edit video yang paling populer digunakan oleh para youtuber.

Adobe Premiere Pro adalah untuk para profesional dengan fitur terbaik untuk mengedit video. Tidak heran, aplikasi yang satu ini layak masuk ke dalam daftar software editor video terbaik untuk YouTube. Mulai dari edit video beresolusi rendah hingga 8K dan VR, itulah berbagai fitur editing yang disediakan oleh Adobe Premiere Pro.

8. Aplikasi Edit Video Adobe Premiere Elements

Aplikasi Edit Video Adobe Premiere Elements
Selain Adobe Premiere Pro, Kamujuga bisa menggunakan aplikasi lain dari Adobe bernama Adobe Premiere Elements. Aplikasi ini lebih sederhana dan mudah digunakan dibandingkan dengan Premiere Pro. Meski begitu, hasil edit videonya tetap cantik.

Siapa Takut. Kemampuan yang dimiliki Adobe Premiere Elements sama canggihnya dengan Adobe Premiere Pro, mulai dari slo-mo, overlay, time-lapse, bounce-back, dan double exposure. Dikombinasikan dengan fitur perbaikan rekaman kamera aksi untuk memperbaiki goyangan dalam video.

9. Aplikasi Edit Video Filmora & Filmorago

Aplikasi Edit Video Filmora & Filmorago

Aplikasi edit selanjutnya adalah Filmora9. Aplikasi edit ini tidak hanya bisa kamu gunakan di PC tapi juga di handphone. Filmora untuk edit video di PC dan FilmoraGo untuk edit video di handphone. Kelebihannya, aplikasi ini mudah digunakan bahkan untuk pemula dan tersedia secara gratis. Tampilannya sangat sederhana, namun fungsionalitas yang ditawarkannya lengkap.

Edit video beresolusi 4K Kamudengan pilihan lebih dari 100 template efek transisi. Filmora9 memiliki fitur Easy Mode yang membuat alat pengeditan mudah dipahami. Sisi positifnya, aplikasi ini cukup ringan untuk diunggah sehingga tidak mudah crash saat digunakan.

👉 TRENDING:  10 Aplikasi Edit Video Laptop Terbaik 2023

10. InShot

InShot

InShot adalah aplikasi pengeditan video untuk ponsel yang membantu YouTuber membuat videonya semenarik mungkin. Editor video InShot gratis digunakan dengan banyak fitur profesional. Selain video, kamu juga bisa mengedit foto di aplikasi ini.

InShot menyediakan fitur edit video yang lengkap seperti trimming dan cropping video, penggabungan, pengaturan kecepatan, kompresi video dalam format HD, dan konversi foto menjadi klip video.

Dengan aplikasi ini, kamu tidak akan pernah kehabisan ide untuk membuat video lucu, karena terdapat berbagai efek transisi, filter, emotikon, dan musik latar.

Versi Aplikasi Edit Video Mana yang Kamu Sukai?

Nah, itulah beberapa aplikasi edit video yang bisa digunakan pengguna YouTube di ponsel dan PC mereka. Sebelum memilih aplikasi mana yang akan digunakan, Kamubisa menyesuaikannya dengan kebutuhan video yang ingin diedit. Namun, hampir semua aplikasi di atas memiliki fitur serupa. Kami harap artikel ini membantu Kamumenemukan aplikasi yang tepat untuk mengedit video. Semoga bermanfaat!