Cara Menghapus Akun Facebook

2 Cara Menghapus Akun Facebook

Facebook adalah salah satu di antara banyaknya sosial media dengan jumlah pengguna terbesar di seluruh dunia. Bahkan sosial media berwarna biru satu ini dipakai oleh hampir seluruh kalangan masyarakat. Pasalnya ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dari penggunaan sosial media Facebook. Namun kerap kali para pengguna lebih memilih cara menghapus akun facebook milik mereka baik untuk sementara ataupun permanen sekalipun.

Biasanya kondisi itu disebabkan oleh fungsi dari sosial media Facebook yang tidak lagi dirasa nyaman untuk para penggunanya. Seperti para pengguna Facebook yang merasa takut akun milik mereka disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab apabila sudah cukup lama tidak dipakai. Atau bisa juga akun Facebook tersebut menjadi sasaran peretasan ataupun bentuk tindakan kriminal lain. Karena itulah banyak pengguna bertanya bagaimana cara menghapus akun facebook termudah.

2 Langkah Mudah Dalam Cara Menghapus Akun Facebook

Untuk menghapus akun Facebook sendiri tidaklah terlalu sulit dan mudah dipakai oleh para penggunanya. Dengan demikian mereka bisa menghilangkan akun facebook yang sudah tidak terpakai dan menghindar dari adanya kejahatan mengintai facebook tersebut. Selain itu tak jarang ada file berupa foto yang ingin dihilangkan dari Facebook tetapi malas jika menghapusnya satu persatu. Adapun caranya sendiri antara lain:

1. Menghapus akun Facebook Permanen

Cara menghapus akun facebook permanen di hp yang pertama bisa Anda terapkan apabila ingin menghilangkan akunnya sampai permanen. Anda dapat mengikuti tahapn berikut ini:

  1. Pertama silahkan tekan tanda berupa tiga garis vertical apabila menggunakan aplikasi Facebook. Sedangkan untuk para pengguna Facebook versi desktop, tekan tanda segitiga yang terletak di sisi kanan atas situs Facebook.
  2. Kemudian gulir layar sampai menemukan menu Pengaturan & Privasi, setelah itu tekan.
  3. Lanjutkan dengan memilih menu Pengaturan atau Settings.
  4. Lalu gulir sampai pengguna menemukan pilihan Account Ownership and Control.
  5. Piliha opsi Delete Account lalu lanjutkan dengan menekan tombol bertuliskan Continue to Account Deletion.
  6. Nantinya tampil laman berisi pertanyaan serta bantuan mengapa Anda ingin menghapus akun dalam Facebook. Selain itu ada juga solusi yang berasal dari sistem aplikasi Facebook.
  7. Berikutnya dalam cara menghapus akun facebook yaitu tekan tombol bertuliskan Continue to Account Deletion apabila pengguna ingin tetap melakukan penghapusan akun.
  8. Setelah itu muncul saran mengenai penghapusan terahdap akun, misalnya menonaktifkan fitur Messenger serta download baik foto, video maupun status yang sebelumnya pernah pengguna unggah dalam akun Facebook tersebut.
  9. Berikutnya tekan tombol bertuliskan Continue to Account Deletion.
  10. Pengguna nantinya diminta untuk menuliskan kata sandi untuk upaya konfirmasi, kemudian tekan lanjutkan atau Continue.
  11. Setelah semua Anda lakukan, maka cara menghapus akun facebook selesan dana kun tersebut berhasil terhapus.
  12. Hapus Akun Facebook Tetapi Lupa dengan Kata Sandi2

2. Cara menghapus akun facebook tanpa memakai password.

Bagi Anda yang lupa kata sandi namun ingin menghapus akun Facebook tersebut tak perlu khawatir, silahkan ikuti tahapan berikut ini agar tetap dapat menghapus akun meskipun tanpa memakai password:

  1. Cara pertama silahkan login akun sosial media Facebook yang baru atau bisa dengan meminjam akun milik teman maupun kerabat dekat.
  2. Jika sudah berhasil login, berikutnya silahan cari akun Facebook lama milik Anda yang hendak dihapus.
  3. Apabila sudah ketemu, selanjutnya tekan ikon bergambar titik tiga yang terdapat di profil akun milik Anda itu.
  4. Sesudah ditekan, nantinya Anda melihat sejumlah opsi kemudian pilih Laporkan.
  5. Berikutnya pilih opsi yang bertuliskan pulihkan atau tutup akun ini.
  6. Seperti niatan awal yaitu cara menghapus akun facebook yang tidak bisa dibuka, Anda hanya tinggal menekan opsi Tutup akun ini.
  7. Setelah itu, secara otomatis pihak Facebook nantinya menyelesaikan permintaan dari pengguna lainnya dan akun milik Anda pun akan terhapus langsung meskipun tanpa melakukan login ke dalam akun yang sudah lupa kata sandinya tersebut.

Seperti itulah beberapa cara menghapus akun facebook yang bisa dengan mudah Anda lakukan bahkan jika lupa akan kata sandi akunnya sekalipun.