2 Cara Menyembunyikan Vidio pribadi di HP Menggunakan Fitur HP

HP adalah perangkat yang paling dekat dengan kita sehari-hari nya dibandingkan alat elektronik lainya, didalam hp sendiri biasanya kita memiliki beberapa file pribadi seperti vidio atau foto yang hanya boleh dilihat oleh kita sendiri. Kali ini saya akan membagikan cara menyembunyikan vidio di hp supaya lebih aman.

Kita semua pasti memiliki file pribadi entah berisi foto atau vidio yang tidak boleh dibuka orang lain, sebenarnya kalian bisa menyembunyikan file-file tersebut supaya lebih aman dan tidak ada seorang pun yang tahu bahwa kita memiliki file pribadi tersebut. Ada berbagai cara untuk menyembunyikan file tersebut.

ada banyak sekali aplikasi di google play yang bisa kalian unduh untuk menyembunyikan file tersebut, bisa juga menyembunyikan file tersebut tanpa aplikasi tambahan dengan syarat hp tersebut harus memiliki fitur brankas pribadi atau sejenisnya yang bisa dipergunakan untuk menyembunyikan foto atau vidio pribadi.

Baiklah setelah ini saya akan membagikan cara agar kalian bisa menyembunyikan foto atau vidio pribadi kalian supaya lebih aman, berikut ini adalah cara menyembunyikan vidio di hp.

Cara Menyembunyikan Vidio di HP tanpa Aplikasi Tambahan

Ada beberapa cara untuk menyembunyikan file atau vidio di hp, yang pertama akan saya bahas adalah menyembunyikan vidio tanpa bantuan aplikasi tambahan atau hanya mengandalkan fitur di hp.

  • Pastikan hp kalian mempunyai fitur “brankas file”, cek dulu biasanya fitur ini berada di file manager.
  • Jika sudah di cek dan fitur tersebut tersedia di hp kalian, selanjutnya silahkan klik fitur tersebut.
  • Ketika membuka brankas file, kalian akan disuruh untuk menentukan password berupa angka, huruf, dan pola. Pilih salah satu.
  • Setelah selesai dan kalian berhasil mengakses brankas file tersebut, selanjutnya pilih tulisan “pindahkan file” yang biasanya berada di bagian bawah layar.
  • Setelah menekan tombol “pindahkan file”, selanjutnya kalian akan dituntun menuju file manager.
  • Silahkan pilih file, foto, atau vidio yang ingin kalian sembunyikan dengan cara cari letak file tersebut di file manager.
  • Setelah file tersebut ketemu, selanjutnya pilih file tersebut maka otomatis akan langsung dipindahkan ke dalam brankas file, dan file, foto, atau vidio pribadi kalian sudah aman.
  • Ada cara lainya yaitu, masuk file manager, cari foto atau vidio yang hendak kalian sembunyikan, jika sudah ketemu tekan lama foto atau vidio tersebut, lalu pilih tanda “titik tiga”, cari tulisan pindahkan ke brankas file.
  • Selamat file kalian berhasil di sembunyikan.
👉 TRENDING:  Inilah Cara Membuat NPWP Online

Itu dia cara menyembunyikan file menggunakan fitur yang tersedia di hp, selanjutnya yang akan saya bahas adalah menyembunyikan foto atau vidio pribadi kalian dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Menyembunyikan Vidio di HP dengan Aplikasi Tambahan

Cara kedua yang akan saya bahas adalah cara menyembunyikan file berupa foto atau vidio pribadi kalian dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa kalian download di play store.

Aplikasi KeepSafe

  • Download apliasi keepsave di play store, tunggu sampai unduhan dan pemasangan selesai.
  • Jalankan aplikasi tersebut, saat menjalankan aplikasi keepsafe kalian harus mengatur pin atau kata sandi terlebih dahulu.
  • Selain menginput pin, masukan juga email kamu. Memasukan email akan berfungsi untuk merecovery data kalian jika seandainya kalian lupa password aplikasi ini.
  • Selanjutnya silahkan masukan file berupa foto atau vidio pribadi kalian dengan menekan tombol menu, lalu pilih file, dan masukan foto atau vidio yang kalian inginkan.
  • Bisa juga menggunakan cara lainya yaitu masuk ke file manager, pilih foto atau vidio yang ingin kalian sembunyikan, tekan lama file tersebut dan pilih ‘share with’, dan pilih bagikan dengan keepsafe.
  • Dengan begini foto atau vidio pribadi kalian sudah aman, selanjutnya jika kalian ingin membuka foto atau vidio tersebut, kalian harus menginput kata sandi terlebih dahulu.

Itu dia cara menyembunyikan file berupa foto atau vidio menggunakan aplikasi tambahan yang harus di download terlebih dahulu.

Itulah cara yang bisa kalian lakukan untuk menyembunyikan foto atau vidio pribadi kalian di hp. Sebenarnya ada cara lain yang bisa kalian gunakan untuk menyembunyikan file tanpa menggunakan bantuan aplikasi dari luar dan fitur brankas file, untuk menggunakan cara tersebut kalian harus mengerti beberapa trik.

Trik tersebut adalah membuat file di file manager yang diperintahkan untuk tidak di munculkan di galeri atau semacamnya, kalian bisa menggunakan cara tersebut dengan membuat “file no media” caranya yaitu kalian tinggal membuat file bernama “.nomedia” .

👉 TRENDING:  7 Cara Mempercepat Dan Meningkatkan Performa Hp Saat Main Game

File tersebut tidak berisi apa-apa, hanya satukan file tersebut kedalam file yang menyimpan foto atau vidio pribadi kalian maka secara otomatis foto atau vidio pribadi kalian akan tersembunyi dengan sendirinya.

Baiklah, itu dia beberapa cara menyembunyikan vidio di hp yang bisa kalian ikuti untuk menyimpan file yang berisikan vidio atau foto pribadi kalian.