Rekomendasi HP Kamera Terbaik 2022

5 Rekomendasi HP Kamera Terbaik 2022

Kebutuhan akan kegiatan selfie makin tinggi seiring makin naiknya pengguna media sosial. Tidak heran jika permintaan akan HP kamera terbaik juga ikut melonjak.

Ponsel dengan kamera terbaik umumnya memiliki resolusi yang tinggi. Selain itu, memori internal besar agar ponsel mampu menyimpan lebih banyak foto.

Apabila kamu juga sedang mencari rekomendasi handphone dengan kamera terbaik yang mampu menghasilkan foto mengesankan dan jernih, cek dahulu ulasan selengkapnya berikut ini!

Vivo X50 Pro

Keunggulan dari Vivo X50 Pro adalah memiliki kamera depan beresolusi 32 MP. Sementara itu, kamera belakang terdiri atas 4 kamera utama, di antaranya beresolusi 48 MP (f/1.6), 8 MP (f/3.4), 13 MP (f/2.5), dan  8 MP (f/2.2).

Ada pula fitur gimbal radar yang fungsinya untuk mengontrol kestabilan gambar. Fitur ini memberikan panduan agar pengambilan gambar dapat ditangkap pada titik kestabilannya. Selain itu, pengaturan cinematic master dapat bekerja dalam dua fitur, yakni smart zoom dan art portrait.

Smart zoom berfungsi untuk memilih objek yang bergerak agar tetap di tengah layar. Sementara, art portrait membuat pengambilan gambar lebih akurat karena didukung algoritma mono.

Tangkapan gambar dari jarak jauh tetap tajam dan jernih. Vivo X50 Pro juga unggul dalam pengambilan video.

Ada fitur edit sekali tap sehingga mampu menciptakan video highlight dengan durasi 15 detik ber-template artistik. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp9.000.000 saja per unitnya.

Samsung Galaxy S21 Ultra

Samsung juga merilis ponsel yang mampu menghasilkan foto epik, yakni series Galaxy S21 Ultra. Kecanggihan kameranya mampu menandingi DSLR karena didukung dengan tech savvy.

Sistem lensa yang digunakan memakai fitur dual tele sehingga dapat melakukan 100x space zoom. Selain itu, Galaxy S21 Ultra memiliki dual pixel (2PD) AF yang mampu menghasilkan gambar sejernih kristal bahkan dari jarak jauh.

👉 TRENDING:  6 Rekomendasi Handphone 3 Jutaan dengan RAM Besar

HP kamera terbaik milik Samsung ini memiliki resolusi 108 MP. Kamera utama didukung dengan tiga kamera lainnya resolusi 10 MP, 10 MP dan 12 MP.

Pada kamera depan, terdapat single camera dengan resolusi 40 MP. Samsung Galaxy S21 Ultra dijual mulai dari harga Rp12.500.000.

iPhone 13 Pro

iPhone selalu menawarkan hal baru untuk setiap series produknya. Pada iPhone 13, Apple menawarkan foto makro di mana hanya dengan berbekal kamera iPhone bisa mengambil gambar sedetail mungkin.

iPhone 13 didukung dengan kamera wide 12 MP dan didukung video sinematik. Melalui lensa ultra wide, gambar bisa jelas diambil dalam kondisi low light. Tersedia pula fitur baru berupa photographic styles dan cinematic mode.

Photographic styles memungkinkan pengguna mengedit foto ketika masih render. Cinematic mode berguna merekam video lalu mengubah latar serta fokus menjadi blur. Harga dari iPhone 13 Pro berkisar Rp18.000.000.

Oppo Find X3 Pro

Oppo Find X3 Pro mampu menghasilkan foto dengan warna cemerlang. Ponsel menyediakan penyimpanan dalam format HEIC. HEIC mampu menghasilkan kompresi tinggi dengan ukuran file yang lebih kecil.

Kapasitas RAM 12 GB dengan OS Android 11. Selain itu, kamera depan memiliki resolusi 32 MP. Ada empat kamera belakang dengan resolusi 50 MP (f/1.8) , 50 MP (f/2.2) , 13 MP (f/2.4)  dan 3 MP (f/3.0).

Hasil tangkapan gambar tetap jernih walau diperbesar berkali-kali. Penggunaannya mudah sehingga cocok untuk pengguna awam. Harga dari Oppo Find X3 Pro sekitar Rp15.000.000.

Xiaomi Mi 11 Ultra

Terakhir, ada Xiaomi Mi 11 Ultra yang menargetkan pengguna kelas atas. Kamera ponsel ini menggunakan lensa telephoto 5x optical zoom dan ultra wide.

Kamera utamanya memiliki sensor beresolusi 50 MP, optical stabilizer, dan dual pixel PDAF. Keunggulannya adalah mampu menyeimbangkan bagian gelap dan terang sehingga noise bisa diminimalkan.

👉 TRENDING:  Aplikasi Belajar Bahasa Asing dari Ponsel Kamu

Xiaomi Mi 11 Ultra didukung dengan sensor periscope beresolusi 48 MP. Hasil kamera depan maupun belakang jelas dan stabil. Lebih lanjut, RAM-nya berkisar 8/12 GB sehingga tidak mudah lag.

Produk HP kamera terbaik di atas bisa menjadi referensi kamu sebelum membeli ponsel. Beberapa di antaranya bahkan memiliki fitur edit foto tersendiri untuk memudahkan pengguna awam.