Mengenal Aplikasi LINE, Fitur, dan Cara Download LINE di Laptop dengan Cepat

LINE merupakan salah satu aplikasi chatting yang sekarang ini sudah banyak penggunanya. Setiap orang kini bisa mengunduhnya dengan mudah baik itu di hp atau laptop sesuai keinginan. Sebelum itu, pastikan memahami dahulu bagaimana cara download LINE di laptop.

Mengenal Apa itu LINE

cara download LINE di laptop

LINE adalah aplikasi chat buatan Jepang yang bisa Anda pakai secara gratis. Pengguna hanya perlu menyiapkan koneksi internet saja apabila ingin memakainya. Tentu akan lebih mudah dan praktis apabila ingin berhubungan dengan orang jarak jauh tanpa perlu memakai pulsa sekalipun.

Aplikasi LINE ini sendiri dapat Anda pakai baik itu pada perangkat Android, iphone, ataupun laptop. Untuk menggunakannya, maka pastikan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Kemudian mulailah untuk menghubungi orang-orang terdekat dengan mudah.

Terlebih ada banyak orang yang masih belum mengetahui bagaimana cara mengunduhnya. Terutama apabila ingin menggunakannya di laptop. LINE ini sendiri tersedia sebagai aplikasi desktop serta UWP atau Universal Windows Platform.

Apa Saja Fitur LINE?

cara download LINE di laptop

Setelah mengetahui tentang apa itu aplikasi LINE, maka tentu kurang lengkap rasanya apabila belum mengenal fitur-fiturnya. Terlebih, aplikasi ini menyediakan layanan hiburan menarik bagi setiap penggunanya. Di bawah ini beberapa fitur tersebut:

Chat dan Video Call

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi chat pada umumnya, LINE juga dapat Anda manfaatkan untuk melakukan berbagai aktivitas komunikasi. Mulai dar chatting atau berkirim pesan, video, foto, voice call, video call, story, group, dan lain sebagainya.

Selain itu, setiap pengguna juga dapat saling berbagi format file attachment. Mulai dari PNG, JPG, ZIP, RAR, dan lainnya. Pengguna juga dapat berbagi keep, lokasi, kontak, jadwal, polling, split bill sehingga fiturnya terbilang lebih lengkap dari aplikasi chat lainnya.

Sticker

Jika berbicara mengenai Sticker, maka LINE adalah juaranya. Pasalnya, aplikasi tersebut menawarkan berbagai sticker lucu, unik, dan menarik yang bahkan tidak tersedia di aplikasi chat lainnya. Tidak heran jika ada banyak orang tertarik untuk menggunakannya.

Terlebih, aplikasi chatting seperti Telegram, WhatsApp dan lainnya juga tidak selengkap aplikasi tersebut. Terdapat pula fitur Toko Sticker sehingga setiap pengguna bisa mengunduh Sticker dengan mudah. Baik itu secara gratis ataupun berbayar.

LINE Jobs

Saat pengguna LINE memerlukan pekerjaan, maka bisa memanfaatkan fitur LINE Jobs. Fitur ini sendiri memungkinkan setiap pengguna mendapatkan pekerjaan sesuai dengan lokasi terdekat. Oleh sebab itu, tidak perlu ragu apabila ingin menggunakannya.

Pasalnya, loker tersebut bukanlah penipuan. Hal ini tidak lain karena pihak LINE sudah bekerja sama langsung dengan situs loker. Tidak heran jika keberadaannya legal dan dapat Anda percaya. Tentu sudah ada banyak pengguna memanfaatkan fitur tersebut.

LINE Shopping

Aplikasi LINE juga menyediakan produk lewat marketplace. Dengan begitu, setiap pengguna dapat menikmati layanan tersebut. Terlebih, fitur LINE Shopping sendiri sudah bekerjasama dengan iPrice yang termasuk situs perbandingan harga di Indonesia.

Tentu saja berbagai kebutuhan pengguna dapat terpenuhi hanya dengan memanfaatkan fitur LINE Shopping tersebut. Anda dapat memesan berbagai jenis produk. Mulai dari laptop, charger, celana, kaos, baju, dan masih banyak lagi lainnya.

Watch Now

Termasuk salah satu fitur aplikasi LINE yang banyak peminatnya. Bagaimana tidak? Setiap pengguna dapat menonton berbagai video hiburan sekaligus mendapat informasi menarik dari LINE Today. Tidak hanya dapat Anda akses lewat aplikasi tetapi juga bisa lewat situs resminya.

Anda juga bisa mengaksesnya baik lewat smartphone ataupun laptop. Tentu saja fitur ini tidak tersedia pada aplikasi lainnya. Tidak heran jika masih ada banyak orang betah menggunakan aplikasi tersebut karena ada banyak fitur unggulan yang lebih menarik.

LINE Today

Termasuk portal berita online yang berisi informasi menarik mengenai dunia hiburan, artis, otomotif, musik, game, teknologi, dan masih ada banyak lagi lainnya. Fitur LINE Today sendiri masih termasuk bagian dari LINE Corporation sehingga sudah bekerjasama dengan banyak media nasional.

Mulai dari Liputan6, Kompas, Kumparan, Medcom, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, setiap pengguna dapat mengakses fitur LINE Today tersebut agar mendapatkan berita terbaru kapan saja sehingga tidak akan ketinggalan informasi.

LINE Webtoon

Perlu Anda ketahui, bahwa LINE Webtoon adalah portal webtoon yang sudah dikembangkan oleh Naver Corporation sejak tahun 2004 di Korea Selatan. Tidak heran jika setiap pengguna dapat menemukan berbagai komik seru setiap hari secara gratis dan bebas.

LINE sendiri bekerja sama dengan Naver Corporation sehingga setiap pengguna dapat dengan mudah mengakses seluruh komik lewat aplikasi LINE. Tidak ada salahnya juga apabila Anda mengunduh aplikasi LINE Webtoon secara khusus di Google.

Cara Download LINE di Laptop

LINE termasuk salah satu aplikasi chatting paling populer dengan pengguna cukup banyak. Tidak heran jika ada banyak orang ingin mengunduh aplikasi tersebut. Sayangnya, beberapa dari mereka belum mengetahui caranya. Untuk itu, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Mengunduh di Laptop/PC

download line for pc

Apabila Anda ingin menggunakan LINE di laptop, maka pastikan terlebih dahulu menyiapkan perangkat tersebut untuk mengunduhnya. Sebelum itu, pastikan laptop terhubung dengan koneksi internet agar pengunduhan berhasil. Di bawah ini cara mengunduh selengkapnya:

  • Install aplikasi LINE seperti mengunduh aplikasi lainnya di laptop
  • Tekan menu Next dan Finish
  • Buka aplikasi tersebut
  • Login menggunakan username ataupun email
  • Masukkan password
  • Jika masih belum memiliki akun LINE, login dengan Sign up
  • Anda juga bisa menekan Login me in automatically jika sudah memiliki akun LINE
  • Pilih juga menu Run LINE When Windows Starts agar aplikasi terbuka otomatis
  • Tekan menu Login untuk masuk ke aplikasi LINE di laptop
  • Dapatkan angka berupa kode verifikasi di aplikasi LINE smartphone
  • Masukkan kode tersebut
  • Tekan menu Verify
  • Aplikasi LINE akan terbuka

2. Mengunduh di Windows 10

cara download line di laptop windows 10

Anda juga dapat mengunduh aplikasi LINE lewat Windows Store. Tentu saja cara pengunduhannya tidak terlalu sulit. Pasalnya, tidak jauh berbeda saat ingin mengunduh aplikasi lain di Google Playstore ataupun App Store. Di bawah ini langkah-langkah selengkapnya:

  • Buka aplikasi Windows Store Anda
  • Cari aplikasi LINE
  • Unduh aplikasi tersebut
  • Jika sudah berhasil, buka aplikasinya
  • Login menggunakan email dan password
  • Lakukan verifikasi lewat smartphone
  • LINE akan terbuka
  • Anda sudah bisa menggunakannya sesuai keinginan

3. Mengunduh Lewat Chrome

cara download LINE di laptop Lewat Chrome

Seperti yang Anda ketahui, Chrome merupakan aplikasi pencarian yang saat ini sudah banyak penggunanya. Tidak heran jika setiap orang juga dapat memanfaatkannya untuk mengunduh aplikasi LINE di laptop. Di bawah ini beberapa langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Chrome
  • Unduh aplikasi LINE
  • Tunggu sampai proses pengunduhan selesai
  • Klik aplikasi LINE agar terbuka
  • Login dengan password dan email
  • Lakukan verifikasi
  • LINE sudah bisa Anda gunakan agar terhubung dengan orang lain

Itu tadi penjelasan lengkap mengenai beberapa cara download LINE di laptop yang bisa Anda lakukan. Sekarang ini siapa saja dapat dengan mudah mengunduh aplikasi tersebut. Kemudian gunakan aplikasinya sesuai kebutuhan untuk dapat terhubung dengan orang-orang terdekat.