Advertisements
Software Editing Foto

3 Software Editing Foto Terbaik untuk Pemula

Advertisements

Semakin tahun ke tahun dunia fotografi terus mengalami perkembangan yang terus meningkat. Bahkan, saat ini untuk mengembangkan kemampuan fotografi tidak hanya diandalkan oleh seorang fotografer saja. Banyak dari kalangan masyarakat biasa yang juga mempunyai kemampuan untuk editing.

Untuk melakukan editing foto pasti semua membutuhkan bantuan software. Meski orang tersebut berprofesi sebagai fotografer pun tetap membutuhkan software editing foto agar mendapatkan hasil akhir yang memuaskan.

Saat ini banyak sekali macam-macam jenis software editing foto yang bisa anda gunakan. Akan tetapi, tidak semua software tersebut memberikan kemudahan dalam penggunaan.

Pada kesempatan kali ini akan di bahas secara rinci, jelas dan detail mengenai beberapa rekomendasi software editing foto. Tentunya, semua software yang akan di rekomendasi kali ini mempunyai cara penggunaan lebih mudah.

3 Software Editing Foto Terbaik

Beberapa software editing foto yang akan disebutkan kali ini bisa dipergunakan oleh semua masyarakat. Untuk beberapa software tersebut adalah:

  1. Adobe Photoshop

Untuk anda yang sudah suka dengan dunia fotografi, tentunya tidak asing lagi ketika mendengar software Adobe Photoshop. Bahkan, ada beberapa dari kalian yang selalu mengingat bahwa ketika akan melakukan edit foto langsung menggunakan software editing foto tersebut.

Memang Adobe Photoshop ini tidak bisa jauh-jauh dari dunia fotografi. Semua fitur yang ada di software tersebut sangat lengkap d dalam urusan edit gambar maupun foto. Sampai dengan saat ini, Adobe Photoshop terus mengeluarkan banyak seri. Tentunya, di setiap seri yang di keluarkan mempunyai fitur menarik dan membuat hasil edit foto sempurna.

Anda tidak perlu merasa heran lagi ketika Adobe Photoshop ini selalu menjadi pilihan pertama ketika akan melakukan edit atau desain foto. Pada saat membicarakan mengenai fitur tentunya sudah tidak bisa lagi disebutkan satu-persatu.

Sedangkan, untuk anda yang mempunyai profesi sebagai seorang desainer wajib memahami Adobe Photoshop karena sudah menjadi dapur editing nya. Menariknya lagi semua fitur yang ditawarkan oleh Adobe Photoshop ini gratis. Tentunya, untuk mendapatkan semua fitur gratis ini anda harus membeli lisensi secara resmi.

  1. PaintShop Pro

Software editing foto selanjutnya ada PaintShop Pro. Banyak dari perusahaan besar yang ada di Indonesia menggunakan PaintShop Pro sebagai alat edit foto. Pada setiap tahun PaintShop Pro ini terus mengalami kemajuan dan pembaruan.

Di dalam dunia editing foto bisa di katakan bahwa PaintShop Pro ini menjadi salah satu software yang paling viral. Untuk kemampuan yang ada di satu software tersebut sudah tidak perlu dianggap remeh lagi. Bahkan, semua fitur yang ada di dalamnya sudah sangat beragam dan lengkap.

Pada saat anda ingin melakukan edit foto bisa langsung saja menggunakan PaintShop Pro. Akan tetapi, untuk menghasilkan edit secara memuaskan anda juga harus mempunyai skill yang mumpuni. Satu hal menariknya lagi yaitu di software PaintShop Pro ini memiliki efek dan filter dengan jumlah banyak serta menarik.

Anda akan diberi kebebasan untuk memilih sesuai dengan selera. Sama hal nya ketika anda menggunakan Adobe Photoshop juga memiliki fitur yang sangat lengkap. Sayangnya, untuk anda yang ingin menggunakan software PaintShop Pro ini harus berbaya terlebih dahulu. Untuk harga yang diberkan sendiri masih berada di kategori murah dan bisa di jangkau.

  1. Lightroom

Lightroom merupakan software editing foto setelah Adobe Photoshop dan Paintshop Pro. Sampai dengan saat ini juga banyak dari kalangan masyarakat yang menggunakan Lightroom sebagai alat untuk melakukan edit foto.

Untuk awal mula munculnya Lightroom hanya bisa dipergunakan untuk mengolah gambar mentah saja. Apalagi, untuk anda yang ingin membuat katalog sangat disarankan menggunakan software tersebut.

Ketika anda ingin menggunakan Lightroom bisa langsung saja download secara gratis. Selain itu, anda juga bisa mencoba paket trial terlebih dahulu. Pada saat sudah merasa cocok anda bisa melanjutkan software editing foto tersebut dengan cara berlangganan.

Nah, itu dia penjelasan mengenai beberapa rekomendasi software editing foto. Semoga dengan penjelasan di atas bisa membantu anda yang ingin melakukan edit foto.