Tips dan Cara Membuat Video TikTok Agar FYP Terbaru Tahun 2022

6 Tips dan Cara Membuat Video TikTok Agar FYP Terbaru Tahun 2022

Tiktok menjadi aplikasi yang banyak digunakan pengguna media sosial tahun 2022, untuk membuat video tiktok yang fyp (For You Page) deperlukan beberapa tips dan trik. Revolusi tekno akan memberikan tips dan cara membuat video tiktok agar fyp.

Tips membuat konten supaya videonya itu memenuhi syarat algoritma tiktok di tahun 2022 supaya fyp, untuk jadi sebuah video yang fyp atau viral ada item-item penilaian dari si tiktok atau yang disebut dengan algoritma.

Nah, bagaimana sih caranya supaya kita tuh bisa lolos memenuhi algoritma atau syarat algoritma tiktok di Tahun 2022?

1. Gunakan Video atau Topik Viral

Yang pertama yang harus kita lakukan adalah cari video atau topik yang sedang ngetren saat ini, misalnya saat ini lagi ngetrend video valentine, Nah, coba deh temen-temen bikin video yang berhubungan dengan ngetren tersebut atau bisa dilihat di bagian kolom pencarian.

Pada kolom pencarian biasanya banyak sekali informasi-informasi mengenai tren-tren yang sedang beredar. Beberapa video viral bisa jadi acuan untuk membuat konten.

2. Gunakan Musik atau Sound Viral

Kebanyakan video viral dan fyp menggunakan sound yang sedang hype. Cara agar tiktok masuk fyp dengan membuat konten menggunakan sound yang sedang viral bisa membantu video tiktok menjadi fyp.

2. Buatlah Video Durasi 15 Detik

Buatlah video dengan durasi 15 detik, maksimalnya untuk pemula memang video pendek itu lebih berpotensi atau berpeluang viral atau masuk fyp tiktok.

Untuk Creator yang sudah pro, memiliki banyak follower, sudah biasa bikin video yang panjang, membuat video dengan durasi panjang tetap akan berpeluang FYP, tapi untuk pemula dengan akun tiktok baru coba mulai untuk video yang durasi 15 detik saja dan sisipkan pada empat detik pertama buat video yang membuat orang penasaran atau bikin orang supaya stay nonton video sampai selesai.

👉 TRENDING:  Fitur Baru Tiktok yang Wajib Pengguna Ketahui

Menurut pengalaman beberapa tiktoker yang biasanya review produk kebanyakan video pendek dengan durasi tidak sampai 30 detik dan mengambil sound yang lewat di fyp akan mempermudah video tiktok jadi fyp dan menarik orang untuk membeli produk yang sedang di promosikan.

4. Buat Video Informatif dan Menarik

Selanjutnya video yang kita upload juga harus informatif dan memberi kesan yang menarik untuk ditonton. Misalnya lifehack, dekorasi, tips dan trik akan membantu penilaian di video supaya fyp.

5. Gunakan Hastag FYP

Hastag fyp tentunya masih digunakan di Tahun 2022 jadi kalian bisa langsung lanjutin terus aja untuk pak hastag fyp dan lainnya.

Jika membuat konten seputar tiktok shop maka jangan lupa sertakan link yang ada di video tersebut, link produknya wajib dicantumin karena akan ditinjau oleh tiktok untuk memastikan apakah video layak untuk dipublish atau tidak.

6. Gunakan Thumbnail Yang Menarik

Buat juga thumbnail yang  menarik dan bikin orang penasaran, cara ini sudah biasa digunakan untuk video youtube dan akan menarik minat banyak orang.

Informasi Tambahan!

Jangan panik ketika video yang sudah di upload belum sampai 24 jam tapi tidak ada yang nonton, jadi saat ini algoritma tiktok akan memproses kelayakan video selama 24 jam barulah diproses untuk di booster.

Artinya kalau misalnya baru post atau upload video baru 2 jam dan tidak ada yang nonton, jangan langsung dihapus atau di private. Saat ini banyak sekali video-video lama yang Muncul lagi di fyp tiktok video yang sudah lama di upload baru di boost view nya oleh tiktok.

Jadi kalian harus bersabar, apalagi untuk yang yang suka review video pendek tiktok shop, pasti bakalan banyak atau naik viewnya itu selama 20 – 24 jam setelah di-upload.

👉 TRENDING:  Apa itu TikTok: Aplikasi Berbagi Video Pendek yang Sangat Populer

Berikut informasi tips dan cara membuat video tiktok agar fyp terbaru tahun 2022 yang bisa revolusitekno berikan untuk membuat konten supaya memenuhi syarat fyp tiktok, semoga bermanfaat.