Advertisements
Apa itu Tiktok

Apa itu TikTok: Aplikasi Berbagi Video Pendek yang Sangat Populer

Advertisements

TikTok memungkinkan Anda merekam dan berbagi video pendek, bisa digunakan di Hp Android dan iPhone, TikTok memungkinkan pengguna untuk merekam video berdurasi antara 15 detik sampai 3 menit, lalu melakukan beberapa pengeditan, termasuk menambahkan lagu- lagu terkenal dan banyak lagi.

Pengguna memiliki profil pribadi dan dapat berbagi video dengan orang lain. Dimungkinkan untuk mengikuti akun lain, serta menyukai , mengomentari , dan membagikan kiriman teman.

Link Download Tiktok

Anda bisa download aplikasi tiktok di Playstore untuk android dan di Appstore untuk iPhone.

Cara Kerja Tiktok

TikTok memungkinkan pembuatan video pendek dengan musik latar, serta penggunaan berbagai filter dan penyesuaian kecepatan. Semuanya dilakukan di layar ponsel dengan cara yang sangat sederhana.

Saat membuka TikTok, pengguna menemukan serangkaian video yang disarankan untuknya (dihasilkan melalui kecerdasan buatan yang memahami jenis konten yang disukai pengguna untuk menawarkan lebih banyak video). Di bagian bawah layar terdapat berbagai area aplikasi: profil Anda (saat Anda mengetuknya untuk pertama kali, TikTok akan meminta Anda untuk membuat akun), kotak masuk dengan pesan dari pengguna lain, Temukan dengan lebih banyak konten, dan tombol kamera untuk mulai merekam dan memublikasikan video.

Sejarah TikTok

TikTok diluncurkan di China pada September 2016 dengan nama Douyin dan segera menjadi aplikasi populer di negara Asia, hingga hari ini menjadi salah satu jejaring media sosial paling populer dan salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh oleh publik setempat.

Ekspansi ke seluruh dunia dimulai pada tahun 2017 dengan peluncuran TikTok, yang memiliki fungsi yang sama dengan Douyin. Pada November 2017, ByteDance (startup yang menciptakan TikTok) membeli aplikasi Musical.ly, yang memiliki fitur serupa dan semakin populer di kalangan anak muda. Kedua aplikasi tersebut digabungkan, dan TikTok terus tumbuh lebih besar sejak saat itu, melampaui Instagram dan WhatsApp dalam jumlah pemasangan App Store.

👉 TRENDING:  Cara Meningkatkan Followers Instagram, tiktok, atau lainnya

Fitur Fitur Video di TikTok

Fitur yang ditawarkan oleh TikTok memungkinkan Anda membuat video yang sangat menyenangkan untuk dibagikan dengan teman-teman. Lihat apa yang tersedia dalam aplikasi di bawah ini:

Filter

Anda dapat menggunakan filter “kecantikan”, atau filter lain yang mengubah warna dan banyak lagi.

Efek

Tambahkan elemen augmented reality dan berinteraksi dengannya untuk video yang lebih menyenangkan.

Musik

Pilih lagu dari perpustakaan muski TikTok dan tambahkan ke video yang anda buat.

Efek Video

Percepat atau perlambat untuk membuat efek keren untuk video anda.

Dengan lengkapnya fitur editing video yang ada di aplikasi tiktok membuat penggunaan aplikasi ini sangat mudah dan digemari oleh setiap pengguna dari kalangan anak muda hingga orang dewasa.