Advertisements

Cara Memulai Bisnis Jasa Titip (Jastip) Dan Menghasilkan Keuntungan

Advertisements

Jasa titip atau Jastip adalah bisnis yang menawarkan jasa pembelian barang yang dilakukan saat kamu akan berpergian ke luar daerah atau luar negeri. Untuk dapat memulai bisnis ini kamu harus mengetahui cara memulai bisnis jastip dengan benar untuk menghasilkan keuntungan.

Baca Juga : Cara Bisnis Online Tampa Modal : Untuk Menambah Penghasilan

Bisnis Jastip banyak digunakan orang pada tahun 2021, Bisnis jastip yang paling dicari yaitu pembelian barang dari luar negeri untuk dibawa ke indonesia. Jasa titip online yang tawarkan biasanya berupa pembelian barang seperti pakaian, aksesori, tas, kosmetik dan barang bermerek lainnya.

Baca Juga : Cara Mencari Ide Bisnis Online Paling Menguntungkan

Bisnis jasa titip belanja (jastip) bisa anda jadikan sebagai referensi dalam memulai bisnis. Banyaknya permintaan pembelian barang luar negeri yang tidak dijual di indonesia dan perbedaan harga bisa anda jadikan sebagai lahan bisnis jika anda sering ke luar negeri untuk bekerja atau berlibur.

Cara Membuka Bisnis Jasa Titip Barang

Berikut adalah cara membuka bisnis jastip yang harus anda ketahui.

1. Pelajari Sistem Jastip

Cara memulai usaha jastip luar negeri tentunya berbeda dari jualan pada umumnya. Sistem kerja jastip umumnya membeli memberikan uang pembelian barang terlebih dahulu, atau menggunakan sistem uang muka, semuanya tergantung keputusan yang anda buat.

2. Target Barang Paling Banyak Dicari (Viral)

Untuk memulai usaha jastip, anda diharuskan menentukan target pasar dan barang yang akan dijadikan tujuan utama dari bisnis jastip. Cari target barang yang menguntungkan dan kamu ketahui agar gampang dijalankan seperti barang ternama, sepatu, baju, dan tas.

Terlalu banyak tipe barang yang dijual akan membuat anda kesusahan dalam hal promosi.

3. Fokus Pada Satu Tipe Produk

Jika anda pemula dalam usaha jastip, anda harus menentukan dan berfokus pada satu produk dan satu komunitas. Seperti penonton sepak bola, anda dapat memanfaatkan fans sepak bola dalam hal promosi dengan berjualan jersey keluaran asli yang tidak dijual di Indonesia.

4. Promosi Media Sosial

Untuk mendapatkan pembeli dalam sekala yang lebih besar, anda dapat memanfaatkan promosi melalu media sosial. Cari target promosi sesuai dengan barang yang akan kamu jual. Beberapa media sosial yang dapat kamu gunakan seperti Facebook, Instagram dan Tiktok.

Usaha jastip mungkin termasuk cara memulai bisnis online tampa modal karena anda bisa menjalankan bisnis sebagai sampingan jika anda pergi ke luar negeri untuk bekerja atau sekedar berlibur dan biaya pembelian barang biasanya langsung dibayarkan di awal.

Anda bisa menentukan harga jasa titip barang sesuai dengan keinginan anda, tentunya anda harus tau berapa harga jual di luar negeri dan berapa biaya pengiriman barang jastip. Pelajari cara cara membuka jasa titip barang luar negeri dengan benar untuk mendapatkan keuntungan.