6 Cara Mengatasi Hotspot iPhone 12/12 Pro/12 Pro Max Yang Tidak Berfungsi

Jika hotspot iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, atau iPhone 12 Pro Max Kamu tidak berfungsi, mungkin ada sejumlah penyebab berbeda yang menyebabkan masalah.

Hotspot Pribadi adalah fitur yang sangat berguna yang tersedia di iPhone, fitur ini memungkinkan kamu berbagi koneksi data iPhone dengan perangkat lain, secara efektif mengubahnya menjadi modem nirkabel.

Jika Hospot tidak berfungsi, tentunya akan menjadi masalah jika saat diperlukan. Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang beberapa langkah pemecahan masalah umum untuk masalah yang terkait dengan Hotspot di iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, atau iPhone Pro Max.

Jika hotspot iPhone 12 atau iPhone 12 Pro Kamu tidak berfungsi, berikut cara yang dapat Kamu coba untuk memperbaikinya.

1. Pastikan paket internet yang sedang digunakan mengizinkan penggunakan Hotspot Pribadi

Beberapa paket internet unlimited dari berbagai operator ada yang tidak mengizinkan penggunakan hotspot untuk berbagi paket data. Pastikan kamu menggunakan paket yang terbebas dari pembatasan penggunaan hotspot.

2. Pastikan koneksi internet iPhone berfungsi

Buka aplikasi pengaturan iPhone kamu dan periksa untuk memastikan data seluler telah diaktifkan. Kamu juga harus mencoba menggunakan internet di iPhone untuk memastikan internet terkoneksi dengan lancar.

Kamu juga harus memeriksa dan memastikan tidak melebihi batas pemakaian data seluler untuk bulan tersebut jika menggunakan paket prabayar dengan batas kuota, kecepatan data akan dibatasi ketika kamu melewatinya.

3. Pastikan Wi-Fi perangkat yang kamu coba sambungkan berfungsi

Jika perangkat tidak bisa terhubung ke iPhone, bisa saja masalah nya ada pada perangkat lainnya. Coba sambungkan ke hotspot iPhone Kamu dengan perangkat lain. Jika berhasil, masalahnya kemungkinan bukan iPhone kamu.

👉 TRENDING:  Solusi Mengatasi iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro, 12 Pro Max Menjadi Panas Saat Di Charge

Nyalakan dan matikan Wi-Fi di perangkat penghubung dan lihat apakah itu memperbaiki iPhone 12 atau iPhone 12 Pro Hotspot tidak berfungsi. Jika tidak, coba restart perangkat kamu. Jika Kamu masih memiliki masalah, kamu mungkin perlu membawanya untuk diperbaiki.

4. Pastikan kata sandinya benar

Jika hotspot dilindungi kata sandi, lihat kata sandi di iPhone dan pastikan kamu telah memasukkan kata sandi dengan benar di perangkat yang kamu sambungkan, jika tidak, Kamu tidak akan dapat terhubung.

Jika kamu masih mengalami masalah, Kamu juga dapat mengubah kata sandi menjadi sesuatu yang lebih mudah untuk dimasukkan tanpa kesalahan.

5. Nonaktifkan mode daya rendah

Mode daya rendah bekerja dengan membatasi fungsi non-esensial tertentu pada iPhone untuk menghemat masa pakai baterai. Hal tidak seharusnya termasuk membatasi kemampuan iPhone untuk terhubung ke hotspot, tetapi semua perangkat lunak menjadi bermasalah dari waktu ke waktu. Hal ini adalah masalah yang mungkin terjadi, terutama pada iPhone 12 atau iPhone 12 Pro.

6. Nyalakan dan matikan Wi-Fi iPhone

Berbicara tentang bug di sistem, meskipun Wi-Fi  di iPhone jarang terjadi, bukan tidak mungkin hal itu terjadi. Jika tampaknya tidak berfungsi, coba matikan dan nyalakan kembali dan lihat apakah itu memperbaiki hotspot pribadi iPhone 12 atau iPhone 12 Pro tidak berfungsi.

Berikut adalah 6 Cara Mengatasi Hotspot iPhone 12/12 Pro/12 Pro Max Yang Tidak Berfungsi, jika cara diatas tidak berhasil, mungkin hotspot iPhone yang kamu miliki mengalami masalah. Bawa ke tempat service untuk melihat apakah memang terjadi masalah pada bagian hotspot.

DAFTAR ISI