Begini Cara Daftar Dana Bantuan Umkm. PPKM Darurat 2021 Terbaru

Pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk Bantuan PPKM Darurat. Dengan diumumkannya perpanjangan PPKM darurat, pemerintah telah siap membagikan bansos bagi masyarakat yang terdampak dan kesulitan dalam mencari nafkah.

Jika anda belum mendapat bantuan PPKM darurat, anda tidak perlu khawatir, sesuai dengan berita tentang Daftar bantuan PPKM Darurat, program bantuan ini resmi diperpanjang masa pembagiannya hingga September 2021. Untuk WNI yang belum mendapat bantuan dan sedang terdampak Pembatasan Kegiatan bisa langsung mengajukan diri sebagai calon penerima bantuan PPKM Darurat.

Baca Juga  Daftar Bantuan PPKM Darurat Yang Bisa Didapatkan Oleh Masyarakat Terdampak!

Adapun cara daftar untuk mendapatkan Dana Bantuan Umkm PPKM Darurat ini bisa mengikuti cara-cara dibawah ini yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Cara Mendapatkan Bantuan PPKM Darurat

Kemensos menyiapkan Dana Bantuan senilai Rp 300.000 dan rencananya akan diberikan setiap bulan. Kemensos berharap program Bantuan Sosial Tunai ini dapat membantu warga yang terdampak ekonominya selama masa PPKM Darurat digelar. Rencananya bantuan BST PPKM Darurat akan dibagikan pada pertengahan bulan Juli hingga Agustus 2021. Berikut ini alur dan cara mendapatkan bantuan PPKM Darurat (Bantuan Sosial Tunai) Kemensos :

  • Warga Negara Indonesia (WNI) (miskin) langsung mengajukan data keluarga kepada kepala desa atau lurah untuk menjadi calon penerima BST Kemensos bantuan PPKM Darurat.
  • Menyiapkan berkas KTP dan KK asli dan fotocopy
  • Pemerintah setempat akan mengumpulkan datanya untuk diajukan ke Dinas Sosial
  • Setelah itu Dinas sosial akan melakukan Verifikasi data dan jika lolos akan dilanjutkan lagi ke Bupati  dan ke Kementrian.

Informasi Penting!

Pemerintah memberikan Bantuan PPKM Darurat berupa Bansos Tunai dari Kemensos senilai 300ribu dikhususkan kepada masyarakat dengan kategori warga miskin. Adapun link cek bantuan PPKM Darurat dari kemensos ini adalah sebagai berikut : cekbansos.kemensos.go.id

  1. Langkah-langkah cek bantuan PPKM Darurat dari kemensos ini adalah sebagai berikut :
  2. Buka link cekbansos.kemensos.go.id kemudian masukkan Provinsi, Kabupaten dan alamat sesuai KTPKetikkan Nama sesuai KTP di kolom yang tersedia, setelah itu klik cari data (jangan lupa untuk memasukkan kode terlebih dahulu).
  3. Jika muncul data nama yang diketikkan tadi, maka dana bantuan sudah bisa diambil.