Cara Membuat Akun Mi dan Xiaomi Cloud Lengkap!

Xiaomi adalah salah satu merek smartphone terlaris di India. Dengan ribuan pengguna baru yang bergabung dengan platform MIUI, Kamu harus memiliki pemahaman dasar tentang apa itu Xiaomi Cloud dan bagaimana kamu dapat membuat akun Xiaomi Cloud.

Karena beberapa layanan inti di ponsel kamu terkait dengan MIUI, mendapatkan akun Xiaomi bisa berguna. Akun ini dapat digunakan untuk mem-backup kontak di Xiaomi Cloud, menyimpan rekaman audio di cloud, dan bahkan mem-backup item galeri. Dalam panduan ini, kami akan menavigasi kamu melalui langkah-langkah membuat akun Mi serta Xiaomi Cloud.

Tetapi sebelum kita sampai ke panduan, intro singkat tentang Xiaomi Cloud dan akun Mi adalah suatu keharusan karena mereka dapat berisi beberapa data penting Kamu. Xiaomi sekali lagi telah mengklarifikasi bahwa merek tersebut sekarang tergantung pada server yang ditempatkan di India tetapi ketika menyangkut keamanan Kamu, lebih baik gkamukan keamanannya.

Apa itu Akun Mi?

Akun Mi atau akun Xiaomi sama seperti akun Google/Gmail yang biasanya kamu perlukan untuk mengatur smartphone Android. Untuk menyiapkan perangkat Xiaomi/Redmi/POCO yang menjalankan MIUI, Kamu memerlukan akun Mi dan akun Google. Akun Mi ini hadir dengan beberapa fitur bagus yang dapat berguna seperti melakukan pembelian di Mi Store, menemukan ponsel yang hilang, menghapus data ponsel dari jarak jauh, memulihkan data yang terhapus, mentransfer data dari ponsel lama ke ponsel baru.

Akun Mi adalah syarat utama untuk membuat akun Xiaomi Cloud yang selanjutnya membuka akses ke layanan tertentu. Membuat akun ini adalah proses yang mudah dan cepat yang seharusnya tidak memakan waktu lebih dari 5 menit menggunakan panduan kami.

Bagaimana cara membuat Akun Mi?

Untuk memulainya, Kamu memerlukan id email atau nomor ponsel yang valid untuk mendaftar akun Mi. Semua smartphone Xiaomi mengharuskan pengguna untuk masuk ke Akun Mi mereka atau membuatnya selama pengaturan awal, tetapi ini dapat dilewati pada model yang lebih baru. Pengguna juga dapat menuju ke situs web resmi untuk membuatnya. Proses mendaftar di smartphone dan situs web sama.

Mendaftar untuk akun Mi dapat dilakukan dengan dua cara.
  • Menggunakan ID email
  • Menggunakan nomor ponsel
Mendaftar untuk Akun Mi menggunakan id email.
  • Kunjungi situs resminya di mi.com
  • Ketuk ‘Daftar’ di sudut kiri atas
  • Di halaman berikutnya, Kamu akan melihat opsi untuk mengubah Negara/Wilayah
  • Berikan id email yang valid
  • Klik ‘Buat Akun Mi’
  • Di halaman berikutnya, atur kata sandi yang diinginkan dan masukkan captcha
  • Klik kirim
Mendaftar untuk Akun Mi menggunakan nomor ponsel
  • Kunjungi situs web resmi Xiaomi
  • Ketuk ‘Daftar’ di sudut kiri atas
  • Klik ‘Buat menggunakan nomor telepon’
  • Berikan nomor ponsel yang valid dan masukkan captcha
  • Klik ‘Buat Akun Mi’
  • Kamu akan mendapatkan OTP dari Xiaomi untuk memverifikasi nomor ponsel
  • Setelah OTP dimasukkan, Kamu akan diminta untuk mengatur kata sandi
  • Klik kirim dan selesai.

Apa itu Xiaomi Cloud?

Xiaomi Cloud adalah layanan penyimpanan berbasis cloud Xiaomi, contoh serupa adalah iCloud Apple. Agar Mi Cloud berfungsi, Kamu memerlukan id Mi yang valid yang diberikan kepada Kamu setelah Kamu mendaftar untuk akun Mi. Xiaomi Cloud lebih lanjut menyediakan fitur-fitur seperti mencadangkan kontak, perpesanan, galeri, catatan, log panggilan, pengaturan Wi-Fi, dan banyak lagi.

Setelah Kamu selesai membuat akun Xiaomi Cloud, pada dasarnya Kamu dapat mengaksesnya di mana saja menggunakan dengan masuk ke i.mi.com baik dari smartphone, tablet, atau PC. Ada tingkat penyimpanan 5GB gratis secara default untuk pengguna tetapi dapat ditingkatkan dengan membayar ekstra. Karena masalah keamanan di masa lalu, Xiaomi telah memindahkan semua layanan Xiaomi Cloud penting mereka ke Amazon Web Services (AWS) dan Microsoft Azure dengan server yang berlokasi di India.

Bagaimana cara menggunakan Xiaomi Cloud?

Setelah Kamu membuat Akun Mi, Kamu dapat menggunakan akun yang sama untuk mulai menggunakan layanan Xiaomi Cloud. Cukup kunjungi tautan i.mi.com dan gunakan detail Akun Mi yang baru dibuat untuk masuk. Xiaomi akan meminta nomor ponsel terdaftar yang digunakan untuk membuat akun Mi dan mengirim OTP untuk memverifikasinya. Setelah selesai, Kamu akan dapat mengakses semua fitur Mi Cloud.

Baik akun Mi dan Xiaomi Cloud memberi pengguna fleksibilitas untuk mengakses data dan fitur dari mana saja hanya dengan masuk ke sistem menggunakan kredensial terdaftar mereka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *