Apa yang dimaksud dengan AFK? Sejarah dan Cara Menggunakannya Dalam Obrolan

Merasa keluar dari lingkaran tidak pernah menyenangkan, dan melihat kata yang sering dilontarkan secara online dapat dengan mudah mengundang perasaan merah. Tetapi meluangkan beberapa detik untuk mempelajarinya dapat membantu kamu mengomunikasikan informasi dengan cepat.

Salah satu kata paling populer tersebut adalah AFK. Inilah yang perlu kamu ketahui untuk memahami dan menggunakan kata ini dalam kehidupan online kamu sendiri.

Arti dari AFK ?

AFK adalah kata yang berarti “Away From Keyboard” atau “jauh dari keyboard.” Tapi itu terutama dimaksudkan untuk menyampaikan bahwa kamu tidak akan tersedia di komputer atau perangkat kamu untuk jangka waktu tertentu. Kamu dapat memasangkannya dengan kerangka waktu untuk mengomunikasikan berapa lama kamu akan berada jauh dari keyboard.

Afk juga adalah kata slang Internet, dan karena itu, mungkin lebih baik untuk menghindarinya dalam percakapan formal. Meskipun demikian, tidak jarang menggunakannya di tempat kerja yang menumbuhkan suasana yang kurang formal, karena frasa tersebut murni bersifat informasi. Kamu dapat menulis afk dalam huruf besar dan huruf kecil.

Kata yang paling sering digunakan adalah :

  • “Gue Afk dulu ya”
  • “Eh, mati listrik nih di rumah gue, gak bisa lanjut jadi gue AFK dulu”
  • “Gue Afk dulu, mau otw”

Apa yang dimaksud dengan AFK dalam game?

AFK digunakan untuk memberi tahu pemain lain bahwa Kamu menjauh dari konsol atau PC Kamu sebentar. Banyak pemain akan mengetik “brb AFK” atau pesan serupa sebelum pergi untuk memberi tahu teman atau rekan satu tim mereka bahwa mereka tidak akan tersedia untuk sementara waktu.

Beberapa tempat kerja juga telah memasukkan AFK ke dalam bahasa sehari-hari mereka karena ini adalah cara mudah untuk memberi tahu rekan kerja bahwa Kamu tidak akan merespons pesan untuk waktu yang singkat. Ini adalah cara terbaik untuk menjaga semua orang pada halaman yang sama dan tidak membuat siapa pun bertanya-tanya tentang keberadaan Kamu.

Baca Juga  Apa yang dimaksud dengan GG? Pada Saat Bermain Game Online

Beberapa pemain akan memberi tahu tim lawan ketika seorang pemain AFK, yang dapat mempercepat pertandingan jika mereka mencari pemain terakhir. Rekan tim AFK dapat mengganggu dan membuat tim Kamu tidak beruntung, jadi cobalah untuk tidak terlalu lama tidak tersedia.

Asal Usul AFK

Kata AFK telah ada sejak awal budaya internet, khususnya di ruang obrolan pada 1990-an. hal Itu bahkan berasal dari buletin berita online pada tahun 1989, bersama dengan emotikon dan singkatan lainnya. Buletin tersebut mendefinisikan AFK sebagai “jauh dari kunci.” Hal itu kemudian umum digunakan di komunitas game untuk game multipemain online. Kamu masih dapat menemukannya di berbagai ruang di internet, meskipun tidak seluas dulu. Akronimnya sedikit muncul kembali, berkat permainan “Among Us”, di mana pemain yang menganggur sering dicap sebagai AFK. Baca juga artikel tentang kata GG.

Sekarang setelah Kamu mengetahui apa artinya AFK, Kamu dapat memahami apa yang coba dikatakan orang lain dan dengan mudah memberi tahu teman Kamu saat Kamu beristirahat sejenak di kamar mandi.