Apa yang dimaksud dengan GG? Pada Saat Bermain Game Online

Sebagai akronim internet, “GG” adalah salah satu kata yang paling populer. Ini juga salah satu yang paling terpolarisasi, karena tergantung pada waktu dan cara mengetiknya, itu bisa sangat sopan atau sangat kasar.

Apa yang dimaksud dengan GG?

GG adalah singkatan dari “good game”, dan dimaksudkan sebagai tkamu sportivitas yang baik dalam game online. Dengan mengatakan “GG” di akhir pertandingan, Kamu menkamukan bahwa Kamu menikmati permainan dan lawan Kamu melakukan pertarungan yang bagus. Anggap itu setara dengan menjabat tangan lawan Kamu setelah pertandingan kehidupan nyata. Hal ini tentunya menunjukkan rasa hormat.

Tidak ada kasus yang terdokumentasi tentang pertama kali GG digunakan, tetapi ada sedikit keraguan bahwa kata GG dimulai di kalangan gamer pada akhir 1990-an, ketika game multiplayer online pertama kali mulai mendapatkan popularitas. Tidak butuh waktu lama untuk ungkapan itu menjadi kebiasaan di antara pemain sopan di akhir pertandingan.

Saat ini, ini digunakan di hampir setiap game online yang memiliki obrolan teks atau suara. Game seperti “Rocket League” bahkan memilikinya sebagai opsi Obrolan Cepat, artinya Kamu cukup menekan tombol untuk memiliki jenis game dan mengirim “GG” untuk Kamu. Di “League of Legends,” mengatakan GG setelah pertandingan Kamu bisa memberi Kamu “Honors.” Kehormatan ini, yang diberikan kepada pemain yang suka dimainkan oleh orang lain, dapat memberi Kamu hadiah khusus atau eksklusif.

Singkatan GG telah berkembang selama bertahun-tahun, dan ada beberapa variasi umum yang digunakan saat ini.

Berikut Variasi GG yang paling mungkin sering kamu temui:

  • GG WP berarti “permainan yang bagus, dimainkan dengan baik.” Ini adalah pujian umum bahwa baik pemenang atau pecundang permainan dapat memberikan lawan mereka dengan anggun mengakui keterampilan mereka.
  • GL HF berarti “semoga berhasil, bersenang-senang.” Yang ini digunakan di awal pertandingan, bukan di akhir, dan memiliki arti yang cukup jelas — digunakan untuk memulai permainan dengan nada positif dengan berharap lawan Kamu beruntung.
  • GG NO RE berarti “permainan bagus, tidak ada pertandingan ulang.” Biasanya diketik oleh pecundang dalam permainan satu sisi, dengan kata lain, “Saya dipukuli begitu parah sehingga saya bahkan tidak ingin mencoba lagi.”
  • GG EZ berarti “permainan yang bagus, mudah.” Ini biasanya dikatakan untuk menghina lawan yang kalah setelah Kamu menang — dengan kata lain, “Itu adalah permainan yang bagus karena sangat mudah untuk menang.” Tentu saja, seperti kebanyakan bahasa gaul internet, ada juga nuansa. Yang kalah dalam pertandingan mungkin mengatakannya dengan cara mencela diri sendiri, atau sebagai pujian halus untuk pemenangnya.
Baca Juga  Apa yang dimaksud dengan AFK? Sejarah dan Cara Menggunakannya Dalam Obrolan

Cara menggunakan GG online dan di kehidupan nyata

Cara termudah dan termudah untuk menggunakan GG adalah dengan mengatakannya di akhir permainan, apakah Kamu menang atau kalah. Sangat sedikit orang yang akan marah kepada Kamu karena mengatakan bahwa Kamu senang bermain dengan mereka. Tapi sementara ini adalah penggunaan GG yang paling umum, gamer telah menemukan cara lain untuk menggunakan kata GG, sering mengubah artinya di kepalanya. Misalnya, menggunakan “GG” di awal permainan umumnya dianggap sebagai sportivitas yang buruk, pemain mendorong lawan, menyiratkan bahwa permainan akan sangat mudah sehingga pada dasarnya sudah berakhir sebelum dimulai.

Demikian pula, GG dapat digunakan setelah momen yang sangat buruk dalam permainan. Jika lawan kamu salah bermain atau mengacau, sehingga Kamu lebih mudah menang, mengatakan “GG” bisa dianggap sarkastik dan kasar. Dalam beberapa tahun terakhir, “GG” telah melampaui permainan dan sekarang digunakan dalam kehidupan nyata juga. Itu berarti ada berbagai situasi di mana Kamu akan mendengar seseorang menggunakan frasa tersebut, atau Kamu akan memiliki kesempatan untuk menggunakannya sendiri.

Sebagai contoh:

  • GG biasanya diucapkan di akhir game multiplayer. Baik pemenang maupun pecundang dapat menulis atau mengucapkan “GG”, yang dapat ditindaklanjuti dengan pujian atau pengamatan. Misalnya, “GG, Kamu hampir membuat saya mendekati akhir,” atau “GG, saya tidak pernah melihat Kamu datang.”
  • Kamu dapat menggunakan “GG” di akhir permainan kehidupan nyata seperti golf, tenis, atau poker. Perlu diketahui bahwa jika Kamu berbicara dengan orang yang tidak bermain video game, mereka mungkin tidak tahu apa yang Kamu bicarakan.