Cara Menghapus Akun Instagram Permanan dan Hanya Sementara

Ada saatnya kamu ingin menghapus akun Instagram Permanen, karena mungkin kamu sedang muak melihat foto pantai, foto alpukat yang dihancurkan di atas roti bakar, dan akun tak berujung yang didedikasikan untuk kucing peliharaan.

Bagaimanapun, media sosial bisa membuat stres. Instagram tampaknya membuat kemajuan dalam membuat platformnya menjadi ruang yang lebih sehat, dengan fitur untuk memerangi cyberbullying , dan mencoba menghilangkan jumlah suka. Tetapi ketika kamu sudah mencapai titik akhir dan merasa muak dengan instagram.

Untungnya kamu tidak terikat dengan Instagram selamanya, dan sebagai layanan gratis, tidak ada biaya penghapusan akun yang mahal yang perlu dikhawatirkan, kecuali mungkin kamu harus siap kehilangan semua foto kamu dan teman-temanmu, jika itu adalah sesuatu yang benar-benar kamu hargai.

Ada opsi untuk menonaktifkan sementara Instagram sebagai gantinya, tanpa menghilangkan sepenuhnya akun kamu. Tetapi jika kamu di sini untuk opsi menghapus akun Instagram Permanen, kami dapat menunjukkan kepada kamu cara menghapus seluruh akun Instagram kamu.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Hanya Sementara (Tidak Permanen)

Jika kamu ingin beristirahat sejenak dari Instagram, kamu dapat menonaktifkan akun kamu alih-alih menghapusnya secara permanen. Melakukan hal ini berarti orang tidak akan dapat menemukan akun kamu, melihat foto atau mengirim pesan kepada kamu, tetapi itu juga berarti suatu hari kamu dapat menghidupkan kembali akun kamu jika kamu ingin kembali menggunakan Aplikasi Instagram.

Untuk melakukan ini, kamu harus menuju ke versi browser Instagram, karena tidak bisa dilakukan dalam aplikasi iOS atau Android. Jadi buka browser di ponsel, tablet, atau komputer desktop kamu dan masuk di sini dengan detail akun kamu.

kamu harus memberikan alasan untuk pergi agar dapat menonaktifkan akun kamu dan formulir akan menanyakan kata sandi kamu untuk terakhir kalinya, hanya untuk memeriksa apakah kamu masih menggunakannya. kamu kemudian dapat menekan tombol dan menonaktifkan akun kamu.

  • Buka https://www.instagram.com. Pada bworser Pc dan Ponsel kamu
  • Lalu pastikan kamu sudah login akun instagram
  • Masuk pada bagian profil, pilih edit profil.
  • Scroll ke bawah. Dikanan bawah pilih ‘Nonaktifkan sementara Akun Saya’.
  • Pilih salah satu alasan untuk menonaktifkan akun Instagram.
  • Lalu, masukkan password dan klik ‘Temporarily Disable Account’.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram yang Dinonaktifkan

Jika kamu ingin kembali ke Instagram setelah menonaktifkan akun kamu, kabar baiknya adalah caranya cukup mudah. kamu akan ingin kembali ke situs web Instagram dan masuk dengan informasi akun kamu, di mana itu akan memungkinkan kamu untuk mengaktifkan kembali akun kamu, membawa kamu langsung kembali ke tempat kamu memulai.

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Ini yang besar . Berhati-hatilah, jika kamu melakukan langkah-langkah ini, kamu akan menghapus akun Instagram kamu untuk selamanya. Tidak ada pengembalian ke akun Instagram kamu setelah kamu melakukan ini. kamu tidak akan dapat mengakses foto, pesan, atau pengikut kamu lagi. Untuk menghapus Instagram kamu secara permanen, kamu harus menuju ke halaman ini , di mana kamu akan diminta untuk masuk untuk melanjutkan.

  • Pastikan kamu sudah login ke instagram di bworser ponsel atau Pc.
  • Ketik pada browser https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/
  • Pilih satu di antara alasan yang digunakan untuk menghapus instagram akun kamu.
  • Setelah itu, masukkan password akun Instagram kamu.

kamu kemudian harus memilih alasan mengapa kamu ingin menghapus akun kamu dan kemudian itu akan memberi kamu opsi untuk menghapusnya selamanya. Jika kamu menekan tombol itu, akun kamu akan hilang selamanya, jadi lanjutkan dengan hati-hati.

Setiap media sosial memiliki fungsinya masing-masing. Kita sendiri sebagai pengguna bertanggung jawab untuk setiap akun media sosial yang kita miliki, ada banyak macam-macam media sosial yang paling populer, seperti, Facebook, Instagram, Twitter dll..

Namun seiring berjalannya waktu kita mungkin sudah muak dengan aktifitas yang tidak baik di media sosial dan kita ingin keluar dari segala macam lika liku masalah yang ada di media sosial. Cara di atas adalah sala satu yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun instagram secara permanen sehingga kamu dapat terbebas dari penggunaan tampa batas pada sosial media Instagram.

Selalu jaga kesehatan kamu dan jangan mudah terpengaruh oleh berita hoax yang mungkin akan menggangu kinerja pikiran dan tubuh kamu dan pastinya akan berakibat buruk pada tubuh kamu. Stay Healthy.

Youtube  : Processing Brains